Loading...

6 Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kecantikan

Manfaat Mahkota Dewa

Berbicara mengenai mahkota dewa maka yang terbayangkan adalah tanaman herbal dengan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka tak heran jika sejak zamna dahulu para orang tua ataupun leluhur menggunakan racikan mahkota dewa sebagai pengobatan herbal atau tradisionalnya.

Buah mahkota dewa mengandung berbagai nutrisi dan senyawa kimia yang dapat mengatasi berbagai penyakit seperti jantung, stroke, kanker, menangkal bakteri, sebagai detoksifikasi alami tubuh, meningkatkan vitalitas, menormalkan kadar gula darah, meningkatkan metabolisme, dan mengatasi alergi. Namun tidak hanya menyehatkan, mahkota dewa juga dapat mempercantik tubuh Anda.

Cantik yang dimaksud adalah Anda memiliki kulit wajah yang sehat, terhindar dari segala gangguan kulit wajah, rambut indah, dan juga kulit tubuh Anda. memiliki tubuh yang sehat dan indah adalah keharusan karena selain berdampak pada positifnya penampilan Anda namun juga dapat menyehatkan. Lalu apa sajakah manfaat mahkota dewa untuk kecantikan?

6 Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kecantikan :

1. Mengatasi jerawat
Tumbuhnya jerawat sangatlah mengganggu penampilan Anda apalagi jerawat tersebut tumbuh membesar dan sulit dihilangkan. Tenang masih ada langkah mudah dan aman untuk Anda terapkan dengan menggunakan buah mahkota dewa. Berikut langkahnya:
a. Ambil 3-4 buah mahkota dewa yang masih hijau (muda) dan segar;
b. Iris-iris kulitnya, kemudian jemur hingga kering;
c. Haluskan keringan kulit buah mahkota dewa, kemudian campurkan dengan sedikit air;
d. Oleskan ke wajah sebagai masker, hindari area mata dan mulut;
e. Gunakan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat;
f. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

2. Memutihkan kulit wajah
Ingin memiliki kulit wajah yang putih secara alami? Selain buahnya Anda juga dapat menggunakan bagian daun pada mahkota dewa. Kandungan asam askorbat pada daun mahkota dewa dapat bertindak sebagai kolagen sehingga mampu memutihkan kulit wajah Anda. Berikut langkahnya:
a. Menyiapkan 7-10 lembar daun mahkota dewa, 1 ½ sendok makan madu, 3 sendok makan minyak zaitun, 3-4 sendok makan tepung beras ketan, dan air secukupnya.
b. Blender daun mahkota dewa dengan sedikit air hingga halus;
c. Campurkan halusan daun mahkota dewa dengan madu, minyak zaitun, tepung beras ketan, dan air sampai berbentuk adonan masker;
d. Gunakan masker ke wajah Anda selama 20 menit di malam hari;
e. Bilas dengan air hangat.

3. Menyamarkan noda hitam bekas jerawat
Caranya ialah oleskan masker buah mahkota dewa ke seluruh area wajah Anda, kecuali mata dan mulut. Gunakan selama 15-20 menit, dan terapkan masker ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Loading...

4. Mengecilkan pori-pori
Ada 2 langkah mudah untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda dengan menggunakan buah mahkota dewa, berikut langkahnya:

a. Rebus 3-5 buah mahkota dewa yang masih muda ke dalam 2 gelas air, terakhir setelah mendidih dinginkan. Gunakan rebusan buah mahkota tersebut sebagai air cucian wajah Anda.

b. Sama halnya dengan langkah di atas namun bedanya ialah selama air mahkota dewa tersebut direbus, Anda menggunakan uap yang dihasilkan sebagai treatment steaming alami Anda. Maka dengan cara ini pori-pori wajah Anda akan mengecil.

5. Mengatasi bau badan
Bau badan memang sangat mengganggu, tidak hanya orang lain namun juga diri sendiri, Anda akan tidak percaya diri dibuatnya. Untuk mengatasinya, gunakanlah rebusan air buah mahkota dewa dan terapkan setiap mandi ke seluruh tubuh Anda. Gunakan setiap kali mandi.

6. Mengatasi kerusakan rambut
Tidak hanya untuk wajah dan badan saja, rebusan buah mahkota dewa juga dapat mengatasi berbagai kerusakan rambut Anda seperti rontok, kusam, patah, kering, bahkan ketombe. Gunakan rebusan air mahkota dewa setelah keramas dan terapkan 2-3 kali dalam seminggu.

Nah setelah mengetahui beberapa manfaat mahkota dewa untuk kecantikan kulit wajah, tubuh, dan rambut maka tak ada ruginya menggunakan tanaman ini secara rutin sebagai bahan perawatan alami Anda. Karena penggunaan tanaman herbal ini selain aman juga mudah dan murah pastinya.

Loading...