Mempelajari Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Mempelajari Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami. Dalam pemaparan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengobati penyakit asma secara alami. Beberapa tahun belakangan ini,banyak orang yang beralih ke obat-obatan herbal yang alami untuk mengobati suatu penyakit. Hal yang sama juga dialami oleh penderita asma. Selain pengobatan medis, banyak penderita asma yang merasa perlu untuk mencoba cara-cara tradisional dengan bahan alami untuk menyembuhkan penyakit asma. Namun, sebelum kita membahas mengenai cara mengobati penyakit asma secara alami, ada baiknya jika kita tahu terlebih dahulu tentang pengertian dan definisi dari penyakit asma. Pengertian sederhana dari penyakit asma adalah suatu jenis penyakit gangguan pernapasan yang terkhusus pada paru-paru. Kemudian untuk lebih spesifiknya, kita perlu mengetahui definisi penyakit asma secara ilmiah. Definisi penyakit asma secara ilmiah merupakan penyakit radang kronik pada saluran pernapasan yang menyebabkan adanya peningkatan hiperesponsif pada jalannya pernapasan yang menyebabkan gejala episodik berulang seperti keluarnya bunyi “ngik-ngik” dari mulut, batuk batuk (terutama saat malam), dan dada terasa berat.

cara mengobati penyakit asma dengan ramuan tradisional alami

cara mengobati penyakit asma dengan ramuan tradisional alami

Cara mengobati penyakit asma secara alami dengan ramuan herbal

Selanjutnya, kita akan membahas beberapa contoh mengenai cara mengobati penyakit asma secara alami. Cara pengobatan pertama yang akan kita bahas adalah cara mengobati peyakit asma menggunakan dedaunan. Jika kita sering menonton serial TV yang berlatar belakang zaman kerajaan, mungkin kita akan menemui sebuah adegan dimana seorang tabib menyembukan luka pasien dengan menumbuk daun dan mengoleskannya sebagai obat atau dicampur dengan air lalu diminumkan. Ternyata hal tersebut masih berlaku hingga zaman sekarang. Berikut akan dipaparkan mengenai bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat ramuan dedaunan. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

manfaat daun seledri sebagai obat alami penyakit asma

manfaat daun seledri sebagai obat alami penyakit asma

  • 3 tangkai daun seledri
  • 9 lembar daun randu
  • Garam
  • Gula aren secukupnya 

    manfaat daun randu untuk mengobati penyakit asma secara alami

    manfaat daun randu untuk mengobati penyakit asma secara alami

Cara pembuatannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu menumbuk daun seledri dan daun randu yang ada hingga halus. Selanjutnya, kita ambil air hasil tumbukan tersebut dengan cara diperas atau disaring. Perlu diingat bahwa dalam proses penumbukan tidak ditambahkan air. Sehingga, air hasil perasan atau saringan nanti jumlahnya sedikit dan merupakan air murni dari daun-daun tersebut. Selanjutnya, anda cukup mencampurkan air perasan tadi dengan air hangat dan gula aren. Anda bisa meminum ramuan dedaunan ini sebanyak tiga kali sehari yakni saat pagi, siang, dan sebelum tidur. Mudah bukan cara mengobati penyakit asma secara alami dengan ramuan dedaunan?

manfaat gula aren untuk mengobati penyakit asma secara alami

manfaat gula aren untuk mengobati penyakit asma secara alami

Masih ada satu lagi cara mengobati penyakit asma secara alami. Caranya yakni dengan menggunakan bawang dan madu. Anda cukup menyiapkan lima siung bawang putih dan satu sendok makan madu asli. Selanjutnya, anda perlu mengiris bawang putih kecil-kecil kemudian merebusnya dengan segelas air putih. Didihkan air dan bawang putih hingga air menjadi kira-kira setengah gelas banyaknya. Kemudian, campurkan air didihan tersebut dengan madu asli, jika sudah jadi, anda tinggal meminum ramuan tradisional ini untuk mengobati penyakit asma anda.

bawang putih dan madu berkhasiat untuk mengobati penyakit asma secara alami

bawang putih dan madu berkhasiat untuk mengobati penyakit asma secara alami

Itulah tadi beberapa cara mengobati penyakit asma secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh alam. Pengobatan penyakit asma secara alami ini jauh lebih baik dibandingkan dengan pengobatan kimia menggunakan obat-obatan modern. Semoga artikel tentang cara mengobati penyakit asma ini bermanfaat untuk anda.

Loading...