Mengenali Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Koroner

Mengenali Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Koroner. Sebagai salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia, penyakit jantung koroner merupakan mimpi buruk bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yang memiliki potensi mengidap penyakit jantung koroner. Semua orang berusaha untuk terhindar dari penyakit jantung koroner dengan melakukan berbagai upaya pencegahan. Menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat, rajin berolahraga, merupakan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit jantung koroner. Dari semua usaha pencegahan penyakit jantung koroner, harus juga dibarengi dengan pengetahuan yang cukup, terutama mengenai tanda dan gejala penyakit jantung koroner yang sangat penting untuk diketahui, sebagai langkah awal untuk terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Berikut ini adalah informasi mengenai tanda dan gejala penyakit jantung koroner yang wajib untuk anda baca.

Tanda dan Gejala Awal Penyakit Jantung Koroner

Untuk dapat melakukan upaya pencegahan dan pengobatan terhadap sebuah penyakit, tentu saja kita harus mengetahui tanda dan gejala dari penyakit tersebut, begitu juga dengan penyakit jantung koroner. Anda harus terlebih dahulu mengetaui tanda dan gejala penyakit jantung koroner, sebelum dapat mengambil langkah berikutnya. Berikut ini adalah tanda dan gejala penyakit jantung koroner yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber.

Gejala Penyakit Jantung Koroner #1 : Dada terasa nyeri

nyeri pada dada gejala awal penyakit jantung koroner

nyeri pada dada gejala awal penyakit jantung koroner

Tanda dan gejala awal penyakit jantung koroner yang paling sering terjadi adalah munculnya rasa nyeri pada dada. Munculnya nyeri pada dada akan menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa, seperti ada tekanan pada dada anda, yang membuat dada anda terasa sakit. Rasa sakit yang muncul akibat nyeri pada dada ini biasanya hanya berlangsung sebentar dan tidak dalam waktu yang lama, biasanya hanya terjadi selama beberapa menit saja.

Gejala Penyakit Jantung Koroner #2 : Sesak nafas

sesak nafas tanda awal penyakit jantung koroner

sesak nafas tanda awal penyakit jantung koroner

Jika anda mengalami sesak nafas secara tiba-tiba, bisa jadi ini merupakan gejala awal penyakit jantung koroner. Sesak nafas ini terjadi disaat jantung anda tidak dapat memompa darah dengan normal seperti biasanya, sehingga pasokan darah yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi terganggu. Sebagai langkah awal untuk mengatasi sesak nafas sebagai salahs atu tanda dan gejala penyakit jantung koroner, anda dapat mulai melatih pernafasan anda. Mulailah dengan berolahraga dan menjaga kondisi tubuh anda selalu bugar.

Gejala Penyakit Jantung Koroner #3 : Mudah merasa lelah

Jika anda merasa mudah merasa lelah, jangan menganggap enteng permasalahan ini, bisa jadi ini merupakan tanda dan gejala penyakit jantung koroner. Seseorang yang mengidap penyakit jantung koroner biasanya akan mudah merasa lelah. Walaupun pada kenyataannya, jika seseorang mudah merasa lelah setelah melakukan kegiatan fisik yang berat adalah hal normal, akan tetap bisa menjadi hal yang tidak biasa jika hal ini terjadi secara terus menerus. Jika anda mengalami hal ini, mulailah untuk mengistirahatkan tubuh anda, jangan terlalu memaksa tubuh anda untuk bekerja terlalu keras.

Gejala Penyakit Jantung Koroner #4 : Serangan jantung

serangan jantung akibat penyakit jantung koroner

serangan jantung akibat penyakit jantung koroner

Munculnya serangan jantung secara tiba-tiba mengindikasikan bahwa penyakit jantung koroner yang dialami sudah cukup parah. Ciri umum dan gejala awal dari serangan jantung biasanya meliputi munculnya tekanan yang tajam pada jantung dan rasa sakit pada bahu atau tangan, dan sesekali anda merasakan sesak nafas dan mudah mengeluarkan keringat. Baik untuk wanita maupun pria, gejalanya akan berbeda. Pada beberapa kasus serangan jantung terjadi tanpa adanya tanda atau gejala yang menyertai.

Itulah tadi beberapa tanda dan gejala penyakit jantung koroner yang sangat perlu untuk anda ketahui sejak dini. Sebagai informasi tambahan, penyakit jantung koroner dapat menyerang siapa saja, namun tingkat resiko penyakit jantung koroner jauh lebih tinggi pada mereka yang memiliki pola hidup yang kurang baik, dan juga jangan melupakan adanya faktor genetik yang juga bisa menjadi penyebab terjadinya penyakit jantung koroner.

Mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner bukan pekerjaan yang mudah, oleh karena itu anda harus mulai dengan upaya pencegahan yang paling sederhana, yaitu dengan merubah pola hidup anda menjadi lebih baik. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan berbagai zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Tingkatkan frekuensi olahraga anda. Artikel ini mencoba untuk membantu anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai tanda dan gejala awal penyakit jantung koroner, namun jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, akan lebih baik jika anda berkonsultasi dengan dokter terkait tanda dan gejala penyakit jantung koroner yang mungkin sedang anda alami.

Loading...