9 Cara Alami Menebalkan Alis Dengan Cepat

Cara Menebalkan Alis

Alis adalah simbol kecantikan seseorang selain rambut. Dari tahun ke tahun alis selalu mengalami tren perubahan bentuk seperti alis tipis menukik, alis menyambung dan bahkan saat ini tren alis tebal alami pun masih dinomorsatukan. Namun permasalahannya adalah bagaimana dengan wanita yang memiliki alis tipis?

Memiliki alis yang tipis mungkin lebih ke faktor genetika sehingga untuk mengatasinya banyak wanita rela melakukan cara instan, seperti sulam alis, tato alis, dan melukis alis dengan pensil alis. Namun beberapa cara tersebut hasilnya tidaklah permanent ada jangka waktunya, apalagi dengan pensil alis jika sudah dibasuh air maka seketika alis yang telah diukir pun akan hilang, dan lagi-lagi harus mengukir kembali, sungguh merepotkan bukan?

Nah sebenarnya ada cara aman, mudah, dan alami yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan alis yang tebal secara alami. Tidak perlu biaya mahal, berikut beberapa caranya:

9 Cara menebalkan alis secara alami

1. Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri memang sejak dulu sudah digunakan sebagai penyubur rambut secara alami, bahkan untuk menumbuhkan dan melebatkan rambut alis pun bisa. Caranya oleskan minyak kemiri ke alis dengan menggunakan cotton bud, lalu biarkan selama semalaman dan esok paginya bilas dengan air sampai bersih. Gunakan secara rutin setiap hari agar alis cepat menebal secara alami.

2. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa menebalkan alis secara alami. Caranya ialah bersihkan dahulu wajah dari sisa-sisa make up dan termasuk area alis, lalu oleskan minyak kelapa ke alis dan lakukan pijatan lembut selama 5 menit, selanjutnya biarkan minyak kelapa meresap ke kulit dan biarkan semalaman dan terakhir bilas dengan air bersih di keesokan harinya.

3. Menggunakan susu murni

Susu murni tidak hanya lezat dan segar namun juga bisa digunakan untuk menebalkan alis secara alami. Caranya oleskan susu ke alis dan sambil dipijat selama 5 menit, lalu biarkan susu meresap ke dalam kulit selama 30 menit, terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini setiap hari di pagi hari.

4. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan cara menutrisi bagian akar rambut termasuk juga pertumbuhan alis. Caranya oleskan minyak zaitun ke area alis yang tipis lalu lakukan pemijatan secara sederhana dan lembut selama 5 menit, selanjutnya biarkan sampai zaitun benar-benar meresap ke kulit atau bisa didiamkan selama semalaman. Terakhir bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan minyak zaitun dan madu

Anda juga bisa meracik 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 sendok teh madu, lalu aduk hingga merata. Selanjutnya oleskan ke alis dan biarkan selama 30 menit, terakhir bilas dengan air bersih. Gunakan setiap hari di malam maupun pagi hari agar lebih cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Menggunakan sari bawang merah

Loading...

Bawang merah tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan bumbu dapur saja, namun juga dapat membantu melebatkan alis Anda. Diketahui bahwa kandungan vitamin B, vitamin C, dan mineral pada bawang merah dapat memicu pertumbuhan rambut, bahkan kandungan senyawa belerangnya pun dapat menguatkan folikel rambut dan bisa dimanfaatkan untuk menebalkan alis secara alami.

Caranya blender bawang merah kemudian peras sampai didapatkan sari airnya. Selanjutnya oleskan sari bawang merah dengan cotton bud ke alis yang tipis secara merata, pijat selama 5 menit dan biarkan mengering sampai sari bawang merah benar-benar meresap ke dalam kulit. Terakhir bilas dengan air bersih dan jangan sampai masih ada bau bawang merah yang tersisa.

7. Menggunakan kuning telur

Mungkin putih telur bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti komedo. Akan tetapi bagian kuning telurnya juga bisa dimanfaatkan loh untuk menebalkan alis yang tipis. Caranya oleskan kuning telur dengan mengguankan kuas ke area alis secara merata, selanjutnya diamkan selama 20-30 menit. Terakhir bilas dengan air hangat dan usahakan sampai benar-benar bersih. Penggunaan langkah dengan kuning telur ini cukup dilakukan 1-2 kali dalam seminggu, jangan terlalu berlebihan karena akan berdampak pada penyumbatan pori-pori di kulit.

8. Menggunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa aloenin yang jika digunakan dapat membantu kesuburan rambut termasuk pertumbuhan alis. Caranya kupas kulit lidah buaya lalu ambil bagian dagingnya saja, haluskan daging dengan cara diblender, lalu oleskan ke seluruh bagian alis yang tipis secara merata. Biarkan selama 30 menit dan terakhir bilas dengan air bersih.

9. Menggunakan kelopak kembang sepatu

Kembang sepatu memang memiliki warna kelopak yang menarik dan indah, namun dibalik kecantikannya bagian kelopak tersebut juga dapat digunakan untuk menebalkan alis. Kandungan androgenic alopecia pada kembang sepatu efektif dapat mempercepat pertumbuhan rambut termasuk alis Anda. Caranya ambil 5 lembar kelopak kembang sepatu kemudian haluskan dan beri sedikit saja air, buat adonan sampai seperti pasta dan selanjutnya oleskan ke alis dan biarkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

Nah itulah beberapa langkah alami dan mudah dilakukan untuk menebalkan alis secara mudah. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, alis tebal dan sehat pun mudah didapatkan. Tidak hanya perawatan dari luar saja, namun asupan nutrisi ke dalam tubuh juga perlu agar mempercepat penebalan alis, seperti mengonsumsi buah dan sayur yang lengkap dengan berbagai kandungan vitamin dan  mineralnya, rutin meminum 8-10 gelas air dalam sehari, dan juga rutin mengonsumsi kapsul vitamin E sehari-hari. Selamat mencoba…

 

 

 

Loading...