Loading...

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu Ketiak

Tumbuhnya rambut ketiak bagi sebagian orang sangatlah membuat risih dan tidak nyaman terutama bagi wanita. Rambut ketiak yang lebat bagi wanita sangat menggangu. Wanita yang menyukai berpakaian terbuka dan mengharuskan terlihatnya bagian ketiak pasti ingin ketiak bersih dan bebas dari rambut ketiak, bukan?

Metode mencukur dan mencabut rambut ketiak adalah cara yang paling mudah dilakukan selama ini, meski tidak permanen namun cara ini terus dilakukan, bisa 3-5 kali dalam seminggu. Rambut ketiak yang setelah dicukur atau dicabut maka akan tumbuh lebih cepat dan lebat.

Jika rambut ketiak terlalu lebat maka dampak buruk akan dirasakan, seperti menciptakan aroma bau badan yang keluar bersamaan dengan keringat dan juga deodorant sulit terpoles sampai ke ketiak karena terhalang oleh rambut ketiak yang lebat.

Mencukur dan mencabur rambut ketiak perlu dilakukan dengan kehati-hatian, karena jika teledor sedikit ketiak Anda bisa terluka dan akhirnya bisa menginfeksi ketiak Anda. Selain itu juga dampak lainnya adalah ketiak Anda menjadi hitam dan tidak cerah seperti sediakala.

Berbagai produk dijajakan di pasaran luas dengan harapan dappat menghilangkan rambut ketiak Anda, baik itu berupa krem penghilang rambut ketiak sampai ke alat pencukur elektrik. Yang pastinya untuk mendapatkan beberapa produk di atas diperlukan kewaspadaan akan dampaknya bagi kulit ketiak Anda. Jika tidak cocok maka kulit ketiak bisa saja teriritasi dan gatal.

10 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak :

1. Laser
Untuk melakukan perawatan yang satu ini dibutuhkan dana yang tiidak sedikit, akan tetapi hasilnya rambut ketiak Anda hilang secara permanen. Laser dilakukan oleh para professional, maka dari itu berkonsultasi sebelum laser dilakukan karena tidak semua kulit bisa menerima laser.

2. Threading
Tekniknya ialah dengan menggunakan benar, hasilnya akan lebih baik daripada waxing. akan tetapi biaya yang digunakan hampir sama dengan perawatan dengan laser.

3. Mencukur
Kegiatan mencukur yang dimaksud ialah dilakukan sendiri, tetapi ingat mencukur yang baik ialah menggunakan krem dan tidak dikenakan secara langsung ke kulit ketiak Anda. Hal yang dikhawatirkan jika mencukur tanpa menggunakan krem maka kulit lebih rentan terluka.

Loading...

4. Jeruk nipis dan mentimun
Mentimun ketika dioleskan ke kulit maka akan menimbulkan sensasi dingin, dan hal ini aman bagi kulit ketiak Anda. Parut 1 buah mentimun lalu beri 2 sendok teh perasan air jeruk nipis, campur dan oleskan ke ketiak Anda selama 15-20 menit. Terakhir bilas. Gunakan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

5. Kapur, merica, dan minyak kelapa
Campurkan 2 butir kapur bersamaan dengan 15 butir merica lalu tumbuk halus, terakhir tambahkan dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Oleskan ke ketiak Anda seperti krem penghilang rambut ketiak selama 20 menit. Rutin penggunaan maka ketiak bebas dari rambut.

6. Madu, gula pasir, dan jeruk nipis
Campurkan ¼ gelas madu dengan 1 gelas gula dan perasan air jeruk nipis. Gula selain dapat sebagai scrub dapat juga menghambat pertumbuhan rambut ketiak Anda. Gunakan campuran tersebut sebagai olesan krem di ketiak Anda setiap sebelum mandi.

7. Jeruk nipis
Penggunaan jeruk nipis sebagai perontok rambut ketiak Anda sangatlah aman. Caranya cukup belah jeruk nipis dan gosokkan ke ketiak Anda selama 15-20 menit.

8. Bengkoang
Haluskan bengkoang lalu oleskan ke ketiak Anda selama 30-45 menit. Gunakan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan ketiak Anda bebas dari rambut ketiak.

9. Meningkatkan kadar hormone fitoestrogen
Layaknya hormone estrogen, pada wanita kelebihan hormone ini akan berdampak pada turunnya laju pertumbuhan rambut ketiak. Makanan yang banyak mengandung hormone fitoestrogen ialah tahu, susu, biji rami, dan adas.

10. Pisang dan oatmeal
Haluskan1 buah pisang yang telah matang, lalu tuangkan ke mangkok dan terakhir tambah 1 sendok makan oatmeal. Perpaduan dua bahan ini layaknya scrub, sehingga bisa merontokkan rambut ketiak Anda secara alami.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi merontokkan dan menahan laju pertumbuhan rambut ketiak Anda. Ketiak yang indah akan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Dalam menerapkan metode di atas perlu diperhatikan apakah kulit Anda termasuk kulit sensitif sehingga perlu sekali konsultasi diri dengan dokter agar terhindar dari segala efek buruk pada ketiak Anda.

Loading...