6 Manfaat Salak Untuk Kecantikan

6 Manfaat Salak Untuk Kecantikan

Memiliki kulit wajah yang indah, berseri, dan sehat adalah dambaan semua orang termasuk wanita. Ketika wajah mulai mengalami permasalahan kulit seperti jerawat, komedo hitam, wajah kusam, dan flek hitam maka akan membuat wanita menjadi pusing tujuh keliling bagaimana cara mengatasinya agar wajah kembali normal seperti semula. Maka tak sedikit wanita rela merogoh kocek yang dalam untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan maupun dokter kulit. Cara ini tidaklah disalahkan, akan tetapi jika Anda bersabar ada cara mudah dan murah walaupun tidak instan tetapi tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit wajah, yaitu memanfaatkan bahan alami yang ada, buah salak.

Cara instan untuk mengatasi kulit wajah yang bermasalah masih menjadi pilihan utama wanita, bahkan yang paling berbahayanya ialah mereka membeli produk cream tanpa nomor seri badan pom yang tertera karena iming-iming efeknya yang dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu cepat. Padahal efeknya sangat berbahaya dan kebanyakan produk seperti itu menggunakan merkuri.

Merkuri jika terlalu lama dipakai sebagai bahan kosmetik maka akan mengendap di dalam tubuh dan akhirnya menjadi racun tubuh. Jika tidak dikeluarkan racun yang mengendap itu akan menimbulkan penyakit mematikan seperti kanker, radang hati, stroke, bahkan kemandulan. Bukan hanya dalam tubuh, jika wajah Anda sensitive terkena bahan kimia tersebut dapat mengalami iritasi.

Manfaat Salak

Maka cara alami dapat memanfaatkan bahan-bahan alami sekitar yang kaya akan kandungan nutrisi dan senyawa yang baik bagi tubuh, hal ini buah salak bisa menjadi pilihan utamanya. Tidak hanya lidah buaya, tomat, jeruk nipis saja yang dapat menjaga kecantikan kulit wajah Anda, buah salak juga tak kalah khasiatnya.

6 Manfaat Salak Untuk Kecantikan :

1. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C pada buah salak mampu mencerahkan kulit wajah Anda yang mulai menggelap karena kusam ataupun terpapar oleh sinar UV. Haluskan daging buah salak dengan sedikit air lalu oleskan ke wajah sebagai masker selama 30 menit dan bilas dengan air dingin.

2. Mencegah penuaan dini

Loading...

Ciri-ciri penuaan dini ialah mulai munculnya kerutan halus di beberapa area wajah seperti mata, dahi, dan mulut. Kandungan vitamin C pada buah salka dapat berperan sebagai kolagen sehingga mampu mengencangkan permukaan kulit wajah.

3. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam muncul akibat noda bekas jerawat ataupun menumpuknya sel-sel kulit mati, maka buah salak dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit wajah sehingga flek hitam di wajah akan pudar.

4. Mengatasi jerawat

Jerawat di wajah yang berlebihan akan dapat menutup area wajah Anda sehingga wajah tampak seperti meradang dan permukaan kulit tidak rata. Buah salak memiliki sifat sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas terutama penyebab jerawat.

5. Menghaluskan kulit wajah

Memiliki wajah yang halus adalah dambaan setiap wanita. Rutinlah memakan buah salak, Anda dapat juga melakukan perawatan dari luar yaitu dengan menggunakan masker buah salak.

6. Memutihkan kulit wajah

Tidak hanya mencerahkan, buah salak juga dapat memutihkan wajah secara alami karena untuk mendapatkan kulit putih tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia yang beresiko. Gunakan masker buah salak 1-2 kali dalam seminggu.

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengatasi sembelit, mencegah stroke, mencegah kanker, dan menormalkan tekanan darah, buah salak juga dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, wajah kusam dan masih banyak lagi.

Namun awal pemakaian masker buah salak akan terasa sensasi panas bagi kulit yang sensitif, maka dari itu cobalah dulu masker di area leher. Sensasi panas terjadi hanya di awal pemakaian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda juga harus tetap rutin memakan buah salak, agar cantik tidak hanya dari luar namun juga dari dalam tubuh.

Loading...