7 Manfaat Anggur Untuk Kecantikan

Manfaat Anggur

Buah anggur tidak perlu diragukan lagi khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Lengkap mengandung berbagai nutrisi maka mampu memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Rasanya pun juga manis walau ada beberapa jenis yang masam, dan begitu segar jika dimakan langsung dalam keadaan dingin. Namun apakah Anda tahu bahwa buah anggur juga baik untuk kecantikan Anda?

Memiliki wajah yang mulus, bersih, cerah, dan bebas dari jerawat adalah impian bagi siapapun terutama wanita. Banyak wanita yang risau ketika masalah wajah seperti jerawat tumbuh bahkan tak kunjung sembuh, tidak hanya menurunkan tingkat kepercayaan diri namun juga bisa menjadi beban psikologis tersendiri akibat penilaian dari orang-orang sekitar.

Tapi Anda jangan langsung berputus asa terlebih dahulu, masih ada langkah mudah dan aman pastinya, yaitu dengan menggunakan buah anggur. Menemukan buah anggur bukanlah sesuatu yang sulit, baik di swalayan, pasar, maupun toko buah anggur selalu tersedia. Jadi wajar sekali jika banyak orang yang memfavoritkan buah ini.
Kandungan berbagai vitamin, mineral, dan anti oksidan pada buah anggur ampuh untuk meningkatkan kecantikan Anda dan merawatnya secara alami dan maksimal.

7 Manfaat Anggur Untuk Kecantikan

1. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C pada buah anggur mampu meningkatkan kecerahan kulit wajah Anda sehingga noda hitam bekas jerawat maupun kulit kusam hilang. Caranya ialah ambil 3-4 buah anggur lalu kupas kulitnya, kemudian remas-remas ke dalam mangkus sampai didapatkan airnya, kemudian tambahkan dengan 2 sendok teh madu.

Penggunaannya ialah cukup oleskan ke seluruh area wajah dan biarkan selama 30 menit sampai masker meresap ke kulit. Terakhir bilas dengan air dingin dan bersih. Gunakan 3-4 kali dalam seminggu di setiap malam hari menjelang tidur, maka kulit Anda akan menjadi cerah alami.

2. Melembabkan wajah

Wajah yang baik adalah wajah yang lembap sehingga tidak terlalu kering maupun berminyak, untuk itu untuk mewujudkan wajah yang lembap diperlukan kandungan anti oksidan yang tinggi. Buah anggur bisa menjadi pilihannya.

Caranya belahlah buah anggur menjadi dua bagian lalu gosokkan bagian dalamnya ke seluruh wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu terakhir bilas dengan air bersih. Gunakan 2 kali sehari dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mencegah penuaan dini

Buah anggur juga bisa Anda jadikan sebagai bahan masker wajah Anda untuk mengatasi kerutan-kerutan di wajah. Jika dibiarkan maka wajah akan penuh dengan kerutan padahal usia masih muda, dan hal inilah yang dinamakan dengan penuaan dini.

Loading...

Caranya cukup mudah, yaitu 5 buah anggur yang telah dibersihkan dicampur dengan ½ buah kiwi, blender hingga halus. Racikan tersebut Anda oleskan ke wajah secara merata selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin yaitu sebanyak 2-3 kali dalam seminggu maka wajah Anda akan tampak awet muda.

4. Mengatasi jerawat

Kandungan vitamin C dan anti oksidan yang tinggi pada buah anggur mampu mengempiskan jerawat meradang di wajah bahkan menghilangkannya. Buah anggur bisa menjadi pilihannya.

Caranya oleskan buah anggur yang telah dibelah menjadi 2 bagian ke seluruh wajah Anda, diamkan selama 30 menit, terakhir bilas dengan air mawar dan biarkan sejenak sebelum Anda membilasnya dengan air bersih. Tidak hanya jerawat yang hilang, wajah pun akan terasa lembap dan bersih.

5. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam umumnya dapat menyerang wanita ketika sudah memasuki usia menopause, namun jika seseorang terlalu lama terpapar sinar UV maka akan dapat mengalami hal serupa. Anda bisa menggunakan buah anggur untuk mengatasi flek hitam tersebut.

Caranya sama dengan melembapkan wajah, jangan lupa wajah dipijat secara lembut agar nutrisi anggur semakin terserap ke kulit. Terakhir bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin agar flek hitam lekas menghilang.

6. Mengatasi minyak berlebih

Jika wajah mengandung minyak berlebih maka akan berdampak pada kesehatan kulit wajah itu sendiri. Minyak berlebihan akan membuat wajah mengkilap, kusam, munculnya komedo, dan juga jerawat. Untuk itu gunakanlah masker buah anggur.

Caranya cukup mengoleskan belahan buah anggur dan gunakan setiap malam hari menjelang tidur, jika Anda betah biarkan selama semalaman lalu pagi harinya oles dengan air hangat. Maka kulit berminyak pun akan berkurang dan Anda tidak perlu khawatir jika bermake up wajah Anda tampak mengdempul.

7. Mengatasi gigi kuning

Memiliki gigi putih dan bersih adalah keharusan, tidak hanya menyehatkan namun juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda. Caranya belah buah anggur menjadi 2 bagian lalu gosokkan ke seluruh gigi Anda, gunakan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu maka kandungan asam malatnya dapat membuat gigi Anda menjadi putih.

Nah itu lah beberapa manfaat buah anggur untuk meningkatkan kecantikan Anda. Jadi Anda jangan terburu-buru langsung mengambil langkah medis ya, jika cara alamipun masih bisa dilakukan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal rutinlah memakan buah anggur dan juga minum air putih karena cantik seutuhnya adalah cantik dari luar dan dalam tubuh.

Loading...