7 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi

Minuman kopi sangatlah digemari oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya oleh para lelaki saja namun perempuan pun juga tak kalah menyukai salah satu jenis minuman ini. Banyak sekali jenis kopi yang biasa diseduh, seperti kopi luwak, kopi hitam, kopi robusta, kopi espresso, kopi cappucino, kop latte, kopi piccolo, dan masih banyak lagi. Beragam jenis kopi tersebut memiliki cita rasa khas tersendiri sehingga penggemar masing-masing minuman kopi sangatlah banyak.

Meski kopi mengandung kafein yang tinggi, maka banyak yang memanfaatkannya agar tubuh tetap fit dan tidak mudah ngantuk. Kopi juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti mencegah kanker, menjaga kesehatan rongga mulut, mencegah diabetes, dan mencegah alzhemeir, namun kopi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kecantikan kulit wajah. Yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker.

Cara pembuatan masker kopi cukuplah mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Mencampurkan bubuk kopi hitam dan minyak zaitun. Caranya campurkan 2 sendok makan bubuk kopi hitam dengan minyak zaitun, aduk sampai membentuk pasta.
  • Mencampurkan bubuk kopi hitam dan yoghurt. Caranya campurkan 2-3 sendok makan bubuk kopi hitam dengan yoghurt plain, aduk sampai membentuk pasta.
  • Mencampurkan bubuk kopi hitam dengan madu dan jeruk lemon. Caranya campurkan 2-3 sendok makan bubuk kopi hitam dengan 1 sendok teh madu dan perasan jeruk lemon. Aduk semua bahan tersebut sampai tercampur rata.

Dengan beberapa langkah dalam membuat masker diatas, Anda bisa memilih salah satu metode yang dirasa cukup mudah untuk dilakukan. Yang terpenting ialah dalam penggunaan masker kopi tersebut lakukan selama 20-30 menit dan dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, ya.  Lalu apa saja sih manfaat masker kopi untuk kecantikan kulit wajah Anda? Anda penasaran? Yuk disimak…

7 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

1. Mencerahkan kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang kusam pastinya sangatlah menggangu, apalagi wajah terlihat tidak segar dan cerah. Masker kopi bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kusam yang membandel. Kinerjanya ialah dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan penyebaMEb wajah menjadi kusam. Kulit wajah pun menjadi cerah, bersih, dan tampak segar.

2. Menyamarkan mata panda

Keberadaan mata panda sangatlah menggangu, apalagi lingkaran hitam di bawah mata tersebut mampu membuat wajah menjadi tidak segar. Banyak wanita yang melakukan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata tersebut dengan melapisinya make up yang tebal. Namun ada cara mudah untuk menyamarkan lingkaran hitam yang membandel, terbukti aman dan mudah, yaitu dengan menggunakan masker kopi.

Loading...

Caranya cukup mudah, olesi masker kopi ke bagian lingkaran hitam di bawah mata dan gunakan selama 30 menit. Pastikan tidak mengenai area mata Anda ya. Gunakan masker tersebut selama 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengatasi jerawat

Kandungan kafein pada kopi rupanya dapat berperan dalam mengatasi peradangan jerawat yang membandel lho. Ditambah lagi dengan kandungan antioksidannya juga dapat mencegah timbulnya jerawat akibat paparan radikal bebas ke kulit wajah. Jadi jika Anda memiliki permasalahan jerawat tidak ada salahnya untuk menggunakan masker kopi.

4. Mengatasi kulit wajah berminyak

Memiliki minyak berlebih di wajah sangatlah mengganggu, selain dapat memicu terjadinya peradangan jerawat, kulit wajah berminyak juga dapat membuat wajah tampak kusam, bahkan yang paling tidak bikin percaya diri adalah wajah tampak mengkilap. Nah untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan masker kopi. Masker kopi terbukti mampu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit wajah Anda.

5. Mengatasi komedo

Keberadaan minyak di wajah juga dapat memunculkan komedo yang membandel. Mungkin komedo tidaklah sebesar ukuran jerawat, namun keberadaannya sangatlah meresahkan ditambah lagi dapat membuat pori-pori kulit wajah tampak membesar. Caranya cukup olesi masker kopi ke bagian kulit yang berkomedo, gunakan masker ini setidaknya 3 kali dalam seminggu ya.

6. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori wajah yang membesar akan memberikan beberapa dampak buruk bagi kulit wajah Anda, seperti wajah tampak kusam, berminyak, munculnya komedo, bahkan jerawat. Cara mengecilkan jerawat cukuplah mudah yaitu dengan menggunakan masker kopi. Atau jika Anda ingin menerapkan terapi uap juga bisa dilakukan dengan menggunakan air panas yang diberi bubuk kopi, maka khasiatnya pun akan terasa.

7. Menghaluskan kulit wajah

Ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih? Nah jawabannya ialah bisa dilakukan dengan menggunakan masker kopi. Olesi seluruh permukaan wajah dengan masker kopi di malam hari menjelang tidur, gunakan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Cukup mudah bukan?

Nah itulah 7 manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah Anda. Memang di jaman yang semakin modern ini sudah banyak sekali berbagai macam produk masker kecantikan, namun tidak ada salahnya bukan untuk memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah? Salah satunya ialah dengan memanfaatkan bubuk kopi.

 

Loading...