Loading...

12 Cara Alami Menghilangkan Keriput Wajah

Cara Menghilangkan Keriput

Seiring bertambahnya tanda-tanda penuaan pun sudah mulai tampak, terutama ciri-ciri yang paling terlihat ialah munculnya keriput di beberapa area kulit terutama wajah. Ini terjadi secara alami dan sesuai dengan waktu biologisnya, namun bagaimana jika keriput muncul ketika Anda masih dikategorikan usia muda?

Pastinya Anda akan tidak nyaman dengan keberadaan keriput di wajah. Selain mengganggu penampilan Anda, keriput juga bisa meruska make up yang seharusnya penuh menutupi wajah justru malah seperti gompelan dan tak rata. Mau perawatan perlu biaya yang mahal dan lama, lalu adakah cara lain yang aman dan murah?

Anda terutama kaum wanita sangat butuh akan kecantikan alami dan awet, terutama untuk selalu terlihat awet muda. Keriput di wajah justru akan membuat Anda terlihat lesu dan lebih tua. Lalu apa sih keriput itu?

Keriput adalah mulai turunnya fungsi keelastisan dan kelembapan kulit wajah sehingga kulit mulai mengendur dan kering lalu muncul garis-garis tipis di beberapa area yaitu mata, leher, dan mulut. Selain karena usia, keriput juga dapat muncul karena berbagai sebab yaitu polusi, asap rokok, sinar UV, stress, dan alkohol.

Untuk perawatan mengatasi keriput saja Anda harus merogoh kocek yang dalam. Tapi tenang saja, untuk perawatan kecantikan alami bisa Anda lakukan di rumah dengan beberapa tips di bawah ini. Yuk disimak.

12 Cara Alami Menghilangkan Keriput Wajah :

1. Masker alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin E yang baik bagi keelastisan kulit wajah Anda. Caranya haluskan 1 buah alpukat lalu tambahkan dengan madu. Oleskan ke wajah selama 30-45 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Masker tomat
Tomat mengandung antioksidan yang tinggi, maka juga ampuh dalam mengatasi kerutan wajah. Caranya iris tipis-tipis 1 buah tomat lalu tempelkan ke seluruh area wajah, diamkan salama 30-40 menit dan bilas.

3. Kulit semangka
Alangkah baiknya jika setelah memakan semangka Anda tidak membuang kulitnya. Gosokkan kulitnya ke wajah Anda selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin, maka wajah akan terasa lembap.

4. Masker buah papaya
Kandungan vitamin C yang tinggi baik untuk kecerahan dan kesegaran kulit, caranya haluskan buah pepaya bisa dicampur dengan sedikit susu cair, lalu jadikan
masker wajah selama 40 menit. Terakhir bilas dengan air dingin.

Loading...

5. Masker mentimun
Buahnya segar karena banyak mengandung air dan mudah diserap oleh kulit wajah. Caranya iris tipis-tipis mentimun lalu tempelkan ke wajah selama 45 menit, terakhir bilas dengan air hangat.

6. Air mawar dan air jeruk
Membuat ramuan campuran air mawar dan air jeruk efektif untuk melembapkan wajah Anda. Semprotkan 3 kali sehari pada wajah, maka hasilnya akan Anda rasakan.

7. Masker madu
Madu sudah terkenal dengan khasiatnya bahkan untuk kecantikan karena kandungan antioksidannya. Caranya oleskan madu ke seluruh area wajah dan biarkan selama 45 menit, lalu bilas air bersih.

8. Masker buah pisang
Buah pisang juga dapat menjaga keelastisan kulit Anda, caranya haluskan buah pisang lalu campurkan dengan sedikit madu dan oleskan ke seluruh area wajah selama 30 menit. Gunakan seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal.

9. Minyak zaitun dan jeruk nipis
Caranya campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh jeruk nipis, lalu oles ke seluruh wajah. Minyak zaitun efektif dalam membuat kulit cerah dan lembap.

10. Masker yogurt dan teh hijau
Kedua bahan ini berfungsi menjaga kekencangan dan kelembapan kulit wajah Anda. Caranya campurkan 1 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok teh bubuk teh hijau, aduk, lalu poleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 20-30 menit.

11. Mengonsumsi air putih
Anjuran minum 8 gelas sehari air putih memang benar baik untuk kesehatan tubuh. Karena 70% sel tubuh kita terdiri dari air, jika Anda kekurangan asupan air maka sel akan mengkerut, begitu juga dengan kulit wajah Anda.

12. Tidur yang cukup
Tidur yang baik dan berkualitas ialah 7-8 jam sehari, karena melalui proses tidur pada malam hari sel-sel tubuh akan bekerja secara maksimal begitu juga dengan sel-sel di wajah Anda.

Jika wajah terhindar dari keriput maka Anda akan semakin terlihat awet muda. Kulit yang cantik dan sehat adalah kunci utama untuk mencegah munculnya keriput di wajah Anda. Beberapa tips di atas bisa Anda coba, jika hasil belum dirasakan ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kecantikan. Selamat mencoba…

Loading...