Ciri-Ciri Kanker Prostat Pada Pria dan Penyebabnya

Mengenal ciri-ciri kanker prostat pada pria sekaligus mengetahui penyebabnya tentu saja sangat penting bagi anda para pria. Sebagaimana kita ketahui bersama kanker prostat merupakan salah satu gangguan kesehatan yang umum menyerang kaum adam, dan penyakit ini juga menjadi momok tersendiri di kalangan pria terutama bagi pria yang sudah berusia 50 tahun ke atas. Penyakit kanker prostat ini juga tergolong sebagai penyakit kronis yang bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya apabila terlambat dalam mendapatkan pengobatan dan penanganan medis. Atas dasar itulah pada kesempatan ini kami akan ajak anda untuk mengenal ciri-ciri kanker prostat pada pria dan penyebabnya.

apa ciri-ciri kanker prostat pada pria yang sering terjadi dan apa penyebabnya

apa ciri-ciri kanker prostat pada pria yang sering terjadi dan apa penyebabnya

Secara umum untuk ciri-ciri kanker prostat pada pria ini memang cukup sulit untuk dikenali lantaran gejalanya yang tersamarkan, sehingga dibutuhkan serangkaian tes medis untuk mengetahui hasil yang lebih akurat. Meskipun begitu tidak ada salahnya juga untuk mengetahui ciri-ciri umum atau gejala awal dari kanker prostat ini sehingga anda bisa lebih wasapda dan lebih sigap apabila merasakan ada kelainan yang terjadi pada tubuh anda.

Ciri Khusus Kanker Prostat Pada Pria yang Sering Terjadi

Ciri-ciri kanker prostat pada pria yang pertama adalah munculnya rasa nyeri pada kemaluan ketika anda sedang buang air kecil atau kencing. Hal ini disebabkan karena saluran kemih tertekan oleh tumor prostat, atau bisa juga disebabkan oleh infeksi pada bagian prostat yang disebut juga dengan istilah prostatis. Kemudian mereka yang menderita kanker prostat juga kerap kali berkemih atau buang air kecil pada malam hari dan intensitasnya cukup sering, namun urin atau air seni yang keluar tidak banyak bahkan hanya menetes saja. Jadi bagi anda yang tiba-tiba saja mengalami gangguan ini sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

kemaulan terasa nyeri saat buang air kecil dan keluar darah saat kencing bisa jadi ciri-ciri kanker prostat pada pria

kemaulan terasa nyeri saat buang air kecil dan keluar darah saat kencing bisa jadi ciri-ciri kanker prostat pada pria

Selain itu masih ada ciri-ciri kanker prostat pada pria yang lainnya, diantaranya pada punggung bawah, paha dalam dan pinggul terasa nyeri yang terus-terusan. Jika gangguan prostat ini sudah cukup akut tidak jarang juga urin yang keluar ketika berkemih atau buang air kecil disertai dengan darah. Dengan mengenal ciri-ciri kanker prostat pada pria ini kami yakin akan ada banyak manfaat positif untuk anda mengingat angka penderita kanker prostat di Indonesia yang terbilang tinggi. Kurangnya pemahaman masyarakat akan gejala dan ciri-ciri dari kanker prostat juga mengakibatkan banyak pasien yang terlambat mendapatkan penanganan sejak dini sehingga upaya pengobatannya juga semakin sulit.

Penyebab Umum Kanker Prostat Pada Pria

Lalu untuk penyebab dari kanker prostat juga beragam, tetapi yang paling utama adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet. Faktor gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan resiko seseorang terserang kanker prostat. Penyakit kanker yang satu ini juga bisa disebabkan oleh faktor lingkungan, misalnya mereka yang bekerja di lingkungan industri dan sering berhadapan dengan bahan-bahan kimia memiliki resiko tinggi mengalami kanker prostat. Sekali lagi kami ingatkan kepada anda para pria akan pentingnya untuk mengenal ciri-ciri kanker prostat pada pria ini supaya anda bisa melakukan langkah-langkah penanganan yang cepat dan terhindar dari resiko terburuk.

pola hidup dan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol dapat menjadi penyebab kanker prostat pada pria

pola hidup dan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol dapat menjadi penyebab kanker prostat pada pria

Itulah tadi informasi seputar kesehatan tentang ciri-ciri kanker prostat pada pria yang sering terjadi dan juga penyebabnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua kaum pria, dan jangan lupa bagikan informasi tentang cara mengenali ciri-ciri kanker prostat pada pria ini kepada saudara dan rekan-rekan anda.

Loading...