Loading...

6 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kulit Wajah

6 Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak

Buah sirsak atau biasa dikenal dengan nama ilmiah Annona muriata ini adalah salah satu tanaman buah yang sangat populer dan digemari karena rasanya yang manis, sedikit masam, daging buah lembut, dan juga segar. Tanaman sirsak dapat tmbuh di sembarang tempat, maka banyak sekali yang membudidayakannya.

Buah sirsak banyak dimanfaatkan sebagai olahan minuman berupa sirup bahkan buah sirsak juga lezat dijadikan puding. Sejak jaman dahulu manfaat buah sirsak sudah banyak di kenal masyarakat sebagai obat-obatan tradisional. Tidak hanya buahnya, daun sirsak juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Beberapa khasiat buah sirsak terhadap kesehatan adalah mampu menghindari tubuh dari kanker, penyakit jantung, stroke, menjaga sistem pencernaan, menjaga sistem imun, dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka buah sirsak memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Selain buahnya yang bisa di manfaatkan, ternyata daun sirsak juga dapat dijadikan obat untuk beberapa penyakit.

Memiliki kulit wajah yang indah adalah dambaan bagi siapapun terutama bagi wanita. Permasalahan kulit wajah yang umumnya terjadi ialah jerawat, wajah kusam, flek hitam yang semuanya cukup mengganggu penampilan dan rasa percaya diri, maka untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut gunakanlah buah sirsak.

Buah sirsak memiliki beberapa kandungan yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalium, serat, dan masih banyak lagi. Jadi tidaklah rugi jika Anda memanfaatkan buah sirsak sebagai masker wajah karena khasiatnya begitu luar biasa.

6 manfaat buah sirsak untuk kulit wajah:

1. Mengatasi kerutan di wajah
Kerutan-kerutan halus di wajah jika dibiarkan akan menjadi kerutan permanen, bahkan jika Anda masih dalam kategori usia muda kerutan tersebut bisa memicu permasalahan baru yaitu penuaan dini, pastinya mengerikan bukan? Jangan khawatir! Gunakanlah buah sirsak, caranya haluskan 25 gram buah sirsak dengan 2 sendok teh madu, lalu jadikan masker wajah. Gunakan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Loading...

2. Mengatasi jerawat
Jerawat timbul karena adanya bakteri Propionibacterium acnes, kandungan anti bakteri pada buah sirsak dapat mengatasi jerawat, caranya ialah rutin menggunakan halusan buah sirsak sebagai masker wajah Anda. Gunakan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melembabkan kulit wajah
Keuntungan memiliki kulit wajah yang lembap ialah wajah tidak mudah terkena komedo yang menumpuk dan juga kulit wajah tidak kering. Gunakan campuran masker buah sirsak dengan 2 sendok teh minyak zaitun secara rutin yaitu 3 kali dalam seminggu, maka kulit wajah menjadi lembap dan lembut.

4. Mencerahkan kulit wajah
Kulit wajah yang cerah akan menampilkan wajah yang lebih bersih dan juga putih. Jangan tergoda untuk menggunakan cream pemutih, cukup gunakan masker buah sirsak, karena kandungan vitamin C pada daging buahnya dapat mencerahkan kulit secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.

5. Menghilangkan bekas jerawat
Permasalahan yang baru setelah adanya jerawat ialah adanya noda hitam bekas jerawat. Noda-noda ini semakin lama akan menjadi flek dan paling parahnya akan permanen di kulit wajah. Noda hitam bekas jerawat akan cepat hilang dengan masker buah sirsak, karena kemampuannya dalam mengganti sel kulit mati dengan sel-sel yang baru.

6. Menghilangkan kemerahan pada kulit wajah
Penyebab kulit memerah pada wajah ialah terlalu lamanya wajah terkontaminasi sinar UV sehingga kulit wajah meradang, hal ini sangatlah mengganggu bahkan terasa perih di kulit. Gunakanlah masker buah sirsak karena kandungan vitamin Cnya mampu menangkal radikal bebas terutama sinar UV. Kulit memerah di wajah akan memudar dan rasa perih hilang.

Menjaga kecantikan kulit wajah Anda bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan, menggunakan bahan alami seperti buah sirsak sebagai masker wajah ternyata ampuh melawan berbagai permasalahan kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal konsumsi juga buah sirsak secara rutin karena asupan nutrisi tidak cukup hanya dari luar, dalam tubuh pun juga penting. Selamat mencoba….

Loading...