Gerak Lentur Yoga Mampu Mengusir 6 Penyakit Ini

Gerak Lentur Yoga Mampu Mengusir 6 Penyakit Ini. Olahraga yoga sebenarnya sudah dikenal sejak dulu oleh masyarakat Indonesia, namun baru populer beberapa tahun belakangan ini. Peminat olahraga yoga semakin bertambah setiap tahunnya, karena olahraga ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan secara meyeluruh. Selain itu, olahraga yoga juga sangat mudah untuk dipraktekan tanpa harus memporsir tenaga secara berlebih sehingga semua orang bisa melakukannya dan menjangkau berbagai usia. Fakta bahwa yoga sangat bermanfaat untuk kesehatan tentunya sudah diketahui oleh banyak orang. Namun ternyata belum banyak yang mengetahui bahwa Gerak Lentur Yoga Mampu Mengusir Beberapa Jenis Penyakit. Penasaran? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

manfaat yoga bagi kesehatan tubuh

manfaat yoga bagi kesehatan tubuh

Gerak Lentur Yoga Mampu Mengusir 6 Penyakit Ini

  • Asma

Pada dasarnya olahraga yoga memadukan kelenturan tubuh dengan teknik pernafasan. Saat melakukan olahraga yoga, anda dituntut untuk mengatur pernafasan dengan baik, sehingga peredaran oksigen ke paru-paru akan berjalan lancar. Proses tersebut tentu sangat baik untuk mencegah dan mengatasi penyakit asma.

  • Gangguan Pencernaan

Terdapat berbagai macam pose dalam olahraga yoga, salah satunya yaitu child pose. Menurut beberapa ahli yoga, pose ini akan berperan aktif dalam mengatasi masalah pencernaan.

gerakan child pose yoga dapat mencegah penyakit asma dan masalah pencernaan

gerakan child pose yoga dapat mencegah penyakit asma dan masalah pencernaan

  • Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah tentunya akan sangat menyiksa dan mengganggu aktivitas sehari-hari khususnya dalam hal pekerjaan. Jika anda mengalami masalah tersebut, sebaiknya lakukan yoga secara rutin karena olahraga tersebut mampu menghilangkan migrain. Pose khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain adalah pose sirsasana. Dengan pose tersebut, aliran oksigen ke otak akan berjalan dengan lancar.

gerakan sirsasana yoga bermanfaat untuk mencegah migrain

gerakan sirsasana yoga bermanfaat untuk mencegah migrain

  • Nyeri Tulang, Sendi, dan Otot

Aktivitas yang terlalu padat akan menyebabkan munculnya nyeri tulang, sendi, dan otot. Masalah ini biasanya terjadi pada mereka yang terbiasa melakukan aktivitas yang sangat berat. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Untuk mengatasinya anda bisa melakukan langkah yang murah dan sederhana, yaitu berolahraga yoga. Lakukanlah pose Tadasana secara rutin karena pose tersebut akan mengkoordinasikan tubuh sehingga bisa mengurangi rasa nyeri pada tulang, sendi,dan otot.

gerakan tadasana pose yoga dapat menghilangkan nyeri sendi tulang dan otot

gerakan tadasana pose yoga dapat menghilangkan nyeri sendi tulang dan otot

  • Masalah Jantung

Para pelaku yoga pasti sudah tidak asing dengan pose bhujangasana, karena pose tersebut merupakan yang paling populer dan sering dilakukan. Pose bhujangasana akan mengalirkan darah ke jantung sehingga jantung akan bekerja dengan baik dan maksimal, sehingga dapat pula mengatasi masalah pada jantung. Beberapa ahli mengatakan bahwa pose bhujangasana dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung sehingga sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara rutin.

gerakan bhujangasana yoga dapat menlancarkan peredaran darah dan mencegah penyakit jantung

gerakan bhujangasana yoga dapat menlancarkan peredaran darah dan mencegah penyakit jantung

  • Diabetes

Bagi anda para penderita diabtes, sebaiknya rutinlah melakukan yoga dengan pose surya namaskar. Pose tersebut akan berperan aktif dalam merangsang pangkreas untuk memproduksi insulin, yang mana hal tersebut akan membantu mengatasi penyakit diabetes.

gerakan surya namaskar yoga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes

gerakan surya namaskar yoga bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes

Itulah beberapa Penyakit yang Bisa Disingkirkan Dengan Berolahraga Yoga. Jika anda melakukan yoga secara rutin, maka beberapa penyakit di atas bisa diatasi dan tidak akan kembali menyerang diri anda. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik bagi anda yang mengidap salah satu penyakit di atas, karena bisa melakukan proses pengobatan yang murah dan ekonomis. Ya, anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan yoga, karena olahraga ini pada dasarnya bisa dilakukan secara gratis. Olahraga yoga tentu tidak hanya disarankan bagi orang yang mengidap penyakit di atas, melainkan disarankan untuk semua orang dari berbagai kalangan karena sangat bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh. Sekian ulasan dari kami terkait manfaat yoga bagi kesehatan dan semoga bermanfaat.

Loading...