6 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan

Buah pir memiliki bentuk seperti alpukat namun tekstur dan rasa daging buahnya sekilas mirip buah apel walaupun buah pir lebih banyak mengandung serat dan juga air. Rasa buah pir lebih dominan manis dengan sedikit masam. Banyak orang menyukai buah pir karena selain manis namun juga segar.

Buah pir memang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti mampu menormalkan tekanan darah, membantu program diet, mencegah dan mengobati anemia, dan masih banyak lagi. Beberapa manfaat pada buah pir tak jauh dari adanya kandungan nutrisi yang dikandungnya.

Manfaat Buah Pir

Selain serat, buah pir mengandung vitamin C, vitamin K, tembaga, asam benzoate, protein, karbohidrat, kalori, dan juga rendah lemak. Namun selain baik bagi kesehatan tubuh, buah pir juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda, terutama untuk para wanita nih.

Buah pir bisa dijadikan buah pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai bahan perawatan kulit wajah Anda. Untuk mendapatkan buah pir tidaklah susah, jadi selain mudah, perawatan buah pir pun gak ribet. Mau tau apa saja manfaat buah pir untuk kecantikan wajah Anda? Yuk disimak…

6 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan :

1. Mengatasi kulit wajah berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak memang sangat merisihkan, selain dapat memicu tumbuhnya jerawat, kadar minyak yang berlebihan akan membuat wajah tampak kusam, mengkilap, dan juga polesan make up menjadi seperti dempulan. Duuh memalukan banget kan, Ladies…. Tenang saja ada buah pir yang bisa mengatasinya.

Caranya blender 1 buah pir lengkap dengan kulitnya, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu dan krim segar, aduk lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah sebagai masker. Gunakan selama 30 menit, 3 kali dalam seminggu. Maka perlahan minyak di kulit wajah berkurang.

2. Mencegah penuaan dini

Loading...

Rutin mengonsumsi buah pir bukan hanya baik bagi tubuh namun juga bermanfaat bagi keremajaan kulit wajah. Kandungan vitamin C, vitamin K, dan juga senyawa tembaga pada buah pir berperan dalam merangsang pembentukan kolagen kulit wajah sehingga kerutan-kerutan halus berkurang dan wajah tetap awet muda.

3. Memberantas jerawat

Buah pir juga bersifat anti bakteri sehingga bakteri penyebab jerawat pun dapa dibasmi. Caranya blender halus buah pir beserta kulitnya, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah. Setelah kering bilas dengan air dingin. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah cepat bersih dari jerawat.

4. Mengatasi kulit wajah kering

Tidak hanya kulit wajah berminyak saja yang menggangu penampilan, memiliki kulit wajah kering pun sama halnya. Memiliki kulit kering akan membuat wajah tampak lusuh, keriput, dan lebih mudah mengalami infeksi. Untuk mengatasinya gunakanlah masker buah pir.

Kandungan humectants alami pada buah pir dapat membantu keseimbangan air sehingga dengan alami juga mampu menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Caranya rutin konsumsi buah pir dan juga gunakan masker halusan buah pir di malam hari agar kulit wajah yang awalnya kering justru menjadi lebih lembab.

5. Mengangkat sel-sel kulit mati

Cukup dengan menghaluskan buah pir dengan diberi madu secukupnya, lalu gosokkan ke wajah secara lembut dan diberikan gerakan memutar serta pijatan halus agar sel-sel kulit mati lebih mudah terangkat. Scrub buah pir tidaklah sekasar scrub biasanya sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah yang sensitif.

6. Mengatur kadar pH

Kulit wajah haruslah dalam kondisi pH normal, tidak terlalu asam maupun basa. Jika terlalu asam akan beresiko jerawat dan terlalu basa akan membuat kulit wajah kering. Untuk itu gunakan campuran masker buah pir dengan madu dan krim kocok, aduk sampai seperti pasta. Gunakan di wajah dan leher selama 15-20 menit. Kandungan mineral pada pir mampu menetralkan kadar pH kulit wajah Anda.

Itulah beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan kulit wajah, semoga dengan rutin penggunaan masker buah pir dan mengonsumsi buah pir setiap hari tidak hanya akan menjaga kecantikan kulit wajah, namun juga tubuh yang sehat. Karena cantik seutuhnya adalah memiliki tubuh yang sehat.

Loading...