Loading...

15 Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam

Cara Memerahkan Bibir

Mempunyai warna bibir merah merona adalah dambaan setiap wanita. Warna merah pada bibir dapat dijadikan sebagai daya tarik tersendiri. Selain terlihat cantik, bibir yang merah juga dapat diindikasikan sebagai bibir yang sehat. Tidak heran jika setiap wanita menginginkan bibir merah yang alami ini.

Untuk memiliki bibir merah merona tak jarang ditempuh dengan perawatan seperti sulam bibir sehingga bibir akan berwarna cerah alami, namun hal itu dibutuhkan biaya yang mahal dan tidaklah permanent. Bibir kita sejak lahir sudah memiliki warna merah alami, akan tetapi seiring bertambahnya usia dan kebiasaan buruk warna tersebut memudar dan akhirnya menghitam.

Beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan hitamnya bibir ialah memakai lipstick dengan bahan yang berbahaya seperti merkuri, merokok, tidak pernah memakai lipgloss, sering mengonsumsi kafein, terpapar sinar matahari, sering menggigit bibir, bibir kering, jarang makan buah, dan malas membersihkan bibir dari lipstick.

Maka dari itu tak jarang kebanyakan wanita untuk menutupi bibir hitamnya menggunakan lipstick berwarna cerah. Jika lipstick sudah mulai sedikit pudar, maka akan ditambah satu lapisan lipstick lagi dan seterusnya. Padahal bibir butuh asupan oksigen yang cukup untuk proses regenerasi sel-selnya. Untuk mengatasi permasalahan ini, maka berikut akan dibahas cara memerahkan bibir hitam secara alami dan cepat.

15 Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam

1. Menggunakan madu hutan
Madu asli dari lebah hutan ini memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan madu lainnya. Banyak toko-toko herbal menawarkan jenis madu satu ini. Caranya tuang madu dalam 1 sendok makan, lalu dipanaskan sebentar di atas lilin, setelah hangat oleskan ke bibir semalaman. Hasilnya akan terasa setelah seminggu rutin pemakaian.

2. Masker mentimun
Selain bagus untuk wajah, mentimun juga bisa mencerahkan bibir Anda. Caranya gosokkan buah timun yang sudah diiris tipis ke bibir Anda secara lembut.

3. Pasta gigi
Selain biasa digunakan untuk membersihka gigi, pasta gigi juga bisa mencerahkan bibir Anda. Caranyasetelah mandi oleskan pasta gigi secara merata ke seluruh bibir Anda lalu didiamkan selama 15-20 menit dan bilas.

4. Masker tomat
Kandungan vitamin C pada buah tomat dapat memerahkan bibir Anda. Caranya gosok bagian dalam buah tomat ke bibir Anda secara lembut selama 30 menit, terakhir bilas.

5. Es batu
Ambil es batu secukupnya, gosokkan es bagu pada bibir selama 15 menit. Efek dingin yang di timbulkan dari es batu dapat membuat bibir memerah karena pembuluh darah menyempit sehingga tekanan darah pada bibir akan menjadi besar.

6. Lidah buaya
Antioksidan pada lidah buaya baik terhadap kesehatan bibir Anda. Caranya keluarkan gel pada lidah buaya lalu oles ke bibir Andaselama 15-20 menit, dan terakhir bilas.

7. Jeruk nipis
Rasanya yang masam mengandung vitamin C dengan kadar yang sangat tinggi, dan hal ini dapat mencerahkan bibir Anda. Caranya peras 1 buah jeruk nipis lalu campurkan dengan sedikit madu, gosokkan adonan tersebut ke bibir Anda secara merata.

Loading...

8. Gula pasir
Gula pasir dapat dijadikan sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati, termasuk bibir Anda. Caranya campurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok teh madu, aduk dan gosokkan ke bibir Anda.

9. Delima
Delima mengandung zat polifenol yang merupakan anti oksidan, zat ini mampu menangkal radikal bebas. Caranya ambil 1 buah delima kemudian di jus, gunakan jus tersebut untuk olesan pada bibir.

10. Susu murni
Kandungan asam laktat pada susu dapat mencerahkan bibir Anda. Caranya olesi bibir Anda dengan larutan susu murni selama 15 menit, rutin dilakukan setiap hari.

11. Alpukat
Buah alpukat banyak mengandung antioksidan dan vitamin yang di butuhkan oleh kulit. Caranya daging alpukat di haluskan secukupnya, kemudian oleskan pada bibir. Setelah 15 menit cuci bibir dengan air bersih.

12. Masker kentang
Haluskan kentang dan oleskan ke bibir Anda, maka bibir Anda akan cerah merona kembali seperti sedia kala.

13. Kunyit
Bahan bumbu dapur ini ternyata bisa memerahkan bibir Anda. Caranya haluskan kunyit lalu biarkan semalaman di wadah terbuka sehingga didapatkan sarinya. Gunakan sarinya sebagai masker bibir Anda.

14. Minyak zaitun
Kandungan vitamin E dan vitamin K yang terdapat pada minyak zaitun dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya olesi bibir dengan minyak zaitun setiap malam hari menjelang tidur.

15. Lemon
Cara mengunakannya gosokkan potongan lemon ke bibir secara lembut selama 15 menit. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu maka bibir akan cerah dan merah secara alami.

Selain bahan-bahan alami diatas, masih ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan bibir Anda. Akan tetapi Anda harus menerapkan beberapa tips di bawah ini, agar bibir tetap merah merona secara alami. Karena jika Anda sudah mencoba beberapa bahan di atas tetapi kebiasaan buruk tetap dilakukan maka akan percuma.

1. Hentikan kebiasaan merokok
2. Kurangi asupan kafein
3. Banyak konsumsi air putih
4. Jangan terlalu lama menggunakan lipstick
5. Bersihkan bekas lipstick setelah pemakaian
6. Hindari menggigit bibir
7. Hindari menjilati bibir
8. Memakai sunblock
9. Rajin memakai lipgloss
10. Perbanyak makan buah-buahan yang kaya akan vitamin C

Beberapa tips di atas bisa Anda terapkan demi terciptanya bibir merah merona dan sehat secara alami. Mau cantik tidak harus mahal kan? Selamat mencoba…

Loading...