Cara Menyeimbangkan Kadar Hormon Dalam Tubuh Wanita

Cara Menyeimbangkan Kadar Hormon Dalam Tubuh Wanita. Didalam tubuh terdapat banyak sekali jenis hormon yang satu-satu dari mereka sudah memiliki fungsi sendiri-sendiri, baik untuk mengatur emosi, kemampuan fisik, otak dan lain sebagainya. Selain itu peranan penting dari hormon didalam tubuh juga berguna untuk mengatur kegiatan tubuh misalnya sistem reproduksi, menstruasi dan juga gairah seksual. Untuk para wanita diharuskan untuk bisa mengerti kondisi hormon di dalam tubuh mereka, apakan dalam keadaan yang seimbang atau tidak. Sebab dengan menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh, paling tidak gejala PMS dan mood bisa selalu terjaga. Untuk anda para wanita, inilah cara menyeimbangkan hormon di dalam tubuh wanita.

cara aman dan sehat seimbangkan kadar hormon wanita

cara aman dan sehat seimbangkan kadar hormon wanita

Cara Aman Seimbangkan Kadar Hormon Dalam Tubuh Wanita

  1. Hindari Stres.

Stres memang sesuatu yang sangat sulit dihindari, sebab ada berbagai persoalan hidup yang harus dijalani setiap harinya. Namun sebaiknya saat rasa stres sudah mulai melanda cobalah untuk segera mencari jalan atau solusinya, sehingga stres dapat dikendalikan dengan baik. Tahukah kamu bahwa ternyata stres yang tidak teratasi akan membuat produksi hormon kortisol menjadi meningkat, dan bisa mengganggu keseimbangan hormon didalam tubuh sehingga dampaknya akan membuat mood anda menjadi lebih buruk.

  1. Lakukan Olahraga Secara Teratur.

Olahraga merupakan kegiatan wajib yang semestinya harus selalu dikedepankan. Karena manfaat olahraga untuk tubuh sangatlah besar dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Dengan berolahraga secara teratur tentunya metabolisme di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. Selain itu olahraga juga bisa menjadikan kelenjar endokrin dapat menghasilkan hormon yang sehat bagi tubuh. Maka dari itu luangkanlah waktu untuk berolahraga setiap harinya.

  1. Mengkonsumsi Lemak Baik.

Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jahat atau lemak trans. Dan penuhilah kebutuhan lemak baik yang bisa didapatkan dari buah alpukat, minyak kelapa dan berbagai macam makanan sehat lainnya. Jika kandungan asam lemak omega-3 selalu terpenuhi kebutuhannya, maka bisa dipastikan keseimbangan hormon akan tetap selalu terjaga dengan baik.

menjaga kadar hormon wanita dengan makanan sehat dan berolahraga

menjaga kadar hormon wanita dengan makanan sehat dan berolahraga

Loading...
  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan.

Perlu anda ketahui bahwa kesehatan pencernaan memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kadar hormon di dalam tubuh agar tetap bisa selalu seimbang. Untuk itu jika anda bisa secara rutin buang air besar setiap harinya maka itu bisa menjadi tanda bahwa sistem pencernaan anda sedang dalam kondisi sehat.

  1. Hentikan Memakai Produk Berbahaya.

Perhatikan selalu penggunaan produk kecantikan dan juga produk perawatan tubuh yang anda pakai setiap harinya. Jangan sampai di dalamnya tersimpan kandungan berbahaya yaitu paraben. Paraben ini merupakan zat kimia yang apabila kita digunakan secara rutin dapat membuat keseimbangan hormon di dalam tubuh menjadi terganggu.

  1. Hentikan Konsumsi Alkohol.

Minuman beralkohol yang anda konsumsi sebenarnya hanya akan membuat kekacauan pada otak. Sehingga jika anda tetap mengkonsumsinya akan berisiko besar terhadap gangguan keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa cara aman dan mudah untuk menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh wanita, yang bisa coba anda praktekkan mulai hari ini.

Loading...