Tips Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Tips Perawatan Kulit Wajah Secara Alami. Kecerahan kulit wajah menjadi idaman setiap orang, baik pria maupun wanita. Agar kulit wajah tetap terlihat sehat, bersih, dan cerah tentu dibutuhkan perawatan kulit wajah secara rutin. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari pemakaian obat-obat herbal, alat komestik, bahkan ada juga yang sudah disediakan oleh alam ini. Keberadaan komestik-komestik kecantikan ternyata dirasa tidak cocok untuk semua kulit, maka yang akan kami bahas dalam artikel ini lebih pada Tips perawatan kulit dengan memanfaatkan hasil dari alam Indonesia.

Tips perawatan kulit wajah secara alami berikut ini cocok digunakan oleh orang-orang Indonesia. Bukan berarti kulit menjadi putih, namun kulit dapat terlihat lebih cerah, bersih, dan sehat, karena tips perawatan kulit wajah secara alami berikut dapat diterapkan kepada yang mereka berkulit gelap maupun sebaliknya. berikut adalah beberapa tips perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami dengan Bahan Herbal

1. Lada Manis (Paprika)
Olahan paprika dapat dibuat masker yang mampu membantu untuk mencerahkan wajah anda. Masker dari paprika ini mampu meningkatkan kelancaran aliran darah di wajah anda. Caranya, blender paprika, kemudian hasil blender paprika ini dioleskan pada wajah Anda. Selanjutnya, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Langkah akhir, bersihkan wajah anda dengan air dingin.

pemakaian paprika untuk wajah

pemakaian paprika untuk wajah

2. Yogurt
Kulit wajah kering dan berminyak menjadi masalah bagi beberapa orang yang ingin merawat kulit wajahnya. minyak yang menempel pada wajah sering mengganggu aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan yogurt, hal ini dapat teratasi, karena yogurt dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan yogurt dengan madu yang kemudian oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Madu dan Yogurt untuk perawatan kulit wajah

Madu dan Yogurt untuk perawatan kulit wajah

3. Susu
Susu memiliki bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit. Susu dapat digunakan untuk merawat wajah dengan cara meneteskan susu pada kain pencuci muka yang kemudian kain ini untuk menggosok wajah. Susu membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

susu untuk kesehatan kulit

susu untuk kesehatan kulit

Bahan-bahan diatas merupakan tips untuk merawat kulit wajah secara alami. Tentu perawatan secara rutin sangat disarankan untuk perawatan ini. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan perawatan wajah Anda, antara lain:

1. Cucilah tangan dahulu dengan air bersih agar bebas dari kuman dan bakteri
2. Siram wajah dengan air mengalir sambil beri sedikit pijatan pada wajah. ini dilakukan untuk memperlancar peredaran darah. Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih dan lembut
3. Biasakan membersihkan wajah setiap pagi dan sebelum tidur di malam hari serta ketika akan keluar rumah
4. Perbanyak konsumsi air putih 8 gelas per hari
5. Lakukan olahraga agar kulit tetap kencang

Itulah beberapa tips perawatan kulit wajah secara alami yang bisa kami bagikan. Semoga artikel tentang tips bagaimana merawat kulit wajah secara alami ini bermanfaat bagi Anda yang sangat memperhatikan kesehatan kulit wajah Anda

Loading...