8 Cara Melentikkan Bulu Mata

Melentikkan Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang panjang, lebat, dan lentik adalah dambaan wanita manapun. Memiliki bulu mata yang lentik dapat menambah nilai plus tersendiri, karena dengan lentiknya bulu mata, mata akan terlihat lebih tegas, indah, dan juga cantik. Namun tidak semua wanita terlahir dengan bulu mata yang lentik, hal inilah yang membuat mereka selalu menggunakan maskara ataupun bulu mata palsu di dalam beraktivitas sehari-hari.

Tren perawatan kecantikan bulu mata saat ini ialah extension bulu mata, yaitu tehnik penanaman bulu mata sintetik seperti serat nilon ke kelopak mata sebanyak 40-100 helai bulu mata. Bulu mata buatan ini hanya bertahan hingga 2 bulan lalu rontok bersamaan dengan bulu mata yang asli. Sehingga untuk mendapatkannya lagi perlu dilakukan perawatan yang sama secara berulang.

Tapi jangan khawatir, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan indah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga selain mudah dan murah namun juga bisa menurunkan dari resiko yang tidak diinginkan. Lantas apa sajakah bahan alami tersebut dan langkahnya? Yuk disimak…

8 Cara Melentikkan Bulu Mata

1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E sehingga tidak hanya bagus untuk kulit namun juga bisa membantu menumbuhkan bulu mata, sehingga bulu mata menjadi lebih lebat dan lentik pastinya. Caranya ketika malam hari menjelang tidur, oleskan minyak zaitun dengan menggunakan cotton bud ke bulu mata sambil memejamkan mata, perlu kehatian-hatian jangan sampai mengenai mata. Lalu biarkan selama 1 jam atau sampai minyak zaitun mengering, dan terakhir bilas dengan air dingin.

2. Menggunakan air kelapa muda

Tidak hanya segar, air kelapa muda dengan kandungan vitamin E nya dapat membantu dalam melebatkan dan melentikkan bulu mata. Caranya siapkan setengah gelas air kelapa muda lalu biarkan selama semalaman, lalu keesokan paginya oleskan ke bulu mata dengan posisi mata terpejam, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Menggunakan susu murni

Loading...

Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada susu murni bisa merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya setiap pagi hari oleskan susu murni ke bulu mata, lalu diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Cukup mudah bukan?

4. Menggunakan madu

Madu kaya akan kandungan anti oksidannya sehingga mampu membantu pertumbuhan bulu mata. Caranya gunakanlah madu murni ataupun madu asli karena kandungan vitamin dan mineralnya yang masih alami dan banyak, oleskan ke bulu mata dan hati-hati jangan sampai menetes ke mata, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Menggunakn teh hijau

Teh hijau tidak hanya dapat menurunkan berat badan, kandungan anti oksidannya juga dapat mengurangi kerontokan bulu mata dan membantu percepetan pertumbuhan bulu mata Anda. Caranya seduhkan 1 gelas air teh hijau lalu diamkan selama semalam. Keesokan paginya oleskan teh hijau dengan menggunakan cotton bud ke area kelopak dan bulu mata, diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan santan kelapa 

Santan mengandung sejumlah protein yang bisa membantu menumbuhkan bulu mata secara alami. Caranya olesi bulu mata Anda dengan cotton bud, diamkan selama 15-20 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

7. Menggunakan kulit lemon dan minyak zaitun

Caranya ialah rendam kulit lemon bersamaan dengan minyak zaitun selama 2-4 hari. Lalu olesi larutan tersebut dengan cotton bud ke  bulu mata, lalu diamkan selama 10 menit dan terakhir bilas dengan air bersih.

8. Menggunakan minyak kemiri

Tidak hanya membantu dalam melebatkan rambut, minyak kemiri juga bisa melebatkan dan melentikkan bulu mata Anda secara alami. Caranya olesi bulu mata Anda dengan minyak kemiri lalu diamkan selama 10 menit atau sampai minyak meresap ke kulit. Lalu bilas dengan air bersih.

Menerapkan beberapa metode di atas perlu sekali kehati-hatian agar tidak sampai mengenai mata. Tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja, penting sekali menjaga asupan nutrisi terutama yang banyak mengandung omega dan juga vitamin E, karena kandungan tersebut mampu melebatkan dan melentikkan bulu mata Anda secara alami.

Loading...