Cara Mengobati Penyakit Paru-Paru Basah/Bronkitis Secara Alami

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis memang terbilang cukup sulit di lakukan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pengobatan penyakit paru-paru basah/bronkitis harus dilakukan secara bertahap untuk mendapatkan kesembuhan total. Salah satu Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis adalah dengan cara alami, walaupun metode pengobatan alami ini memakan waktu cukup lama, namun terbukti ampuh dan efektif menyembuhkan paru-paru basah/bronkitis. Dan yang pasti, pengobatan alami tidak memiliki efek samping negatif bagi kesehatan tubuh kita.

Beberapa Cara Mengobati Penyakit Paru-Paru Basah/Bronkitis Secara Alami

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis secara alami yang pertama adalah dengan mengatur kondisi kesehatan tubuh dan juga menerapkan pola hidup sehat. Cara ini memang tidak terlalu mudah dilakukan, apa lagi untuk anda yang sudah terbiasa melakukan rutinitas kerja sampai begadang. Dan juga bagi anda para perokok, bukan perkara mudah untuk berhenti merokok dan mulai membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat dan teratur, namun jika anda mampu melakukan cara pengobatan paru-paru basah/bronkitis secara alami ini, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dapat menyembuhkan penyakit paru-paru basah/bronkitis, pola hidup sehat juga sudah pasti dapat menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, sehingga untuk kedepannya kita tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit lainnya.

cara mengobati penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami dengan ramuan herbal tradisional

cara mengobati penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami dengan ramuan herbal tradisional

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis secara alami diatas harus di imbangi dengan berolahraga secara rutin, serta mengkonsumsi nutrisi yang cukup untuk tubuh. Kandungan nutrisi dibutuhkan oleh tubuh khususnya untuk membantu mengembalikan kondisi paru-paru menjadi normal dan dapat bekerja sebagaimana mestinya. Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis berikutnya adalah dengan rutin melakukan terapi napas. Pengobatan dengan terapi napas ini dapat di lakukan dengan menghirup udara segar di pagi hari, bila perlu sempatkan diri anda untuk menikmati udara segar dengan berwisata kedaerah pegunungan agar sirkulasi udara dalam paru-paru bekerja dengan baik. Ada beberapa tanda dan gejala paru-paru basah yaitu pada kaki dan tangannya selalu mengeluarkan keringat dingin khususnya pada bagian telapak selain itu sering mengalami gangguan pernapasan di sertai batuk berdahak yang mengakibatkan dada sakit saat sedang batuk.

Cara Mengobati Penyakit Paru-Paru Basah/Bronkitis Dengan Ramuan Tradisional

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis yang yang terakhir adalah dengan menggunakan ramuan herbal tradisional yang terbuat dari beberapa jenis buah dan tumbuhan alami. Berikut ini beberapa jenis tumbuhan herbal yang bermanfaat sebagai obat alami penyakit paru-paru basah/bronkitis.

  • Daun Pegagan / Kaki Kuda

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan daun pegagan/kaki kuda dapat anda lakukan dengan membuat ramuan herbal. Yang perlu anda persiapkan adalah bahan berupa 29 gram daun pegagan/kaki kuda dan 15 gram jahe. Iris tipis-tipis kedua bahan, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air. Rebus sampai air tersisa setengahnya. Setelah ramuan herbal daun pegagan/kaki kuda ini jadi, disarankan untuk segera diminum dalam kondisi hangat sebanyak 2 kali sehari.  Lakukan cara ini selama 2 minggu, kemudian berhenti dalam 3 hari.

khasiat dan manfaat daun pegagan atau kaki kuda sebagai obat herbal penyakit paru-paru basah atau bronkitis

khasiat dan manfaat daun pegagan atau kaki kuda sebagai obat herbal penyakit paru-paru basah atau bronkitis

  • Bunga Sepatu

Bunga sepatu juga bermanfaat sebagai obat herbal paru-paru basah/bronkitis. Cara membuat ramuan herbal bunga sepatu untuk mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis adalah sebagai berikut. Sediakan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Cucilah bunga sepatu sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, masukkan ke dalam segelas air panas dan tambahkan garam kedalamnya. Setelah air dingin, saringlah raman tersebut untuk memisahkan ampasnya. Cara penggunaan ramuan herbal bunga sepatu ini dengan cara meminumnya tips pagi, siang, dan malam hari.

khasiat dan manfaat bunga sepatu sebagai obat herbal alami penyakit paru-paru basah atau bronkitis

khasiat dan manfaat bunga sepatu sebagai obat herbal alami penyakit paru-paru basah atau bronkitis

  • Kulit Kacang Tanah

Cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan ramuan herbal juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan kulit kacang tanah. Cara membuat ramuan herbal kulit kacang tanah adalah sebagai berikut : sediakan 27 gram kulit kacang tanah dan gula merah secukupnya. Kemudian rebuslah kulit kacang tanah sampai air rebusan menjadi keruh. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah dengan menyaring hasil rebusan tadi serta jangan lupa tambahkan gular merah yang sudah disediakan sebelumnya. Minum ramuan herbal tradisional ini sewaktu hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

khasiat dan manfaat kulit kacang tanah untuk menyembuhkan penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami

khasiat dan manfaat kulit kacang tanah untuk menyembuhkan penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami

  • Tanaman Ciplukan

Metode pengobatan penyakit paru-paru basah/bronkitis dengan ramuan herbal yang terakhir adalah dengan tanaman ciplukan. Tanaman ciplukan ini bisa dengan mudah anda temukan di kebun atau ladang. Setelah tanaman ciplukan dicuci hingga bersih, rebuslah hingga mendidih. Jika sudah, minum ramuan herbal ini saat sudah dingin sebanyak 3 kali dalam sehari. Tiap kali minum sebanyak 1 gelas.

khasiat dan manfaat ciplukan sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami

khasiat dan manfaat ciplukan sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit paru-paru basah atau bronkitis secara alami

Itulah tadi beberapa cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis secara alami dan juga dengan menggunakan ramuan herbal tradisional yang terbukti ampuh dan efektif menyembuhkan paru-paru basah/bronkitis. Lakukan cara-cara pengobatan diatas secara rutin dan teratur, maka secara perlahan kondisi kesehatan tubuh anda akan kembali normal, dan penyakit paru-paru basah/bronkitis akan sembuh dengan sendirinya. Namun yang perlu anda ingat, bahwa mencegah penyakit paru-paru basah/bronkitis merupakan hal yang terbaik daripada harus menyembuhkannya. Maka dari itu, untuk anda yang masih dalam kondisi sehat dan belum terserang penyakit paru-paru basah/bronkitis ini, disarankan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda, dan juga menghindari pola hidup tidak sehat sebagai upaya pencegahan penyakit mematikan ini. Dan semoga informasi tentang cara mengobati penyakit paru-paru basah/bronkitis ini dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkannya.

Loading...