Cara Menghilangkan Keloid Secara Medis dan Alami

Cara Menghilangkan Keloid Secara Medis dan Alami. Banyak orang yang masih belum mengerti tentang pengertian keloid itu sendiri. Pengertian keloid secara umum adalah bekas luka yang timbul dipermukaan kulit dimana sebelumnya terdapat luka. Sedangkan menurut ilmu medis, keloid adalah pertumbuhan jaringan parut yang melebar, menonjol dan memanjang dengan permukaan yang licin. Untuk menambah pengetahuan anda tentang definisi dan pengertian keloid, berikut adalah penjelasan dari Wikipedia tentang keloid :

Keloid adalah jaringan kulit tambahan yang tumbuh di bekas luka. Keloid merupakan bekas luka hipertrofik. Keloid biasanya warnanya merah muda sampai coklat tua. Keloid tidak menular dan tidak berbahaya, hanya saja tampaknya bisa mengganggu dan rasanya bisa agak gatal. Yang memiliki keloid biasanya orang berkulit gelap dan jarang ditemukan pada orang berkulit terang dan merupakan hal yang menurun, tetapi tidak dominan, sehingga anak-anak dari salah satu orang tua yang terkena keloid, hanya beberapa yang juga terkena keloid dan biasanya lebih ringan.

definisi dan pengertian keloid serta cara menghilangkan keloid secara medis dan alami

definisi dan pengertian keloid serta cara menghilangkan keloid secara medis dan alami

Jika dilihat dari kaca mata medis, sebenarnya keloid bukanlah sebuah penyakit serius yang harus ditangani dengan segera. Menurut para ahli kesehatan kulit, keloid sendiri adalah proses terjadinya pemulihan terhadap kulit yang luka. Namun jika dilihat dari segi penampilan, adanya bekas luka pada bagian kulit yang terlihat mencolok tentu cukup membuat anda tidak nyaman. Karena munculnya keloid pada kulit dapat mengurangi tingkat penampilan seseorang, maka banyak orang yang memiliki keloid berusaha untuk menghilangkan keloid tersebut baik dengan cara medis maupun dengan cara alami. Dan untuk anda yang saat ini merasa mempunyai keloid pada bagian kulit, anda tidak perlu bersedih karena sekarang ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan keloid secara medis dan secara alami yang bisa anda lakukan.

cara menghilangkan keloid dapat dilakukan secara medis dan juga dengan cara alami yang tanpa efek samping

cara menghilangkan keloid dapat dilakukan secara medis dan juga dengan cara alami yang tanpa efek samping

Cara menghilangkan keloid  secara medis

  • Untuk anda yang lebih suka mengobati keloid ini dengan cara medis, anda bisa melakukan perawatan dengan cara menyuntik cortisone pada bagian keloid tersebut. Cara seperti ini harus dilakukan secara rutin atau minimal sebulan sekali, sampai keloid yang ada dikulit anda benar-benar hilang.
  • Menghilangkan keloid dengan menggunakan laser, cara yang satu ini dirasa cukup ampuh sebab dengan disinari laser bekas luka bisa dihilangkan dengan mudah. Namun cara ini harus dilakukan dengan beberapa tahapan, tidak bisa sekaligus.

    cara menghilangkan keloid secara medis dilakukan dengan menyuntik cortisone, crythoterapi, laser, dan radiasi

    cara menghilangkan keloid secara medis dilakukan dengan menyuntik cortisone, crythoterapi, laser, dan radiasi

  • Selain dengan laser dan menyuntik cortisone, cara menghilangkan keloid selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan crythoterapi. Cara ini bisa dibilang aman, akan tetapi cara ini sangat dijauhi oleh para kaum wanita karena cara ini dilakukan dengan membekukan kulit dengan menggunakan cairan nitrogen, yang tentu saja sedikit banyak dapat mempengaruhi kondisi kulit anda.
  • Cara selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan cara radiasi, menurut para ahli kulit cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk menghilangkan keloid.

Cara menghilangkan keloid  secara alami

  1. Cara menghilangkan keloid secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan cuka sari apel murni, ini cara tradisional yang cukup ampuh untuk menghilangkan keloid.
  2. Cara menghilangkan keloid secara alami yang kedua yaitu dengan menggunakan baking soda. Anda bisa melakukannya dengan cara mengoleskan baking soda kepada bagian yang terkena keloid. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.
  3. Cara menghilangkan keloid secara alami yang ketiga yaitu dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon mengandung vitamin c yang bersifat sebagai antioksidan yang dapat menunjang kesehatan tubuh sekaligus menjaga kesehatan kulit, yang tentu saja dapat membantu menghilangkan keloid pada kulit anda secara alami.

    cara menghilangkan keloid secara alami dengan cuka sari apel murni, baking soda, dan jus lemon

    cara menghilangkan keloid secara alami dengan cuka sari apel murni, baking soda, dan jus lemon

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan keloid secara medis dan alami. Untuk anda yang memiliki keloid pada kulit anda, dan ingin mencoba untuk menghilangkan keloid tersebut, anda bisa mencoba menerapkan langkah-langkah tersebut, tinggal anda pilih metode yang mana, secara medis atau dengan cara alami yang tentu saja tanpa efek samping. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua, dan jangan lupa bagikan informasi tentang cara menghilangkan keloid secara medis dan alami ini kepada orang terdekat anda yang membutuhkan.

Loading...