Tips Menambah Massa Otot Bagi si Kurus

Tips Menambah Massa Otot Bagi si Kurus. Tubuh yang kekar dan perkasa merupakan simbol kegagahan dan seringkali diidamkan oleh banyak pria. Ya, kaum adam akan merasa lebih percaya diri jika memiliki tubuh kekar dengan massa otot yang tinggi. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut karena bermasalah dengan massa otot. Tak sedikit pria yang merasa kurang percaya diri saat bergaul karena memiliki tubuh kurus yang disebabkan kurangnya massa otot. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Tak perlu cemas atau putus asa, karena kami akan memberikan beberapa Tips Menambah Massa Otot. Cara ini tidak hanya berlaku untuk pria, namun berlaku pula untuk wanita yang memiliki tubuh kurus dan kekurangan massa otot. Ulasan selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

tips cara menambah massa otot secara alami dan tanpa efek samping

tips cara menambah massa otot secara alami dan tanpa efek samping

Tips Menambah Massa Otot Bagi si Kurus.

  • Latihan Beban

Cari paling ampuh untuk menambah massa otot adalah melakukan latihan beban. Namun cara ini tidak boleh dilakukan begitu saja karena bisa menimbulkan efek buruk yaitu rasa sakit disekujur tubuh. Dalam prosesnya, mulailah dengan berolahraga ringan terlebih dahulu supaya tubuh anda mulai terbiasa. Setelah itu, tingkatkan pada olahraga yang lebih berat. Jika anda telah menempuh proses tersebut, kini anda sudah siap untuk melakukan latihan beban. Proses angkat beban akan memberi tekanan lebih pada otot, sehingga pada akhirnya akan memberi stimulasi pada serabut otot yang bisa menambah massa otot.

cara alami meningkatkan massa otot dengan olahraga angkat beban

cara alami meningkatkan massa otot dengan olahraga angkat beban

  • Makan Makanan Berkalori Tinggi

Proses menambah massa otot akan berakhir sia-sia jika anda tidak mendapat asupan kalori yang cukup. Tanpa asupan kalori, berat badan anda tidak akan bertambah sehingga tubuh akan tetap kurus. Maka dari itu anda harus mencukupi kebutuhan kalori setiap harinya. Kalori yang masuk harus lebih banyak dari kalori yang dibakar dalam tubuh. Kalori yang ekstra sangat penting untuk memperbaiki serat otot yang rusak.

membentuk tubuh ideal dan meningkatkan massa otot secara alami dengan mengkonsumsi malakan berkalori tinggi

membentuk tubuh ideal dan meningkatkan massa otot secara alami dengan mengkonsumsi malakan berkalori tinggi

  • Mengkonsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Jika karbohidrat berfungsi untuk meningkatkan energi tubuh, maka protein berperan dalam menyediakan asam aimono yang dibutuhkan untuk memperbaiki serat otot. Protein akan berperan dalam mengimbangi latihan angkat berat, karena akan menyuplai kebutuhan asam amino. Untuk membangun massa otot, setidaknya dibutuhkan 2 gram protein per kilogram berat badan.

makanan yang mengandung protein tinggi dapat membantu menambah massa otot dan membuat tubuh menjadi kekar

makanan yang mengandung protein tinggi dapat membantu menambah massa otot dan membuat tubuh menjadi kekar

  • Mengkonsumsi Makanan Berlemak Tak Jenuh

Proses menambah massa otot harus dibarengi dengan konsumsi makanan berlemak. Namun perlu dicatat bahwa lemak yang dibutuhkan adalah yang berkategori rendah (low fat). Sebagian orang berpikir bahwa membangun massa otot bisa diwujudkan dengan memperbanyak makanan berlemak tanpa peduli jenis lemak tersebut. Hal itu tentu saja sangat fatal, karena terdapat jenis lemak yang justru berbahaya yaitu lemak jenuh. Jenis lemak tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit salah satunya jantung koroner. Asupan yang harus anda perbanyak adalah lemak tak jenuh atau yang disebut Essential Fatty Acids. Jenis lemak tersebut akan membantu mencegah rusaknya otot, meningkatkan produksi testosterone, dan meningkatkan level HDL (kolesterol baik).

manfaat makanan yang mengandung lemak tak jenuh untuk membentuk tubuh ideal dan meningkatkan massa otot

manfaat makanan yang mengandung lemak tak jenuh untuk membentuk tubuh ideal dan meningkatkan massa otot

Itulah beberapa Tips Meningkatkan Massa Otot yang bisa anda praktekan dengan mudah. Penerapan yang intensif tentu saja akan memberi hasil yang lebih cepat. Maka dari itu anda harus mulai mempraktekan beberapa tips dan langkah di atas supaya massa otot anda dapat meningkat drastis. Dengan demikian anda akan memiliki tubuh yang ideal sehingga tidak akan lagi merasa minder saat bergaul dengan orang lain. Pada dasarnya cara-cara di atas merupakan metode alami yang tidak mengandung bahan kimia, sehingga anda tidak perlu khawatir akan munculnya resiko berbahaya. Cara-cara alami selalu memberikan hasil yang lebih baik tanpa harus dihantui efek samping. Sekian ulasan dari kami tentang Tips Menambah Massa Otot Bagi si Kurus, semoga bermanfaat.

Loading...