6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan Pria

MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK PRIA

Bagi pasangan suami istri baik yang baru menikah maupun sudah lama menikah pasti rela melakukan metode dan pengobatan apapun agar segera dimiliki momongan. Jika sudah bertahun-tahun belum memiliki anak, ada dua kemungkinan kesalahan yaitu tidak suburnya wanita atau tidak suburnya pria.

Dalam hal ini tidak melulu wanita yang dinyatakan tidak subur, banyak juga pasangan suami istri yang tidak kunjung memiliki anak dikarenakan prianya yang kurang subur. Untuk itu ada bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat-obatan herbal dan mampu meningkatkan kesuburan pria, yaitu dengan memanfaatkan bawang putih.

Mungkin kebanyakan orang tidak menyukai bawang putih apalagi untuk memakannya secara langsung dikarenakan baunya yang tajam, rasa yang kuat, dan juga teksturnya yang kurang lembut. Sehingga kebanyakan bawang putih harus diolah terlebih dahulu agar memiliki cita rasa yang menarik. Padahal bawang putih bisa loh dijadikan sebagai obat kuat alami pria.

Diketahui bahwa pada bawang putih mengandung beberapa vitamin, mineral dan senyawa kimia, seperti: kalsium, saltivine, belerang, protein, lemak, fosfor, zat besi, diallysulfide, disulfide, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Lalu apa sajakah manfaat bawang putih untuk kesuburan pria? Yuk disimak…

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesuburan Pria

1. Meningkatkan produksi testosterone

Testosterone adalah hormone seks steroid pada pria dan salah satu fungsi utamanya ialah untuk memproduksi sperma terutama pada usia dewasa. Semakin banyak jumlah sperma berkualitas yang dihasilkan maka semakin baik untuk kesuburan pria itu sendiri.

Jika dirasa kinerja hormone testosterone tidak maksimal, cobalah memanfaatkan bawang putih. Memakan bawang putih secara langsung dan rutin maka tidak hanya baik untuk mendongkrak hormone testosterone, namun juga dapat meningkatkan stamina, performa seksualitas, dan vitalitas pria.

2. Mengatasi masalah ejakulasi dini pada pria

Loading...

Untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini (EDI) pada pria, bawang putih bisa dijadikan sebagai obat kuat alami yang berbahan herbal dan aman pastinya. Adapun langkah pembuatannya ialah:

  • Sediakan 5-6 siung bawang putih, 1 sendok makan madu, dan 1 telur ayam kampung, ambil bagian telur kuningnya;
  • Kupas kulit bawang putih, lalu cuci bersih, dan haluskan dengan cara ditumbuk maupun diblender;
  • Campurkan halusan bawang putih dengan telur kuning dan madu, aduk sampai tercampur rata;
  • Minum racikan tersebut setiap hari di waktu pagi hari.

3. Mengatasi masalah impotensi pada pria

Gangguan impotensi jika dibiarkan akan berdampak buruk pada kondisi psikis pria. Untuk mengatasi pemasalahan tersebut dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi bawang putih.

Bawang putih diketahui mengandung enzim sintase-oksidasitrat yang jika dikonsumsi secara rutin maka enzim ini akan meningkat dan baik untuk mengatasi permasalahan impotensi pada pria, secara perlahan gangguan impotensi ini secara berangsur dapat hilang.

4. Mencegah kanker prostat

Kanker prostat lebih beresiko menyerang pria yang berusia 50-an tahun. Bahkan berdasarkan data statistik tahun 2015 menyatakan bahwa di Indonesia sendiri terkhususnya provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur pengidap penyakit kanker prostat adalah terbanyak se-Indonesia, bersamaan dengan kanker serviks dan juga kanker payudara.

Untuk itu perlu sekali tindakan dini berupa pencegahan dari penyakit kanker prostat, yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti bawang putih. Hal ini sudah dibuktikan dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute mengemukakan bahwa rutin mengonsumsi bawang mampu untuk menurunkan risiko
kanker prostat.

5. Memperlancar sirkulasi darah

Dengan rutin mengonsumsi bawang putih maka aliran darah ke seluruh tubuh akan semakin lancar termasuk area vital kelamin pria. Sehingga vitalitas pria dapat meningkat dan gangguan disfungsi ereksi pun dapat teratasi.

6. Baik untuk kesehatan tubuh

Bawang putih juga baik untuk kesehatan tubuh, karena kandungan berbagai senyawa kimia, vitamin, dan mineralnya dapat mencegah beberapa penyakit seperti: jantung, hipertensi, kanker, bersifat anti bakteri, dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa manfaat bawang putih untuk pria yang benar-benar tidak terduga. Meski rasa, bau, dan teksturnya kurang menarik namun khasiatnya begitu luar biasa. Tidak hanya untuk meningkatkna vitalitas pria, bawang putih juga dapat menyehatkan tubuh. Untuk menambah cita rasa bawang putih, campurkan dengan madu agar rasa kuatnya tidak terlalu mencolok.

Loading...