Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab. Jaman dulu, banyak wanita yang enggan memakai jilbab karena dianggap kuno dan tidak fashionable. Namun pandangan tersebut perlahan sudah mulai hilang, karena saat ini para wanita bisa tampil cantik menggunakan jilbab. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran para perancang busana muslim yang terus berkreasi dalam menciptakan desain jilbab yang elegan. Namun berjilbab tidak selamanya lancar, karena biasanya wanita yang menggunakan jilbab seringkali bermasalah dengan rambut. Banyak diantara mereka yang mengeluh tentang kesehatan rambut karena penggunaan jilbab. Apakah anda mengalami masalah tersebut? Jangan khawatir, karena saat ini banyak sekali ulasan yang membahas tentang Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab. Di mana anda bisa mendapatkan informasi tersebut? Jawabannya tentu saja di media cetak dan media online, salah satunya melalui situs kami. Ya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa Tips Merawat Rambut Berjilbab. Selengkapnya di bawah ini.

tips cara merawat rambut wanita berjilbab

tips cara merawat rambut wanita berjilbab

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

  • Keringkan Rambut

Sebelum memakai jilbab, anda harus mengeringkan rambut terlebih dahulu supaya tidak menimbulkan ketombe. Selepas mandi, jangan langsung memakai jilbab dan pastikan rambut anda sudah dalam keadaan kering. Perlu anda ketahui bahwa memakai rambut dalam keadaan rambut basah tidak hanya berpotensi menimbulkan ketombe, namun berpotensi pula menimbulkan bau tidak sedap pada rambut. Apa jadinya jika muncul bau tidak sedap saat anda sedang beraktivitas? Hal tersebut tentunya akan menurunkan rasa percaya diri anda secara drastis.

keringkan rambut sebelum memakai jilbab agar rambut tetap sehat

keringkan rambut sebelum memakai jilbab agar rambut tetap sehat

  • Pilih Jilbab Berbahan Katun

Untuk mendapat kenyamanan saat berjilbab, anda harus memperhatikan bahan jilbab tersebut. Jilbab yang disarankan adalah yang berbahan katun, karena bisa melancarkan sirkulasi udara. Dengan demikian, anda akan terhindar dari ketombe dari keringat. Masih banyak orang yang menyepelakan hal ini dan tidak memperhatikan bahan jilbab dengan baik. Padahal, bahan jilbab yang buruk tidak bisa menyerap keringan sehingga akan membuat penggunanya merasa kepanasan sepanjang hari.

  • Penuhi Nutrisi Rambut

Salah satu kunci utama untuk mendapat kenyamanan saat berjilbab adalah memenuhi kebutuhan nutrisi rambut. Maka dari itu anda harus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin B6, B12, dan C.

penuhi kandungan nutrisi rambut agar tetap sehat selama berjilbab

penuhi kandungan nutrisi rambut agar tetap sehat selama berjilbab

  • Jaga Kebersihan Rambut

Menjaga kebersihan rambut adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, khususnya wanita berjilbab. Bagaimana cara yang tepat? Sangat sederhana, anda hanya perlu berkeramas minimal 3 kali dalam sehari. Perhatikan pula jenis shampo yang digunakan. Anda harus memastikan bahwa shampo yang dipakai sudah lolos uji dan tidak mengandung bahan yang berbahaya.

  • Rapikan Rambut

Cara ini mungkin terdengar sepele, namun akan memberi dampak yang cukup signifikan saat penggunaan hijab. Rapikanlah rambut anda sebelum memakai jilbab, dan pastikan sisir yang dipakai terbuat dari bahan plastik.

selalu jaga kebersihan dan kerapihan rambut supaya tetap nyaman saat berjilbab

selalu jaga kebersihan dan kerapihan rambut supaya tetap nyaman saat berjilbab

Itulah beberapa Tips dan Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab. Cukup mudah bukan? Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merawat rambut berjilbab, karena cara-cara di atas bersifat ekonomis sehingga akan menghemat kantong. Namun perlu dicatat bahwa cara-cara di atas hanya akan memberi hasil nyata jika dilakukan secara rutin dan terus menerus. Jika anda mempraktekan tips di atas secara setengah-setengah, maka jangan harap rambut berjilbab anda bisa sehat. Konsistensi sangatlah penting dalam menerapkan cara di atas. Sekian ulasan dari kami tentang Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, semoga bermanfaat.

Loading...