Tanda dan Gejala Penyakit Vertigo

Tanda dan gejala penyakit vertigo memang tidak sulit untuk dikenali namun tidak sedikit pula yang masih belum tahu bila gejala-gejala yang mereka alami merupakan tanda-tanda awal bila mereka sebenarnya menderita vertigo. Kami yakin banyak dari anda yang sudah cukup sering mendengar istilah vetigo ini. Istilah vertigo sendiri berasal dari bahsa Yunani yaitu vertere yang berarti memutar. Untuk definisi dan pengertian penyakit vertigo adalah suatu kondisi dimana merasakan sakit kepala yang hebat dan disertai juga dengan sensasi berputar. Jadi orang yang menderita penyakit vertigo tersebut merasa apa yang berada di sekitarnya seolah berputar padahal tubuh mereka dalam kondisi tidak bergerak. Untuk tanda dan gejala penyakit vertigo selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

tanda dan gejala penyakit vertigo yang sering terjadi

tanda dan gejala penyakit vertigo yang sering terjadi

Tanda dan gejala penyakit vertigo yang utama

Perlu anda ketahui sebenarnya ada beberapa tanda dan gejala penyakit vertigo yang dapat anda identifikasikan dengan mudah. Untuk tanda sekaligus gejala awal dari penyakit vertigo ini yang pertama adalah sakit kepala yang terasa begitu hebat dan berbeda dengan sakit kepala biasa. Selain itu kepala juga terasa sakit saat digerakkan ke salah satu arah. Tanda dan gejala penyakit vertigo lainnya yaitu rasa mual dan ingin muntah yang muncul ketika sakit kepala menyerang. Bukan hanya itu saja reaksi mata juga menjadi kurang peka sebab jika sampai melakukan gerakan secara mendadak bisa menyebabkan pusing yang hebat.

tanda dan gejala penyakit vertigo yang utama adalah sakit kepala yang hebat, rasa pusing, dan mata berkunang-kunang

tanda dan gejala penyakit vertigo yang utama adalah sakit kepala yang hebat, rasa pusing, dan mata berkunang-kunang

Tanda dan gejala penyakit vertigo lainnya

Untuk tanda dan gejala penyakit vertigo yang berikutnya mulai dari pandangan yang menjadi kabur, nafsu makan yang menurun dan berkurang, tubuh menjadi lemas sehingga sulit untuk beraktifitas secara normal, dan munculnya keringat dingin. Apabila anda mendapati salah satu tanda dan gejala penyakit vertigo tersebut pernah anda alami maka segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter karena vertigo bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi anda sebenarnya memiliki resiko terkena vertigo terlebih lagi vertigo bukanlah penyakit keturunan. Dengan penanganan yang cepat dan dini maka sakit kepala vertigo yang anda alami bisa lebih diminimalisir melalui tindakan medis seperti mengkonsumsi obat tertentu.

pandangan kabur, nafsu makan menurun, tubuh lemas, dan keringat dingin adalah tanda dan gejala penyakit vertigo

pandangan kabur, nafsu makan menurun, tubuh lemas, dan keringat dingin adalah tanda dan gejala penyakit vertigo

Upaya pencegahan penyakit vertigo

Lalu mengenai upaya pencegahan penyakit vertigo bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat. Sejumlah penelitian menemukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang bisa mengurangi resiko terkena vertigo. Kemudian disarankan juga untuk menghindari stres sebab banyak penderita vertigo yang memiliki tekanan pikiran sehingga membuat mereka merasa stres. Upaya pencegahan berikutnya adalah dengan melakukan perawatan vertigo sesuai dengan faktor pemicu dan penyebab penyakit vertigo itu sendiri, misalnya saja penyebabnya adalah infeksi telinga maka anda harus melakukan perawatan untuk mengatasi infeksi telinga ini. Terakhir perbaiki posisi tidur anda dengan mengatur posisi kepala agar tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi. Sekian informasi seputar kesehatan yang dapat kami berikan tentang tanda dan gejala penyakit vertigo.

Loading...