Mengenali Ciri dan Tanda Kehamilan Anak Perempuan

Mengenali Ciri dan Tanda Kehamilan Anak Perempuan. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai apa saja yang menjadi ciri dan tanda kehamilan anak laki-laki dilihat dari perubahan fisik ibu hamil selama masa kehamilan. Pada artikel tersebut disebutkan bahwa kebanyakan pasangan suami istri mengharapkan untuk memiliki anak laki-laki sebagai anak pertama mereka. Pada kenyataannya, tidak sedikit pula yang lebih mengharapkan kehadiran anak perempuan ditengah keluarga kecil yang mereka bina. Terlepas dari apa jenis kelamin anak pertama anda, yang paling penting adalah kesehatan dari ibu dan bayi yang akan dilahirkan, karena baik anak laki-laki maupun perempuan adalah sama-sama sebuah anugerah yang wajib untuk disyukuri. Oleh karena itu, sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya, kali ini akan dibahas mengenai apa saja ciri dan tanda kehamilan anak perempuan yang banyak dijadikan rujukan oleh masyarakat.

perubahan fisik ibu hamil bisa menjadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

perubahan fisik ibu hamil bisa menjadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

Mengenali Ciri dan Tanda Ibu Hamil Anak Perempuan

  • Ibu Hamil Mengalami Morning Sickness

Ciri dan tanda kehamilan anak perempuan yang pertama adalah jika ibu hamil mengalami morning sickness terus menerus selama mengandung. Morning sickness adalah kondisi dimana ibu hamil merasa mual dan ingin muntah tanpa ada penyebab yang jelas. Perubahan hormon selama masa kehamilan biasanya menjadi faktor pemicu dan penyebab terjadinya morning sickness pada ibu hamil. Berdasarkan penelitian, ditemukan fakta bahwa dari sepuluh ibu hamil delapan diantaranya mengalami morning sickness. Kondisi morning sickness dimana ibu hamil merasa perutnya mual dan muntah baik pagi maupun malam hari ini kadang dianggap sebagai gangguan bagi sebagian orang, namun ternyata jika selama kehamilan anda mengalami morning sickness, bisa jadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan. Oleh karena itu, jika ibu hamil mengalami morning sickness janganlah khawatir, karena kondisi ini adalah hal yang wajar dialami selama masa kehamilan.

morning sickness atau mual pagi hari pada ibu hamil bisa jadi pertanda serta ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

morning sickness atau mual pagi hari pada ibu hamil bisa jadi pertanda serta ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

  • Terlihat Lebih Cantik Selama Kehamilan

Banyak dari ibu hamil yang sangat memperhatikan penampilan ketika masa kehamilan. Kecenderungan untuk selalu merawat diri dan penampilan selama masa kehamilan, dan membuat ibu hamil terlihat lebih cantik bisa merupakan ciri dan tanda kehamilan anak perempuan. Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa pengaruh dari janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan membuat ibu hamil selalu ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Sering bersolek, dan berlama-lama di depan kaca adalah hal yang banyak dilakukan oleh ibu hamil. Oleh karena itu, jika salah satu dari anda para ibu hamil memiliki kecenderungan untuk selalu tampil cantik selama masa kehamilan, maka kemungkinan besar bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan.

ibu hamil yang terlihat cantik dan selalu ingin bersolek bisa jadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

ibu hamil yang terlihat cantik dan selalu ingin bersolek bisa jadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

  • Beban di Pinggul Bertambah

Yang menjadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan berikutnya adalah ibu hamil merasa beban di pinggul terasa lebih berat. Selain dibagian pinggul, ibu hamil anak perempuan juga akan merasa punggunya terasa lebih berat. Pada dasarnya saat ibu hamil mengandung anak perempuan, ciri khasnya memang perut akan lebih melebar ke arah samping dan juga lebih condong ke arah atas.

ibu hamil yang merasa pinggulnya terasa lebih berat bisa jadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

ibu hamil yang merasa pinggulnya terasa lebih berat bisa jadi ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

  • Ukuran Payudara Bertambah Besar

Seperti pada ciri dan tanda kehamilan anak laki-laki, perubahan fisik ibu hamil khususnya terjadinya perubahan ukuran payudara menjadi lebih besar juga bisa jadi pertanda bahwa ibu hamil mengandung anak perempuan. Yang menjadi perbedaan, jika pada kehamilan anak laki-laki payudara sebelah kanan akan terlihat lebih besar dari sebelah kiri maka sebaliknya pada kehamilan anak perempuan. Ibu hamil yang payudaranya terasa lebih besar pada bagian kiri bisa jadi adalah ciri dan tanda kehamilan anak perempuan. Namun yang perlu menjadi catatan, bahwa semua ibu hamil mengalamai perubahan fisik khususnya ukuran payudara yang menjadi lebih besar selama masa kehamilan. Oleh karena itu hal ini jangan dijadikan patokan utama dalam mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung.

ukuran payudara ibu hamil bertambah besar pada sebelah kiri merupakan ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

ukuran payudara ibu hamil bertambah besar pada sebelah kiri merupakan ciri dan tanda kehamilan anak perempuan

  • Warna Rambut Berubah Selama Kehamilan

Rambut adalah mahkota wanita, oleh karena itu banyak wanita yang berusaha menjaga kesehatan dan merawat rambut mereka dengan baik, salah satunya terkait warna rambut. Namun selama masa kehamilan, banyak ibu hamil yang mendapati bahwa warna rambut mereka berubah menjadi lebih kemerahan dibandingkan sebelum hamil. Perubahan warna rambut ibu hamil ini sering dikaitkan dengan ciri dan tanda kehamilan anak perempuan.

warna rambut ibu hamil yang mengandung anak perempuan biasanya berubah menjadi lebih kemerahan selama masa kehamilan

warna rambut ibu hamil yang mengandung anak perempuan biasanya berubah menjadi lebih kemerahan selama masa kehamilan

Itulah tadi beberapa ciri dan tanda kehamilan anak perempuan dilihat dari perubahan fisik dan psikis ibu hamil selama sedang mengandung. Tanda-tanda kehamilan anak perempuan diatas bukanlah hal utama yang menjadi penentu terkait jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Bagi anda ibu hamil yang penasaran ingin mengetahui apa jensi kelamin bayi yang sedang dikandung, disarankan juga untuk menjalani pemeriksaan USG. Ultrasonografi atau dikenal dengan istilah USG merupakan proses untuk dapat mengetahui bentuk janin , jenis kelamin dan perkembangan janin di dalam rahim dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang dipantulkan ke tubuh. Ibu hamil dapat dapat melakukan pemeriksaan USG ketika usia kehamilan sudah memasuki minggu ke-7. Selain itu, khusus untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung melalui pemeriksaan USG dapat dilakukan ketika usia kandungan memasuki minggu ke-18. Selain bertujuan untuk mengetahui jenis kelamin anak yang sedang dikandung, pemeriksaan USG secara medis juga dapat membantu untuk memantau perkembangan janin dalam rahim dan untuk mengetahui apakah ada gejala-gejala kelainan pada bayi.

USG bertujuan untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan dan memantau perkembangan janin

USG bertujuan untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan dan memantau perkembangan janin

Semoga artikel tentang ciri dan tanda kehamilan anak perempuan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Disamping mengharapkan kehadiran si buah hati dengan jenis kelamin yang diinginkan, ibu hamil harus selalu memprioritaskan kondisi tubuh dan kesehatan selama masa kehamilan demi kebaikan ibu dan janin dalam kandungan. Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat untuk ibu hamil, serta selalu menjaga nafsu makan selama kehamilan adalah hal yang perlu dilakukan ibu hamil. Jangan lupa untuk membagikan informasi tentang ciri dan tanda kehamilan anak perempuan ini kepada orang terdekat anda, dan juga jangan lupa untuk rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikan segalanya baik-baik saja.

Loading...