Tips


Cara Mengobati Sakit Mata Paling Efektif

cara-mengobati-sakit-mata cara-mengobati-sakit-mata

Terkadang mengalami sakit mata memang tidak nyaman sebab akan mempengaruhi kegiatan Anda sehari-hari sehingga harus tahu cara mengobati sakit mata yang efektif. Hampir semua orang pasti pernah mengalami masalah pada mata mereka seperti mata merah, gatal dan berair.

Nah, keadaan seperti ini memang tidak membuat nyaman sehingga harus segera diatasi dengan cara yang tepat dan efektif. Selain itu, ada banyak faktor yang menyebabkan sakit mata sehingga harus dicari apa penyebabnya terlebih dahulu untuk bisa mengatasi dengan tepat.

Penyebab Sakit Mata

Penyebab sakit mata biasanya karena alergi, kekurangan cairan mata atau infeksi sehingga terkadang akan terasa pedih. Sakit mata juga dapat terjadi karena terdapat kotoran yang masuk ke mata. Disamping itu, kegiatan yang dapat menuntut fokus tinggi seperti memandang objek berlebihan juga bisa.

Terlalu lama memandang sebuah objek akan menyebabkan mata menjadi merah dan berair. Sehingga di saat mengedipkan mata akan terasa pedih dan keluar banyak air mara. Terdapat banyak cara mengatasi sakit mata dengan mudah dan bisa dilakukan secara alami juga.

Tips Mengatasi Sakit Mata Paling Jitu

Apabila Anda mengalami sakit mata dapat melakukan berbagai cara atau tips mengatasinya dengan efektif. Nah, ini dia sejumlah cara mengatasi sakit mata yang paling efektif dan aman untuk Anda coba.

  1. Madu
    Anda dapat menggunakan madu untuk mengatasi sakit mata secara efektif. Nah, caranya adalah dengan menyiapkan madu, kapas dan air hangat saja. Bersihkan mata dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air hangat dan oleskan madu.
    Anda dapat melakukan cara seperti ini dengan madu secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sehari. Sehingga sakit mata akan segera sembuh dan akan normal kembali seperti biasa lagi. Namun pastikan saat membersihkan mata tangan dan air hangat harus bersih supaya tidak pedih.
  2. Kompres Air Hangat
    Kompres mata dengan air hangat sebagai cara mengobati sakit mata dengan alami. Mengompres dengan air hangat juga salah satu cara yang alami sehingga cukup aman untuk dilakukan. Caranya juga sangat mudah sekali dengan mempersiapkan air hangat dengan kapas atau kain bersih.
    Masukkan kapas atau kain bersih ke dalam air hangat kemudian kompres pada area mata. Diamkan beberapa saat dan barulah ambil kompresan tersebu dan Anda akan merasa lebih rileks. Cara ini cukup berguna untuk membuat area mata tidak terasa sakit dan rileks.
  3. Mentimun
    Mentimun adalah sayuran yang umumnya dikonsumsi namun bisa digunakan untuk mengatasi sakit mata. Mentimun memiliki sifat anti iritasi sehingga paling cocok digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak di area mata.
    Cara mengatasi sakit mata dengan mentimun cukup mudah yaitu siapkan mentimun yang sudah dicuci bersih kemudian diiris tipis. Letakkan irisan mentimun di area mata yang sakit atau bengkak dan diamkan beberapa saat. Anda akan merasakan sensasi rileks dan dingin menggunakan timun.
  4. Air Mawar
    Anda juga dapat menggunakan air mawar untuk mengatasi sakit mata secara efektif dan menggunakan bahan alami. Caranya cukup simpel dengan mempersiapkan air sari bunga mawar untuk membersihkan mata yang sakit.
    Anda bisa menggunakan air sari bunga mawar untuk mengatasi sakit mata secara rutin 3 kali sehari. Sehingga hasilnya akan cepat terlihat untuk mengatasi sakit mata dan tidak ada efek sampingnya.

Itulah beberapa cara mengobati sakit mata paling efektif dan secara alami yang dapat Anda coba di rumah.


Related Articles


Cara Mengatasi Diare Mudah dan Tepat

Diare tidak bisa dianggap remeh dan harus ditangani dengan tepat. Berikut ini adalah penyebab dan Cara Mengatasi Diare yang harus kamu ketahui.

Tips Mengatasi Sembelit pada Ibu Hamil

Kehamilan terkadang mendatangkan permasalahan kesehatan ibu hamil seperti sembelit. Begini nih cara mengatasi sembelit pada ibu hamil dengan aman.



Verify that you are not a robot.