10 Cara Alami Memutihkan Ketiak

Anda tidak percaya diri dengan warna kulit ketiak yang hitam? Malu memakai pakaian yang disukai karena ketiak akan terlihat? Sudah melakukan berbagai cara agar ketiak hitam hilang tetap tak ada hasil?

Mungkin beberapa pertanyaan tersebut saat ini menghinggapi pikiran Anda karena pusing mengatasi ketiak yang menghitam. Warna hitam pada ketiak terjadi dikarenakan adanya penumpukan sel-sel kulit mati yang diakibatkan dari adanya kegiatan mencukur rambut ketiak, seringnya ketiak berkeringat, maupun penggunaan deodorant yang berbahan alkohol.

Namun Anda jangan risau dulu, untuk mengatasi kulit ketiak hitam bisa dilakukan dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Sehingga dengan penggunaan bahan alami ini mampu mengurangi resiko buruk pada ketiak Anda.

10 Cara Alami Memutihkan Ketiak

1. Menggunakan jeruk lemon

Tidak hanya dapat mencerahkan kulit wajah, penggunaan jeruk lemon juga dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya belah menjadi 2 bagian lemon, lalu gosokkan bagian dalam lemon ke ketiak yang hitam selama 5-10 menit. Bilas dengan air bersih. Terakhir lumuri ketiak dengan madu selama 10 menit dan bilas lagi dengan air, tujuan dari perlakuan ini adalah agar kulit ketiak tidak menjadi terlalu kering.

2. Menggunakan kentang

Kentang selain dapat mengatasi rambut rontok namun juga dapat memutihkan ketiak secara alami. Caranya kupas 1 buah kentang lalu parut, gunakan hasil parutan kentang dan mengoleskannya ke ketiak Anda sambil menggosok lembut selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan tak perlu diragukan lagi, termasuk dalam mengatasi kulit ketiak yang hitam. Caranya kupas kulit lidah buaya lalu ambil bagian gel atau dagingnya, oleskan ketiak dengan gel lidah buaya dan diamkan selama 20 menit, terakhir bilas dengan air bersih. Kandungan senyawa aloesin pada lidah buaya mampu menghambat proses penghitaman kulit ketiak Anda.

4. Menggunakan kunyit

Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bahan bumbu dapur maupun minuman jamu, namun juga bisa memutihkan kulit secara alami, misalnya saja kulit ketiak. Kunyit mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyebabkan warna hitam di kulit. Caranya parutkan 2 cm kunyit lalu beri sedikit air, oleskan ke ketiak dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan mentimun

Loading...

Mentimun memang bisa memberikan sensasi segar di kulit, kandungan senyawa astringent dan bleaching alaminya dapat mengatasi infeksi kulit penyebab warna hitam di ketiak. Caranya cukup mudah, iris tipis mentimun lalu gosokkan ke ketiak selama 10-15 menit, biarkan sampai meresap ke kulit lalu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan buah pepaya

Pepaya kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kulit, sehingga sudah sejak lama digunakan sebagai bahan sabun wajah maupun kosmetik karena dapat memutihkan kulit secara alami. Hal ini juga berlaku untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Caranya ialah gunakan buah pepaya yang masih hijau atau belum masak, lalu parut dan oleskan ke seluruh ketiak sambil didiamkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih.

7. Menggunakan kulit jeruk

Setelah memakan buah jeruk ada baiknya kulit jeruk jangan dibuang karena bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak Anda. Caranya jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering, lalu haluskan dengan cara diblender dan campurlah dengan air mawar sampai adonan berbentuk seperti pasta. Terakhir oleskan ke kulit ketiak selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

8. Menggunakan gula

Gula dapat digunakan sebagai bahan scrub alami sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di ketiak Anda. Caranya sediakan 1 sendok makan gula pasir, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, oleskan ke ketiak sambil didiamkan selama 5-10 menit, dan bilas dengan air bersih.

9. Menggunakan air mawar dan baking soda

Air mawar memang sudah dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit seperti membuat kulit menjadi lembap, cerah dan juga menyeimbangkan kadar pH. Untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam pun juga dapat dilakukan. Caranya sediakan 1 sendok makan air mawar lalu beri 1 sendok makan baking soda, aduk hingga adonan mengental seperti pasta. Oleskan ke ketiak sambil didiamkan selama 5-10 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

10. Menggunakan kulit jeruk dan minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan vitamin E sehingga dapat melembutkan dan melembapkan kulit, sedangkan kulit jeruk kaya akan vitamin C sehingga dapat mencerahkan kulit. Perpaduan antara kulit jeruk dan minyak kelapa baik untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Caranya blender kulit jeruk yang telah dicampuri dengan 5-6 sendok makan minyak kelapa, oleskan ke kulit ketiak, diamkan selama 7 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah 10 langkah mudah dan alami untuk memutihkan ketiak. Sebaiknya langkah ini diterapkan secara rutin, gunakan langkah yang mudah dan tidak memicu alergi pada kulit ketiak Anda. Selamat mencoba…

 

Loading...