Loading...

4 Manfaat Masker Belimbing Wuluh

Manfaat Belimbing Wuluh

Memiliki wajah mulus, indah, bersih, dan sehat adalah dambaan bagi siapapun terutama wanita. Kalau wajah sudah kusam, berminyak, jerawat membandel tak kunjung hilang, bahkan komedo semakin banyak pasti rasanya pusing tujuh keliling deh. Mau perawatan ke dokter ataupun klinik perlu biaya mahal, mau pakai obat-obatan luar takut mengandung bahan kimia berbahaya.

Namun Anda tenang saja, dengan menggunakan berbagai bahan alami yang sudah tersedia di alam sekitar bisa Anda lakukan, tidak terlalu repot, asal dilakukan dengan rutin dan memperhatikan prosedur serta sesuai dosisnya yaitu dengan menggunakan buah belimbing wuluh.

Ketika mendengar nama belimbing wuluh maka yang terbayang adalah rasanya yang masam bahkan mungkin ngilu. Belimbing wuluh memang kaya akan kandungan vitamin C sehingga rasanya sangatlah masam, namun dibalik itu semua belimbing wuluh memiliki khasiat yang luar biasa bagi kecantikan kulit wajah Anda.

4 Manfaat Masker Belimbing Wuluh

1. Menyamarkan bekas jerawat
Jerawat memang sangat mengganggu, tidak hanya nyeri namun juga dapat meninggalkan bekas yang sulit sekali untuk dihilangkan. Bekas jerawat biasanya berupa noda-noda hitam sehingga jika menumpuk akan membuat wajah tampak kusam dan gelap.

Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan belimbing wuluh dan garam dapur. Caranya gunakan 3-4 buah belimbing wuluh yang telah masak dan dibersihkan, selanjutnya haluskan kemudian ditambahkan dengan 1 sendok teh garam halus. Gunakan racikan tersebut sebagai masker wajah selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Gunakan secara rutin maksimal selama 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, racikan belimbing wuluh dan garam tersebut juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah Anda sehingga komedo bisa tersingkir.

2. Mencerahkan wajah
Wajah tampak kusam karena adanya sel-sel kulit mati dan flek hitam yang menumpuk, sehingga perlu sekali racikan yang dapat memicu proses regenerasi kulit secara cepat dan aman. Untuk itu gunakanlah campuran belimbing wuluh dan buah papaya.

Caranya sediakan 3 buah belimbing wuluh dan buah papaya secukupnya, kemudian blender hingga halus. Tuang adonan dan oleskan ke wajah sebagai masker selama 10 menit, selanjutnya bilas dengan air dingin. Maka kulit wajah akan kembali cerah secara alami.

Loading...

3. Melembabkan dan melembutkan kulit wajah
Kulit wajah yang sehat adalah yang selalu terjaga kadar kelembabannya sehingga tidak terlalu kering dan terus segar. Anda bisa menggunakan racikan buah belimbing wuluh dan minyak zaitun. Perpaduan vitamin C dan vitamin E serta anti oksidannya ampuh untuk meningkatkan kelembaban kulit wajah Anda terutama bagi wajah yang kering.

Caranya haluskan 3-4 buah belimbing wuluh yang telah dihaluskan, kemudian tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata, kemudian celupkan kapas ke adonan masker dan oleskan ke wajah secara merata. Penggunaan cukup dilakukan 10-15 menit dan gunakan 2 kali dalam seminggu.

4. Memutihkan kulit
Anda ingin memiliki kulit wajah dan juga seluruh tubuh Anda putih berseri secara alami? Cobalah gunakan racikan buah belimbing wuluh, susu bubuk vanilla, dan juga tepung tapioca.

Caranya campur 4 sendok makan tapioca dengan 2 sendok makan susu bubuk, lalu tambahkan air panas secukupnya, aduk hingga mengental dan usahakan jangan sampai terlalu cair, biarkan mendingin. Selanjutnya blender 10 buah belimbing wuluh yang masih muda, beri sedikit air lalu setelah halus masukkan ke racikan tapioca dan susu tadi.

Selanjutnya adonan tersebut dioleskan ke seluruh tangan, kaki, ataupun wajah, biarkan selama 20 menit atau sampai kering. Selanjutnya kelupas dan bersihkan lagi dengan sabun. Gunakan metode lulur masker ini selama 1-2 kali dalam seminggu agar hasil lebih maksimal.

Nah itu lah beberapa manfaat buah belimbing yang bisa Anda racik dengan berbagai bahan dapur agar berbagai permasalahan kulit di wajah dan tubuh Anda dapat diatasi. Namun sangat disarankan sekali untuk tidak berlebihan dalam menggunakan masker belimbing wulug, cukup sesuai prosedur atau ketika sudah didapatkan hasilnya. Jika sudah mulai terasa perih hentikan.

Berikut beberapa dampak jika And terlalu berlebihan dalam menggunakan masker belimbing wuluh ialah:

1. Kulit terasa perih;
2. Timbulnya bintik-bintik berupa peradangan di kulit wajah, jika sudah terjadi untuk mengatasinya selain berhenti penggunaan masker gunakan masker telur putih ayam;
3. Menyebabkan kulit menjadi lebih kering;
4. Menimbulkan kemerahan bagi kulit sensitif.

Jadi untuk mengantisipasi permasalahan di atas, gunakan masker buah belimbing wuluh secara bijak dan tidak berlebihan. Jika kulit wajah mengalami sedikit gangguan seperti perih ataupun rasa gatal hentikan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Loading...