Loading...

6 Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Manfaat Kurma

Berbicara mengenai buah kurma maka identik dengan buahan manis sebagai pelengkap buka puasa, bukan? Buah yang aslinya berasal dari Timur Tengah lebih tepatnya Arab Saudi ini memiliki rasa manis dan nikmat untuk dimakan secara langsung. Bahkan buah kurma dijadikan sebagai bahan dasar obat herbal untuk penyembuhan berbagai penyakit karena khasiatnya yang luar biasa.

Khasiat pada buah kurma untuk kesehatan tubuh sangat terkait dengan kandungan gizinya. Dalam 100 gr buah kurma segar mengandung 142 kkal kalori, air 31,9 – 72,5 gr, protein 0,9 – 2,6 gr, lemak 0,6 – 1,5 gr, karbohidrat 36,6 gr, serat 2,6 – 4,5 gr, kalsium 34 mg, fosfor 350 mg, zat besi 6,0 mg, dan vitamin A 110 – 125 mg.

Nah dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral tersebut maka buah kurma berkhasiat dalam mengatasi berbagai, seperti: menjaga kesehatan tulang, melancarkan BAB, mengatasi anemia, menambah stamina, dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka buah kurma juga dapat menjaga kecantikan kulit wajah Anda. Penasaran? Yuk disimak….

6 Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

1. Membuat wajah tampak awet muda
Buah kurma kaya akan anti oksidan yang sangat tinggi. Anti oksidan ini sangat baik untuk membantu menjaga kulit wajah dari munculnya kerutan-kerutan halus, sehingga wajah akan selalu tampak awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi buah kurma setiap hari dan jadikan buah kurma sebagai masker wajah sebagai langkah perawatan dari luar, caranya haluskan beberapa buah kurma dan beri sedikit air lalu oleskan ke wajah selama 30 menit di malam hari menjelang tidur, gunakan 4 kali dalam seminggu.

2. Mencerahkan kulit
Masker buah kurma kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit Anda, sehingga kulit wajah akan tampak putih dan bersih secara alami. Gunakan masker buah kurma secara rutin agar wajah yang cerah dan bersinar lebih cepat didapatkan.

Loading...

3. Mengatasi kulit wajah kusam
Anda risau dengan kulit wajah yang kusam? Sel-sel kulit mati dan flek hitam menumpuk di wajah? Ingin mengatasinya dengan mudah? Ada cara mudahnya, yaitu gunakan masker buah kurma dan usahakan pemakaian dilakukan secara rutin ya, karena kandungan vitamin A pada buah kurma ampuh mengangkat sel kulit mati dan flek hitam di kulit wajah Anda.

4. Mengatasi jerawat dan komedo
Keberadaan jerawat dan komedo sangatlah mengganggu apalagi sulit diatasi dan dihilangkan. Jerawat batu maupun jerawat pasir ketika meradang akan menyebabkan rasa nyeri ketika disentuh, begitu juga komedo jika sudah dikeluarkan tidak akan hilang secara permanen justru makin bertambah.

Untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo Anda bisa menerapkan buah kurma sebagai masker wajah Anda, karena kandungan asam salisilat pada kurma ampuh untuk menghilangkan jerawat dan komedo secara alami dan aman. Gunakan masker buah kurma secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Meregenerasi sel-sel kulit
Kulit wajah yang terlalu lama terpapar radikal bebas berdampak pada rusaknya sel-sel kulit wajah sehingga memerlukan proses regenerasi sel-sel kulit dan menggantinya dengan sel yang baru dan sehat . Untuk itu masker buah kurma bisa digunakan karena kandungan vitamin B 5 nya mampu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak secara alami.

6. Ampuh sebagai bodyscrub
Buah kurma juga bisa dijadikan scrub ke seluruh tubuh Anda sehingga kulit tubuh akan menjadi lebih bersih, sehat, dan sehat. Caranya campurkan buah kurma, cranberry dan jus aprikot menjadi satu kemudian dihaluskan. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu gosok secara halus dan bilas dengan air. Gunakan 1 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat buah kurma bagi kecantikan kulit wajah dan juga tubuh Anda. Tidak hanya untuk kulit, buah kurma juga dapat menyehatkan rambut Anda seperti mengatasi kebotakan dna menguatkan rambut. Jadi mulai dari sekarang jadikan buah kurma sebagai makanan wajib dan perawatan harian Anda.

Loading...