Kiat Atasi Nyeri Leher dan Bahu

Kiat Atasi Nyeri Leher dan Bahu. Aktivitas yang padat bisa menimbulkan rasa nyeri pada leher dan bahu, khususnya bagi mereka yang bekerja kantoran dan harus berhadapan dengan komputer setiap hari. Ya, bekerja di depan komuter akan membatasi ruang gerak sehingga leher menjadi kaku dan nyeri. Hal tersebut mungkin tidak akan memberi efek apapun pada jangka pendek, namun akan berpengaruh buruk pada jangka panjang jika tidak segera diatasi. Rasa nyeri pada leher dan bahu akan membuat seseorang merasa tidak nyaman sehingga akan berpengaruh pada kinerja. Untuk mengatasinya, anda bisa menyimak ulasan kami tentang Tips Mengatasi Nyeri Leher dan Bahu di bawah ini. Selamat menyimak!.

tips mengatasi nyeri leher dan bahu secara alami

tips mengatasi nyeri leher dan bahu secara alami

Tips dan Kiat Atasi Nyeri Leher dan Bahu

  • Hindari Berlama-lama di Depan Komputer

Salah satu penyebab munculnya rasa nyeri pada leher dan bahu adalah terlalu lama di depan komputer. Aktivitas tersebut akan membuat otot leher kaku yang akan menjalar pada bahu. Maka dari itu anda harus menghindari berlama-lama di depan komputer supaya leher dan bahu anda tetap dalam kondisi normal. Sebaliknya, batasilah waktu anda di depan komputer khususnya jika anda pecinta game. Ya, para pemain game online seringkali lupa waktu dan tidak menyadari sudah berapa lama mereka di depan komputer. Hal tersebut bukan hanya akan berpengaruh pada leher dan bahu namun akan berpengaruh pula pada masalah kesehatan yang lain. Luangkan waktu sejenak untuk pergi keluar ruangan supaya anda bisa menggerakan badan anda sehingga otot leher tidak kaku.

untuk menghindari nyeri leher dan bahu jangan berlama-lama di depan komputer

untuk menghindari nyeri leher dan bahu jangan berlama-lama di depan komputer

  • Perhatikan Posisi Duduk

Hal ini masih berkaitan dengan poin pertama, yakni aktivitas di depan monitor. Perhatikan posisi duduk anda, apakah sudah benar atau tidak. Hal ini memang tampak sederhana sehingga sering diabaikan banyak orang. Padahal efeknya akan cukup berbahaya jika dilakukan terus menerus. Otot leher akan kaku dan menyebabkan rasa nyeri yang menjalar pada bahu. Perhatikanlah tempat duduk, mouse, dan papan penyangga. Semuanya harus dalam posisi yang benar supaya otot leher tidak kaku.

posisi duduk yang baik saat bekerja akan mengurasi resiko terjadinya nyeri leher dan bahu

posisi duduk yang baik saat bekerja akan mengurasi resiko terjadinya nyeri leher dan bahu

  • Lakukan Peregangan

Meski langkah ini sangat sederhana, namun masih saja banyak orang yang tidak memperdulikannya. Padahal, melakukan peregangan secara rutin adalah langkah yang sangat efektif untuk mencegah sekaligus mengatasi nyeri pada leher dan bahu.

luangkan waktu untuk melakukan peregangan otot saat bekerja untuk mencegah nyeri leher dan bahu

luangkan waktu untuk melakukan peregangan otot saat bekerja untuk mencegah nyeri leher dan bahu

  • Konsumsi Obat Topikal

Pada umumnya obat topikal mengandung kayu putih yang akan mengatasi gangguan otot sekaligus memberi efek tenang. Obat ini akan sangat efektif jika dibarengi dengan pijatan ringan di area leher dan bahu. Dengan demikian sirkulasi darah akan berjalan lancar sehingga leher dan bahu akan kembali normal tanpa rasa nyeri.

obat topikal dan pijatan dapat mengurangi rasa nyeri pada leher dan bahu

obat topikal dan pijatan dapat mengurangi rasa nyeri pada leher dan bahu

Itulah beberapa Tips Mengatasi Nyeri Leher dan Bahu. Meski terdengar sederhana, namun nyeri pada bahu dan leher akan menjadi ancaman serius jika tidak segera diatasi dengan langkah yang tepat. Banyak aktivitas yang akan terganggu khususnya dalam masalah pekerjaan. Jangan sampai hal tersebut menghantui diri anda, maka sudah sepatutnya anda menerapkan beberapa langkah di atas supaya leher dan bahu kembali normal tanpa dinaungi rasa sakit. Cara di atas tentunya sangat aman karena direkomendasikan langsung oleh para pakar kesehatan, dan sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya. Kesehatan adalah sesuatu yang mahal dalam hidup kita, maka dari itu kita harus memperhatikannya dengan baik sampai ke aspek yang paling sederhana salah satunya masalah pada leher dan bahu. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang tips mengatasi nyeri leher dan bahu dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Loading...