Cara Mengobati Infeksi Jamur Pada Organ Intim Wanita

Cara Mengobati Infeksi Jamur Pada Organ Intim Wanita. Masalah yang sering menjadi keluhan banyak wanita adalah gangguan infeksi jamur yang dapat membuat masalah keputihan. Infeksi jamur juga bisa menyebabkan masalah infeksi pada organ seksual yang dapat menimbulkan rasa perih, panas dan munculnya rasa tidak nyaman saat berhubungan intim dengan pasangan. Infeksi jamur pada vagina disebut juga dengan kandidiasis yang dapat terjadi akibat terganggunya keseimbangan bakteri dan juga jamur di dalam vagina. Hal ini akan mengakibatkan jamur candida memproduksi asam yang berlebihan dan memusnahkan bakteri lainnya.

mengatasi dan mengobati infeksi jamur pada organ intim wanita

mengatasi dan mengobati infeksi jamur pada organ intim wanita

Tanda dan Gejala Infeksi Jamur Pada Organ Intim Wanita

Munculnya infeksi jamur pada organ intim wanita dapat diketahui dengan mengamati beberapa tanda dan gejala yang sering muncul. Berikut ini ciri-ciri infeksi jamur pada organ intim wanita yang perlu anda ketahui:

  • Timbulnya rasa gatal di vagina.
  • Terjadi pembengkakan di daerah sekitar vagina.
  • Muncul rasa seperti terbakar di saat buang air kecil dan ketika berhubungan intim.
  • Terdapat ruam pada organ kewanitaan.
  • Organ intim terasa sakit.
  • Bagian sekitar vagina terlihat kemerahan.

Cara Mengatasi dan Mengobati Infeksi Jamur Pada Organ Intim Wanita Menggunakan Bahan Alami.

cara alami mengatasi gatal dan infeksi jamur pada vagina wanita

cara alami mengatasi gatal dan infeksi jamur pada vagina wanita

  1. Basuh Dengan Cuka Apel.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa mengkonsumsi cuka apel ini secara langsung. Sedangkan untuk mengobati masalah infeksi jamur di vagina bisa dilakukan dengan cara mencampurkan 3 sendok cuka apel ke dalam air, kemudian gunakan campuran tersebut untuk membasuh area intim dengan perlahan. Gunakan kain berbahan lembut guna melindungi infeksi yang sudah ada dan lakukanlah setiap hari.

  1. Konsumsi Yoghurt.

Mengkonsumsi yoghurt tanpa rasa setiap hari akan membantu mengobati infeksi jamur pada vagina. Sebab di dalam yoghurt terdapat kandungan probiotik yang mampu mengatasi masalah infeksi dengan baik. Untuk mengobati infeksi jamur di organ intim bisa dengan mengkonsumsi yoghurt dan juga dengan mengoleskannya pada bagian luka di bagian luar vagina disekitar selangkangan. Diamkan selama 30 menit kemudian basuhlah dengan air hangat.

  1. Mengkonsumsi Bawang Putih.

Manfaat bawang putih memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu sumber antibiotik alami terbaik. Sehingga mengkonsumsi bawang putih dapat dijadikan salah satu cara untuk mengobati infeksi jamur di vagina. Konsumsilah bawang putih dalam kondisi masih mentah, sehingga sifat anti jamur yang ada pada bawang putih akan dapat bekerja secara optimal dalam mengobati masalah infeksi jamur di area kewanitaan ini.

Loading...
  1. Minyak Daun Teh.

Meskipun belum diketahui secara pasti bukti mengenai pengobatan infeksi jamur dengan minyak daun teh ini. Namun sebagian wanita pernah memanfaatkan minyak daun teh ini untuk membantu mengobati infeksi jamur di area kewanitaan dan ternyata jamur yang menyebabkan masalah infeksi ini secara perlahan dapat dihilangkan. Caranya teteskan minyak daun teh ini pada pembalut, kemudian gunakan pembalut tersebut ketika hendak tidur.

  1. Konsumsi Minyak Kelapa.

Selanjutnya cara untuk mengobati infeksi jamur pada organ intim dapat mengkonsumsi minyak kelapa organik. Minum minyak kelapa 1 sendok makan 3 kali dalam sehari.

  1. Penggunaan Obat Berbahan Kimia.

Untuk mengatasi infeksi jamur di vagina yang sudah tidak bisa disembuhkan dengan bahan alami maka jalan terbaiknya adalah dengan melakukan pengobatan menggunakan obat berbahan kimia. Ada banyak jenis obat anti jamur yang terjual bebas di apotek, yang tersedia dalam bentuk tablet seperti fluconazole dan juga dalam bentuk obat oles yaitu krim atau salep.

obat herbal alami untuk mengatasi dan mengobati infeksi jamur pada miss v

obat herbal alami untuk mengatasi dan mengobati infeksi jamur pada miss v

Itulah tadi beberapa cara mengobati infeksi jamur di organ intim wanita. Selain itu bisa juga dengan mengolesi bagian vagina menggunakan minyak essensial seperti minyak eregano, lemon, kayu manis, dan minyak pepermint. Infeksi jamur pada organ intim wanita bisa berakibat fatal dan dapat memicu terjadinya kanker serviks / kanker leher rahim jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu, jika anda mengalami gangguan infeksi jamur pada organ intim anda, segeralah memeriksakan diri ke dokter terdekat, serta melakukan langkah pengobatan infeksi jamur pada organ intim dengan cara alami seperti dijelaskan pada artikel diatas.

Loading...