Perbedaan Tanda dan Gejala Penyakit Meningitis Pada Anak-anak dan Orang Dewasa

Perbedaan Tanda dan Gejala Penyakit Meningitis Pada Anak-anak dan Orang Dewasa. Tanda dan gejala penyakit Meningitis pada anak-anak dan orang dewasa ternyata cukup jauh berbeda. Hal inilah yang menyebabkan kita tak bisa menyimpulkan sendiri tentang jenis penyakit yang di derita hanya dari melihat gejalanya saja. Pada anak-anak tanda dan gejala penyakit Meningitis terlihat tak begitu jelas dan khusus seperti yang terjadi pada orang dewasa. Di tambah lagi kondisi anak-anak yang tak mampu mengutarakan apa yang mereka rasakan dari penyakit yang mereka derita membuat penyakit meningitis ini tak begitu cepat terdeteksi. Padahal kekebalan tubuh yang di miliki anak-anak jauh lebih rendah ketimbang kekebalan tubuh yang di miliki oleh orang dewasa. Dengan demikian pada penderita Meningitis usia anak-anak memerlukan perawatan dan perhatian yang lebih intensif lagi. Karena siklus penyakit meningitis ini jauh lebih cepat terjadi pada anak-anak ketimbang pada orang dewasa. Tentunya kita tak ingin terlambat dan salah dalam hal penanganan terutama untuk buah hati tercinta.

tanda dan gejala penyakit meningitis

tanda dan gejala penyakit meningitis

Tanda dan Gejala Penyakit Meningitis Pada Anak

Berikut ini merupakan beberapa tanda dan gejala penyakit Meningitis yang terjadi pada anak-anak, di antaranya adalah :

  • Gelisah

Sekilas anak terlihat sangat gelisah, seperti tidak tenang, rewel, menangis tanpa sebab yang jelas yang membuat orang sekitarnya menjadi bingung akan hal apa yang sedang terjadi. Kehilangan respon terhadap suatu hal juga merupakan salah satu hal yang menjadi tanda dan gejala penyakit Meningitis.

mudah gelisah merupakan tanda dan gejala penyakit meningitis pada anak-anak

mudah gelisah merupakan tanda dan gejala penyakit meningitis pada anak-anak

  • Demam tinggi

Tiba-tiba anak mengalami demam tinggi yang di sertai kondisi tangan dan kaki yang terasa amat dingin. Demam yang terjadi pada anak-anak biasanya di sebabkan karena infeksi yang terjadi pada tubuhnya. Waspadai jika demam tak turun dalam satu hari di sertai anak yang mengigau menandakan demam yang menyerang sudah parah.

terjadinya demam tinggi pada anak dapat menjadi tanda dan gejala penyakit meningitis pada anak

terjadinya demam tinggi pada anak dapat menjadi tanda dan gejala penyakit meningitis pada anak

  • Menghindari kontak fisik

Jika anak anda terlihat sangat menghindari kontak fisik dengan orang lain termasuk anda maka segera waspadai gejala meningitis ini. Anda bisa menanyakan apa penyebab dia bersikap hal seperti itu, jika dia terlihat kebingungan dan tak memiliki jawaban yang logis maka segera periksakan anak anda ke dokter atau rumah sakit agar bisa di diagnosa lebih cepat.

anak yang suka menghindar dan menyendiri bisa jadi tanda dan gejala penyakit meningitis

anak yang suka menghindar dan menyendiri bisa jadi tanda dan gejala penyakit meningitis

Demikian beberapa ulasan mengenai tanda dan gejala penyakit Meningitis terutama yang terjadi pada anak-anak. Meningitis adalah jenis penyakit  yang menyerang otak, jika kita tak menanganinya dengan langsung dan serius maka yang pertama kali terkena dampaknya adalah otak. Oleh karena itulah kita  harus lebih waspada mengenai penyakit meningitis ini. Kenali dan ketahui lebih dini gejala penyakit meningitis ini tentu lebih baik daripada ternyata kita terlambat melakukan penanganan. Tingkat keparahan dari penyakit ini di tentukan dari penyebab penyakit meningitis ini. Semoga informasi mengenai tanda dan gejala penyakit Meningitis pada anak-anak yang di sebutkan di atas dapat membuat anda lebih waspada untuk menjaga diri penyakit yang mematikan ini.

Loading...