10 Cara Ampuh Meniruskan Pipi Yang Tembem

Sudah rahasia umum sekali jika semua wanita begitu memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan penampilannya, baik itu pakaian, make up, sepatu, rambut, bahkan juga wajah. Berbicara mengenai wajah, maka bagian terpenting dan sebagai penunjang penampilan wanita ialah “pipi”. Ada wanita yang berpipi tirus dan ada juga wanita dengan pipi tembem atau chuby.

Baik itu pipi tembem maupun tirus tetap saja sama-sama memiliki nilai kelebihan tersendiri untuk kecantikan wanita. Memang banyak wanita yang lebih menginginkan memiliki pipi tirus dan dagu yang lancip, namun wanita yang memiliki pipi chuby juga tidak kalah cantiknya, karena pipi chuby dianggap memiliki wajah yang lebih imut, lucu, dan menggemaskan. Pipi chuby ataupun pipi tirus adalah anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri.

Akan tetapi ada juga wanita yang aslinya memiliki pipi chuby mengaku merasa tidak percaya diri dan ingin merubah penampilannya dengan cara membuat pipinya menjadi lebih tirus. Maka dari itu banyak sekali ditemukan berbagai fakta bahwa untuk meniruskan pipi yang tembam beberapa wanita rela melakukan langkah operasi, seperti sedot lemak. Sebenarnya langkah tersebut tidak disalahkan, akan tetapi selain memerlukan biaya yang mahal dikhawatirkan ialah adanya efek negatif bagi kesehatan.

Cara Meniruskan Pipi

Untuk itu bagi Anda yang ingin menginginkan pipi tirus secara alami, sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab pipi menjadi tembem (chuby), berikut penjelasannya:

  1. Faktor genetik, bisa jadi ibu, ayah, atau bahkan kerabat dekat Anda memiliki pipi tembem dan karena itulah mengapa bentuk pipi Anda bisa menjadi sama.
  2. Obesitas, kelebihan berat badan juga berdampak pada pembentukan lemak di pipi Anda sehingga pipi menjadi lebih tembem.
  3. Minum alkohol, terlalu banyak meminum alkohol akan membuat pipi Anda semakin chuby.
  4. Kurang tidur, yang berakibat pada memburuknya proses metabolisme tubuh dan memicu pipi menjadi tembem.
  5. Banyak makan, karena semakin banyak Anda makan maka semakin banyak melakukan aktivitas mengunyah dan faktor inilah yang bisa memicu pipi menjadi chuby.
  6. Kurang minum, kekurangan minum mengakibatkan tumpukan lemak di tubuh termasuk di pipi susah dilarutkan.
  7. Kurang olahraga, mengakibatkan lemak di tubuh dan juga termasuk pipi susah terbakar, bukannya menjadi sumber energi untuk beraktivitas namun malah membuat lemak semakin menumpuk di pipi.

Cara Meniruskan Pipi Yang Tembem

Nah jika Anda sudah mengetahui apa saja penyebab terjadinya pipi tembam, berikut akan dijelaskan beberapa langkah yang aman dan alami untuk meniruskan wajah secara alami dan aman pastinya, yuk disimak…

1. Meniup balon

Meski terdengar sepele, namun kegiatan yang menyenangkan ini juga bisa membuat pipi tembem menjadi tirus loh. Caranya ambil 1 balon kemudian tiup sampai balon membesar, selanjutnya kempiskan balon dan ulangi langkah meniup balon selama 10-15 menit. Tujuan dari langkah ini ialah untuk membuat pipi Anda berolahraga sehingga lemak-lemak di pipi pun dapat terbakar.

2. Latihan mengangkat dagu

Caranya sangat mudah, pertama atur posisi tubuh dalam keadaan tegak dengan tatapan mata fokus ke satu titik, lalu angkat dagu da bibir sambil dihadapkan wajah ke atas dan tahan selama 5 detik. Terakhir ulangi terus langkah tersebut sebanyak 15-20 kali dalam sehari.

3. Membuka mulut

Loading...

Yang dimaksud pada langkah ini ialah membuka mulut secara lebar-lebar atau bisa juga dikatakan dengan cara membuka rahang. Caranya bukalah mulut selebar mungkin, tahan selama 5 detik, lalu tutup mulut secara rapat dan ulangi langkah tersebut sebanyak 15 kali dalam sehari.

4. Mengunyah permen karet

Bagi Anda yang sangat menyukai permen karet maka ada untungnya untuk kecantikan wajah Anda dengan cara membuat pipi menjadi lebih tirus secara alami. Caranya kunyahlah permen karet selama 15 menit dan ulangi kegiatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Tujuan dari langkah ini ialah untuk membakar lemak di pipi sehingga mampu meratakan pipi yang tembem.

5. Berkumur air hangat

Langkah ini mudah sekali untuk dilakukan, caranya ambil segelas air hangat lalu teguk dan kumurkan selama 3-5 menit. Lakukan percobaan ini sebanyak 3 kali dalam sehari dan sebaiknya dilakukan setiap menjelang tidur malam.

6. Melakukan latihan memutar leher

Tujuan dari gerakan ini ialah untuk mengencangkan otot leher dan dagu sehingga sangat efektif meniruskan pipi  Anda. Caranya lakukan gerakan memutar pada leher dan kepala selama 3-4 menit. Lakukan gerakan ini baik di pagi hari ketika baru bangun tidur dan juga malam hari menjelang tidur.

7. Meniup udara dengan mulut tertutup (puffy cheeks)

Gerakan senam otot wajah ini cukup mudah untuk dilakukan. Caranya tutup mulut rapat-rapat lalu hirup udara lewat mulut sampai volume udara di dalam mulut penuh. Selanjutnya tahan selama 10 detik, lalu pindahkan udara dari pipi kanan ke kiri dan seterusnya selama 5-10 menit. Terakhir hembuskan udara keluar melalui mulut, ulangi langkah ini sebanyak 8-10 kali dalam sehari.

8. Seringlah tersenyum

Tersenyum memang penting dilakukan apalagi ketika saling bersapa dengan orang lain, karena dengan tersenyum tidak hanya memancarkan kecantikan wajah namun juga mampu mengencengkan otot-otot di pipi, terutama bagus untuk meniruskan pipi yang tembem. Tersenyum kepada orang lain juga memberikan dampak positif sosial Anda di mata orang lain, yaitu Anda akan dianggap sebagai orang yang ramah.

9. Menjaga asupan makan sehari-hari

Bisa jadi pipi tembem yang Anda alami saat ini adalah karena bobot tubuh yang terus meningkat sehingga tidak hanya lemak di badan saja yang bertambah, namun juga lemak di pipi. Untuk itu penting sekali menerapkan pola hidup sehat terutama dalam mengatur kadar asupan makanan sehari-hari, kurangi makanan yang mengandung lemak, gula, dan garam. Ganti menu Anda dengan makanan yang rendah kalori, lemak, dan tinggi protein.

10. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga memang baik untuk tubuh, selain dapat membakar lemak di wajah, lemak di pipi pun juga dapat merasakan dampaknya. Lakukan olahraga ringan juga bisa memberikan dampaknya asalkan dilakukan secara rutin dan setiap hari, seperti lompat tali, jalan cepat, berlari, naik turun tangga, dan masih banyak lagi, yang terpenting adalah usahakan Anda menghasilkan keringat di setiap harinya.

Nah itulah beberapa langkah mudah meniruskan pipi secara alami dan aman pastinya. Anda bisa menerapkan salah satu langkah yang dianggap mudah untuk dilakukan, dan yang terpenting rutin lakukan setiap hari dan juga jaga asupan pola makan serta rutin berolahraga, karena tidak hanya dapat meniruskan pipi namun juga baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Loading...