Loading...

Ini Dia Tips Mencegah Kanker Payudara Supaya Tidak Kambuh Lagi

Ini Dia Tips Mencegah Kanker Payudara Supaya Tidak Kambuh Lagi. Bagi wanita, penyakit kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti, dan dianggap sebagai momok yang mengerikan dan menakutkan. Memang sangat jarang wanita yang mengidap kanker payudara yang akhirnya dapat sembuh total seperti yang diharapkannya. Untuk itu wanita selalu was-was terhadap penyakit mematikan yang satu ini. Sebab penyakit kanker payudara dapat menyerang setiap wanita, dalam usia berapapun dan tanpa adanya gejala yang jelas dan mudah untuk dipahami. Bahkan hal yang lebih menakutkan lagi ketika kanker ini dinyatakan sembuh, ternyata kanker payudara dapat kambuh lagi dan kanker tersebut dapat menjadi lebih ganas dari yang sebelumnya. Untuk itu dibawah ini akan dijelaskan tips untuk mencegah kanker payudara agar tidak kambuh lagi, yang bisa menjadi masukan bagi kita semua sebagai kaum wanita.

 

cara alami agar kanker payudara tidak kambuh

cara alami agar kanker payudara tidak kambuh

Cara Alami Mencegah Kanker Payudara Supaya Tidak Kambuh Lagi.

 

  1. Mengkonsumsi Vitamin C dan D.

Tips untuk mencegah penyakit kanker payudara agar tidak kambuh lagi adalah dengan rutin atau memperbanyak mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung vitamin C dan juga D. Karena sejatinya jenis makanan yang mengandung Vitamin C dan vitamin D mempunyai peranan yang sangat penting untuk mencegah dan menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

 

  1. Kurangi Mengkonsumsi Daging.

Meskipun memang daging merupakan salah satu jenis makanan yang enak untuk dikonsumsi, akan tetapi ternyata daging juga memiliki efek yang kurang baik bagi tubuh. Bukan tidak boleh mengkonsumsi daging, namun kita harus selalu memperhatikan porsinya. Hal ini dilakukan untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

 

  1. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan Dan Sayuran.

Cara mudah untuk mencegah datangnya kembali sel kanker dalam tubuh bisa dilakukan dengan cara memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kenapa demikian? karena buah dan juga sayuran banyak menyimpan kandungan antioksidan tinggi yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta melawan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Loading...

 

  1. Rutin Olahraga.

Melakukan olahraga secara teratur sangat dianjurkan terutama bagi seseorang yang pernah menderita suatu penyakit tertentu termasuk juga diantaranya adalah kanker payudara. Tubuh yang aktif bergerak akan banyak mengeluarkan keringat dibandingkan dengan tubuh yang jarang bergerak. Lakukan olahraga minimal setengah jam dalam sehari, seperti misalnya melakukan yoga, jalan kaki, bersepeda dan jenis olahraga lainnya.

 

  1. Menjaga Berat Badan.

Kita memang perlu sekali untuk selalu memperhatikan berat badan agar berat badan bisa selalu dalam keadaan normal, dan terhindar dari kegemukan atau obesitas. Selain itu hindari juga berat badan yang terlalu kurang dari ukuran ideal atau terlalu kurus. Kontrol selalu kadar kolesterol dalam darah agar risiko kenaikan berat badan dapat ditekan. Obesitas akan memperbesar risiko datangnya berbagai penyakit, tak terkecuali dengan sel kanker payudara yang dapat kambuh kembali.

 

  1. Rajin Mengonsumsi Air Putih.

Salah satu cara untuk mencegah tumbuhnya kembali sel kanker payudara di dalam tubuh adalah dengan selalu mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Ikutilah aturan tentang pengonsumsian air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari guna menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

 

Untuk mendukung terciptanya tubuh yang sehat bebas kanker maka hentikan kebisaan merokok, mengkonsumsi makanan ringan, kemudian hindari menkonsumsi minuman beralkohol atau bersoda. Selain itu jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang dipanggang atau dibakar.

 

Itulah tadi beberapa cara mencegah kanker payudara supaya tidak kambuh lagi yang bisa diterapkan. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat untuk anda para survivor kanker payudara.

Loading...