10 Cara Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan Mata Panda

Mata panda mungkin tidaklah selucu dan semenggemaskan namanya, “panda”. Justru keberadaan mata panda sangatlah mengganggu penampilan dan membuat wajah tampak tidak segar. Memang penyebab umum keberadaan mata panda adalah karena kurangnya waktu tidur, sehingga akibatnya tubuh benar-benar menjadi lebih mudah lelah dan lesu.

Mata panda berbeda dengan kantung mata, jika mata panda berupa lingkaran hitam di bawah mata, sedangkan kantung mata berupa benjolan kecil di bawah mata yang diakibatkan penumpukan cairan di bawah mata. Namun bisa saja mata mengalami kantung mata dan mata panda yang biasa disebut dengan “kantung mata hitam”.

Bagi wanita mungkin mudah untuk menutupi mata panda yaitu dengan menggunakan alas bedak atau bisa juga dengan concealer, namun perlakuan tersebut hanyalah bersifat sementara. Bahkan langkah medis dan cepat pun rela dilakukan demi menghilangkan mata panda seperti melakukan blepharoplasty (operasi kelopak mata), dermal filler, dan juga tehnik 3D for eye. Beberapa langkah tersebut tidaklah disalahkan akan tetapi sangat diperlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu ada beberapa langkah mudah, murah, dan aman pastinya yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Apa sajakah langkah-langkah tersebut? Yuk disimak…

10 Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Menggunakan masker mentimun

Mentimun memang dapat memberikan sensasi segar apabila ditempelkan langsung ke kulit, dengan begitu mentimun juga dapat mengatasi permasalahan mata panda Anda. Caranya iris tipis-tipis mentimun kemudian tempelkan di area mata panda sambil berbaring dan diamkan selama 30 menit sampai dengan 1 jam. Gunakan rutin setiap hari menjelang tidur maka mata panda akan hilang.

2. Menggunakan teh celup

Caranya sediakan 2 teh celup lalu rendamkan ke dalam air hangat selama 5 menit, lalu kompres mata dengan teh celup tersebut dan diamkan selama 30 menit. Teh celup mengandung kafein yang dapat membantu pengempasan kantung mata dan juga lingkaran hitam di bawah mata.

3. Menggunakan sendok dingin

Cara ampuh untuk menghilangkan mata panda ialah dikompres dengan sesuatu yang dingin, untuk itu Anda bisa meletakkan sendok ke dalam air dingin secara langsung lalu menempelkannya ke bagian bawah mata yang menghitam, diamkan sampai sendok sudah tidak mendingin lagi dan ulangi terus selama 30 menit.

4. Menggunakan minyak zaitun

Loading...

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun terbukti dapat mengatasi kendurnya kulit di bawah mata akibat adanya kantung mata dan mata panda. Caranya oleskan minyak zaitun di bagian bawah mata yang menghitam ataupun membengkak lalu diamkan selama semalaman. Terakhir bilas dengan air bersih di keesokan paginya.

5. Menggunakan es teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan anti oksidan sehingga dapat mengurangi hitam di area mata Anda, sedangkan es batu memberikan sensasi dingin dan juga mengempiskan bengkaknya kantung mata. Caranya buat 1 gelas teh hijau dan usahakan dibuat sampai sepekat mungkin, lalu dinginkan ke dalam freezer. Setelah menjadi es, gunakan es tersebut dengan cara menempelkannya ke mata yang menghitam atau bengkak. Gunakan dengan kain agar tidak membuat kulit mata memerah karena dinginnya.

6. Menggunakan madu dan lemon

Perpaduan madu dan perasan jeruk lemon memang terbukti dapat mencerahkan kulit secara alami, termasuk dalam menghilangkan mata panda. Caranya belah menjadi 2 bagian jeruk lemon lalu peras dan ambil airnya, lalu tambahkan madu dengan perbandingan yang sama, aduk dan oleskan ke bagian bawah mata sambil didiamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

7. Kurangi asupan meminum kopi

Kopi banyak mengandung kafein sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat tubuh susah tidur, padahal tidur itu penting sekali bagi tubuh. Akhirnya Anda menjadi sulit tidur, kebiasaan inilah yang membuat mata panda semakin parah.

8. Minum air putih

Minum air putih setidaknya minimal 8-10 gelas dalam sehari demi menghindari terjadinya dehidrasi tubuh. Dehidrasi bisa memperparah warna gelap di bawah mata Anda. Tidak hanya dapat mengatasi mata panda, perbanyak minum air putih juga baik untuk kesehatan tubuh.

9. Menggunakan krim tabir surya

Beraktivitas di siang hari menyebabkan wajah Anda dapat terpapar sinar UV secara langsung termasuk area kulit di bawah mata, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih gelap. Untuk itu gunakanlah krim tabir surya yang berbahan dasar SPF, dengan begitu kulit menjadi lebih cerah dan mata panda pun hilang.

10. Hindari mengonsumsi garam berlebih

Berlebihan dalam mengonsumsi garam tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan yaitu tekanan darah tinggi, namun juga bisa menyebabkan terjadinya water retention dan berakibat pada penumpukan cairan di bawah mata, hal ini berakibat pada munculnya kantung mata dan mata panda.

Itulah beberapa langkah mudah mengatasi mata panda. Penting sekali untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat termasuk istirahat yang cukup, karena jika tidak diterapkan tidak hanyaberdampak pada tubuh namun juga dapat memperparah kondisi mata panda. Namun jika mata panda tidak kunjung hilang padahal sudah menerapkan berbagai cara untuk menghilangkan mata panda, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter karena dikhawatirkan adanya keberadaan berbagai penyakit serius seperti anemia.

Loading...