7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih dan putih adalah dambaan bagi siapapun terutama bagi wanita. Kulit wajah yang putih bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri seorang wanita, merasa lebih segar, dan juga lebih cantik. Maka wajar saja berbagai produk kecantikan yang menawarkan kulit wajah memutih serta mengatasi kulit wajah kusam dalam waktu singkat terjual bebas di manapun. Hmm jika tidak teliti bahan dan kode POM nya bisa jadi produk yang ditawarkan berupa bahan kimia berbahaya dan tidak asli ya. Mengerikan juga si…

Sebelumnya penyebab utama kenapa kulit wajah bisa menjadi kusam adalah dikarenakan menumpuknya sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah menjadi lebih gelap. Namun bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit wajah kusam bisa kok diatasi dengan menggunakan berbagai bahan alami sehingga kulit wajah bisa memutih secara alami dan aman pastinya. Apa saja bahan dan caranya? Yuk disimak…

7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C  yang sangat tinggi sehingga dapat membantu proses pencerahan kulit wajah secara alami. Caranya belah menjadi 2 bagian jeruk nipis, lalu tambahkan 3-5 sendok makan air agar tidak menimbulkan iritasi bagi kulit wajah yang sensitif, kemudian aduk merata, oleskan larutan tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Terakhir bilas dengan air dingin. Penggunaan masker jeruk nipis ini cukup dilakukan 3 dalam seminggu ya.

2. Menggunakan tomat dan madu

Tomat kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E sehingga baik untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan madu kaya akan anti oksidan dan berbagai mineral serta vitamin sehingga dapat melembapkan kulit wajah. Ini adalah perpaduan yang pas untuk memutihkan kulit wajah Anda. Caranya haluskan 1 buah tomat lalu beri 3 sendok makan madu, kemudian oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan pisang susu

Pisang memang memiliki rasa yang lezat untuk dikonsumsi secara langsung. Rasanya yang manis dan bertekstur lembut membuatnya disukai oleh banyak orang. Namun siapa sangka dibalik rasa lezatnya, pisang juga bisa untuk dijadikan bahan masker alami wajah dan membuat wajah tampak putih alami. Caranya cukup mudah, sediakan 1-2 buah pisang susu, potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu bekukan ke dalam freezer. Kemudian setelah membeku, haluskan pisang sehingga menjadi seperti bubur.

Loading...

Nah selanjutnya gunakan bubur pisang itu sebagai masker wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit, lalu terakhir bilas dengan air bersih. Jika tidak ingin dibekukan, Anda bisa memadukan 1 buah pisang susu dengan 3 sendok teh madu, lalu haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Cukup mudah bukan?

4. Menggunakan alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E sehingga mampu untuk melembapkan kulit wajah, mencegahnya dari kerutan, dan juga menceragkan secara alami. Caranya haluskan 1 buah alpukat dengan diberi 3 sendok teh madu, lalu oleskan ke seluruh wajah sambil didiamkan selama 30 menit, terakhir bilas dengan air dingin. Terapkan langkah ini 3 kali dalam seminggu setiap malam menjelang tidur.

5. Menggunakan yoghurt plain

Yoghurt plain terbuat dari susu yang berbahan alami serta tanpa tambahan bahan apapun. Yoghurt  selain nikmat dan bisa melancarkan pencernaan, bisa juga memutihkan kulit wajah karena adanya kandungan asam laktat. Caranya campurkan 1 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan madu lalu aduk secara merata. Oleskan adonan tersebut ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan langkah ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

6. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya baik untuk kesuburan rambut, namun juga bisa memutihkan wajah secara alami. Wajar saja jika saat ini sedang trend kosmetik berbahan gel lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah. Caranya kupas kulit lidah buaya dan cuci bersih, lalu ambil bagian gelnya dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit, dan terakhir bilas dengan air bersih.

7. Menggunakan strawberry

Strawberry mengandung senyawa ellagic  yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan flek hitam sehingga mencerahkan kulit wajah. Caranya haluskan 5-7 buah strawberry lalu tambahkan dengan 2 sendok makan madu, aduk merata dan oleskan ke wajah lalu diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air dingin.

Itulah 7 langkah mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang putih secara alami. Perawatan dari luar saja tidak cukup, asupan nutrisi dari dalam pun perlu dilakukan agar kulit wajah tetap segar, sehat, dan tidak kusam. Yaitu minum air putih sebanyak 8-10 gelas sehari, perbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan omega, asam folat, protein, serta rutinlah berolahraga agar sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar.

Loading...