Loading...

5 Manfaat Bawang Merah untuk Kesuburan Pria

Manfaat Bawang Merah

Bagian bawang merah yang biasa dikonsumsi sebenarnya adalah bagian pangkal daun yang mengalami perubahan bentuk dan fungsinya menjadi umbi lapis, nah umbi lapis itulah dinamakan umbi bawang merah.

Apakah Anda termasuk menyukai bawang merah? Bahan dasar bumbu masak atau rempah-rempah ini memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Meski rasanya tajam, pedas, bahkan baunya yang sedikit menyengat, tapi jangan remehkan bawang merah karena kandungan senyawa kimia, mineral, dan vitaminnya mampu meningkatkan kesuburan pada pria.

Lalu apa sajakah kandungan pada bawang merah?

Diketahui bahwa bawang merah mengandung berbagai senyawa aktif seperti allicin, allin, flavonoid, fitosterol, pectin, flavonol, pectin, saponin, tripropanal sulfoksida serta beberapa vitamin dan mineral yaitu vitamin E, vitamin K, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan zinc.

5 Manfaat Bawang Merah untuk Kesuburan Pria :

1. Meningkatkan jumlah sel sperma
Jumlah sperma yang dihasilkan dapat dijadikan sebagai indikator kesuburan pria, semakin banyak sel sperma berkualitas yang dihasilkan maka semakin baik. Sel sperma dihasilkan melalui testis, untuk membantu meningkatkan kadar sel sperma dapat dilakukan dengan mengonsumsi bawang merah.

Caranya ialah campurkan 1 sendok makan bawang merah dan 1 sendok makan jahe yang masing-masing telah dihaluskan, kemudian tambahkan segelas air hangat, minum 2-3 kali sehari agar lebih cepat mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Meningkatkan hormone testosterone
Bawang merah tidak hanya dapat meningkatkan jumlah sel sperma, kadar hormone testosterone pun juga dapat ditingkatkan. Caranya sama dengan langkah meningkatkan jumlah sel sperma, yaitu meminum campuran jus bawang merah dan jahe secara rutin. Testosterone sangat baik untuk meningkatkan vitalitas dan seksualitas pria.

Loading...

3. Melancarkan sirkulasi darah
Lancarnya aliran darah tidak hanya berdampak baik pada kesehatan jantung, namun juga baik untuk berbagai organ di dalam tubuh termasuk organ seksual. Minumlah racikan jus bawang merah dan jahe, jika ingin mengurangi rasa pedasnya bisa dicampurkan dengan 1 sendok makan madu.

Meski rasa jus bawang merah tak seenak minuman jus buah lainnya seperti jus mangga dan jus alpukat, namun Anda harus tetap sabar karena khasiatnya bisa Anda rasakan secara maksimal jika Anda rutin mengonsumsinya.

4. Mencegah disfungsi ereksi pada pria
Mengonsumsi bawang merah memang dapat melancarkan sirkulasi darah, hal ini juga akan berdampak baik pada pencegahan terjadinya gejala disfungsi ereksi pada pria. Meskipun disfungsi ereksi ini lebih rentan terjadi pada usia lanjut namun usia muda pun tak luput dari resiko tersebut.

Dampak buruk disfungsi ereksi tidak hanya pada kesehatan fisik saja, namun juga dapat memperburuk kondisi psikologis seperti munculnya rasa depresi dan minder. Untuk itu cobalah mulai dari sekarang mencegah terjadinya resiko disfungsi ereksi dengan bawang merah.

Jika mengolah jus bawang merah dirasa kurang nikmat, Anda bisa mengubah cara mengolahnya yaitu merebus 2-3 butir bawang merah dengan ½ liter air, setelah mendidih diamkan dan saring airnya. Lalu minum air tersebut 2 kali sehari di pagi dan malam hari.

5. Meningkatkan stamina tubuh
Kondisi tubuh yang fit itu penting sekali sebagai kunci utama kesuburan pria, lantas jika tubuh mudah sekali sakit, letih, lesu, dan lemah Anda bisa mengatasinya dengan meminum racikan rebusan bawang merah. Kandungan vitamin C pada bawang merah mampu meningkatkan stamina tubuh sehingga tubuh selalu sehat dan bugar.

Itulah beberapa manfaat bawang merah untuk pria, tidak hanya bisa menyuburkan dengan rutin mengonsumsi bawang merah dapat menyehatkan tubuh. Bawang merah juga dapat mencegah penyakit kanker, mengatasi anemia, bahkan dapat menguatkan tulang dan gigi.

Jika Anda merasa kurang nyaman dengan rasa bawang merah yang diolah sebagai jus ataupun rebusan, Anda bisa menjadikannya sebagai bahan utama bumbu olahan masakan apapun sehingga khasiatnya masih bisa didapat. Selamat mencoba..

Loading...