Loading...

Cara Diet Sehat dengan Madu dan Lemon

Cara Diet Sehat dengan Madu dan Lemon

Diet dengan Madu dan Lemon

Mempunyai tubuh sehat dan langsing adalah dambaan semua orang, maka untuk mendapatkan tubuh yang indah dan proprosional dilakukanlah berbagai teknik diet. Diet memang sangat diperlukan ketika tubuh memiliki kelebihan berat badan, karena obesitas tidak hanya memperburuk kesehatan tubuh namun juga menurunkan rasa percaya diri.

Sayangnya banyak orang yang tergiur dengan berbagai obat-obatan luar yang menjanjikan dapat menurunkan berat badan secara instan dan cepat. Bahayanya obat-obatan tersebut tidak sesuai dengan standar nasional sehingga kejaminannya patut dipertanyakan, bahkan pabrikan mana yang membuat juga tidak jelas.

Efek buruk mengonsumsi obat penurun berat badan secara sembarangan tersebut sudah banyak terjadi, seperti penderita dapat mengalami sakit lambung, alergi, sakit kepala, tubuh lemas, muntah-muntah, susah tidur, pencernaan tidak lancar, hipertensi, gangguan fungsi jantung, bahkan kematian.

Jadi jika Anda ingin melakukan diet jangan terburu-buru langsung membeli obat penurun badan secara sembarangan, masih ada langkah mudah bahkan aman untuk dilakukan jadi tidak beresiko terhadap kesehatan tubuh Anda, yaitu menggunakan campuran perasan air lemon dan madu. Diet memang baik bagi tubuh, asal janganlah sampai berlebihan. Jika dirasa bobot badan sudah pas maka ganti diet dengan menjaga asupan pola makan. Diet berlebih justru akan berbahaya bagi tubuh.

Lemon sudah banyak dikenal sebagai bahan alami yang manjur dapat mengatasi berbagai penyakit. Memiliki kandungan asam sitrat yang tinggi pada lemon sangat bermanfaat bagi tubuh, karena dengan mudah dapat membakar lemak tubuh. Pembakaran lemak di tubuh memang sangat diperlukan karena dapat memaksimalkan kinerja metabolisme, termasuk menurunkan bobot badan yang berlebih.

Rasa masam pada buah lemon dapat diminimalisir dengan rasa manis. Jangan menggunakan gula, karena bukannya menurunkan bobot badan Anda justru malah meningkatkan. Gunakanlah pemanis alami yang memiliki khasiat bagi tubuh, yaitu madu.

Madu adalah minuman yang kaya akan antioksidan dan baik bagi tubuh. Meskipun manis, madu memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang bersifat dapat larut dalam lemak tubuh, sehingga tidak akan berbahaya bagi tubuh Anda.

Loading...

Alasan lain memadukan lemon dan madu sebagai olahan diet Anda adalah, kedua bahan ini menyehatkan dan rendah kalori, melancarkan BAB, pembuang zat sisa racun tubuh, meningkatkan sistem imun, dapat bertindak sebagai diuretik (pembuangan sisa garam melalui urin), dan mencegah batu ginjal.

Tetapi untuk penderita maag dan asam lambung disarankan tidak mengonsumsi lemon secara berlebihan. Sifatnya yang sangat masam dikhawatirkan dapat mengikis lambung yang berdampak pada naiknya kadar asam lambung bahkan lambung sampai terluka.

Cara diet alami dengan lemon dan madu ialah:

1. Sediakan 1 gelas air hangat, lalu tuang 2 sendok teh madu dan perasan lemon ke dalam gelas. Aduk hingga rata. Minum setiap menjelang tidur, dan pagi hari setelah bangun tidur (sebelum mengkonsumsi makanan atau minunan). Kandungan serat pada lemon dapat meminimalisir rasa lapar Anda sehingga Anda akan selalu merasa kenyang.

2. Perasan lemon dan madu juga dapat Anda campurkan ke salad. Caranya buatlah bahan salad dari berbagai jenis sayuran seperti daun selada, jagung manis, tomat cherry, kemudian tambahkan perasan jeruk lemon agar menambahkan rasa segar dan juga madu sebagai penambah rasa manisnya.

3. Bagi Anda yang menyukai teh hijau dapat dicampurkan dengan lemon dan madu. Caranya seduh hangat 1 gelas teh hijau tanpa gula, tambahkan perasan lemon dan juga 1 sendok teh madu. Minumlah setiap pagi hari, karena teh hijau diketahui dapat melancarkan pencernaan Anda.

4. Tips tambahan agar diet Anda berhasil adalah rutin melakukan olahraga, baik itu olahraga ringan seperti berjalan kaki, marathon, dan melakukan berbagai gerakan sederhana seperti sit up, pull up dan lain-lain. Adapun olahraga berat yang dapat Anda lakukan ialah berenang, lari marathon dan sebagainya.

Menerapkan berbagai langkah mudah diet di atas sangatlah mudah dan bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemukan. Lemon dan madu adalah dua bahan yang pas dipadukan selain dapat memaksimalkan khasiat bagi kesehatan tubuh, rasanya pun juga lezat dan segar. Selamat mencoba…

Loading...