Ciri dan Tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur

Ciri dan Tanda Wanita Sedang Dalam Masa Subur. Sebagai wanita tentu akan mengalami masa-masa subur, dimana pada masa tersebut bisa menjadi waktu yang paling baik untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Untuk anda wanita yang sedang menantikan hadirnya sang buah hati ditengah keluarga, bisa memanfaatkan masa subur sebagai kesempatan emas untuk bisa segera hamil. Namun mungkin banyak dari anda yang belum bisa mengatahui atau sering lupa akan waktu yang paling baik untuk merencanakan kehamilan.

Terkadang masalah perhitungan waktu subur yang salah juga bisa membuat kehamilan tak kunjung datang menghampiri anda. Padahal selain menghitung waktu subur, anda bisa mengenali tanda-tanda tubuh anda sedang berada dalam masa subur dengan memperhatikan ha-hal yang dapat menjadi patokan bahwa anda sedang mengalami masa subur. Simak informasi lengkap mengenai tanda-tanda tubuh sedang berada dalam masa subur berikut ini.

apa saja ciri dan tanda bahwa seorang wanita sedang dalam masa subur

apa saja ciri dan tanda bahwa seorang wanita sedang dalam masa subur

Ciri khusus, serta tanda dan gejala wanita memasuki masa subur.

 

  1. Meningkatnya Gairah Seksual.

Saat wanita sedang berada dalam masa subur, secara otomatis jumlah hormon progesteron di dalam tubuh akan meningkat. Dan jika kadar hormon ini meningkat jumlahnya maka akan meningkatkan pula gairah seksual di dalam tubuh. Tidak hanya itu, biasanya jika wanita melewati masa subur maka nafsu makan dengan sendirinya akan mengalami peningkatan, karena lebih sering merasa lapar.

 

  1. Keluar Cairan Dari Organ Intim.

Jika anda mendapati adanya cairan atau lendir yang keluar dari organ intim maka itu menandakan anda sedang berada dalam masa subur. Hal ini terjadi akibat dalam masa subur, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon estrogon yang akan membuat area kewanitaan anda bisa mengeluarkan cairan.

 

  1. Suasana Hati yang Tidak Menentu.
Loading...

Wanita memang cenderung lebih sering mengalami masalah pada ketidakseimbangan hormon didalam tubuh. Hal ini dapat membuat suasana hati menjadi tidak menentu, bahkan saat sedang berada dalam masa subur, perubahan hormon di dalam tubuh juga dapat mengakibatkan masalah suasana hati yang tidak menentu sampai masalah perut kembung.

 

  1. Suhu Tubuh Mengalami Peningkatan.

Selanjutnya tanda-tanda tubuh sedang dalam masa subur dapat ditandai dengan adanya peningkatan suhu tubuh. Hal ini disebebkan karena produksi hormon progesteron dalam tubuh yang meningkat. Untuk memastikan hal tersebut, disarankan untuk selalu menyediakan termometer dirumah, agar bisa secara rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh sendiri dirumah.

 

  1. Kulit Berminyak.

Saat masa subur wanita juga sering mengalami hal yang kurang menyengkan karena kondisi kulit yang terasa lebih berminyak. Hal ini akan membuat wajah mudah terserang oleh jerawat dan juga komedo. Semua itu sebenarnya pengaruh dari meningkatnya hormon progesteron di dalam tubuh.

 

  1. Muncul Rasa Nyeri Pada Bagian Perut.

Ketika berada dalam masa subur pada sebagian wanita ada yang mengalami rasa tidak nyaman diarea perut. Yaitu munculnya rasa sakit atau nyeri pada bagian perut. Hal ini sebenarnya wajar terjadi, karena rasa sakit tersebut dapat disebabkan oleh adanya ovarium yang sedang mengembang ketika memasuki masa-masa subur.

 

Itulah tadi informasi seputar kesehatan tentang ciri khusus, serta tanda dan gejala wanita sedang memasuki masa subur. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, khususnya bagi anda yang sedang melakukan program kehamilan. Semoga dengan mengetahui ciri dan tanda wanita dalam masa subur ini, kehamilan yang anda harapkan dapat segera terwujud.

Loading...