Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya. Jerawat adalah salah satu masalah di wajah yang bisa disebabkan oleh bakteri dan kuman. Biasanya jerawat menyerang seorang wanita yang sedang dalam masa haid. Hal ini terjadi karena hormon yang sedang dalam keadaan tidak seimbang. Jerawat juga bisa menyerang wajah siapapun, bukan hanya wanita yang sedang haid. Bisa juga terjadi pada seorang remaja yang sedang memasuki masa puber.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab jerawat selain karena keadaan hormon yang sedang tidak seimbang. Yakni karena kadar minyak di wajah yang berlebih serta kebiasaan buruk yang jarang membersihkan wajah. Pada umumnya jerawat disebabkan oleh bakteri atau kuman penyebab jerawat yang menempel di pipi, lalu masuk ke dalam pori-pori. Di mana kulit wajah memiliki banyak kandungan minyak dan menyebabkan radang yang disebut dengan jerawat.

cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya di kulit wajah

cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya di kulit wajah

Setelah jerawat sembuh, biasanya jerawat akan meninggalkan bekas. Baik jerawat ataupun bekasnya menjadi masalah wajah yang membuat sangat tidak nyaman. Tidak sedikit orang yang kehilangan rasa percaya diri karena adanya masalah jerawat. Nah, untuk anda yang bermasalah dengan jerawat beserta bekasnya mulai sekarang tidak usah khawatir lagi. Di bawah ini saya berikan anda informasi tentang cara menghilangkan jerawat.

Solusi dan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

  1. Scrub Gula

Ini adalah salah satu terapi untuk mengatasi masalah jerawat beserta bekasnya. Cukup dengan mencampurkan gula serta minyak zaitun, kemudian membuatnya menjadi scrub buatan sendiri. Kandungan di dalam gula murni seperti AHA dan asam glikolat sangat baik dalam membersihkan sel kulit yang mati, serta mampu meningkatkan regenerasi sel.

manfaat scrub gula untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

manfaat scrub gula untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami

Cara membuatnya anda campurkan 2 sendok gula dan 1 sendok minyak zaitun, lalu ditambah sedikit jeruk nipis. Buatlah adonan seperti scrub dan terapkan pada wajah yang memiliki jerawat dan bekasnya. Diamkan selama 15 menitan kemudian wajah boleh dicuci hingga bersih.

  1. Madu

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya ialah dengan memanfaatkan madu. Sifat antibakteri dari madu sangat baik untuk menetralisir zat pada kulit dan mengurangi peradangan. Anda bisa menggunakan jenis madu alami dengan cara mengoleskannya langsung di wajah yang berjerawat dan juga bekas jerawat.

manfaat masker madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah secara alami

manfaat masker madu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah secara alami

  1. Lidah Buaya

Cara mengatasi jerawat yang terakhir adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Kandungan yang ada di dalam lidah buaya sangat baik untuk menyembuhkan jerawat beserta bekasnya. Cara memanfaatkannya cukup dengan menyiapkan sebatang lidah buaya lalu kupas kulitnya. Peraslah gel yang ada di dalm lidah buaya lalu oleskan di wajah yang berjerawat. Biarkan selama 30 menitan kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

manfaat lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah secara alami

manfaat lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di wajah secara alami

Nah, itulah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Jika anda rutin dan telaten dalam mengerjakan dan mengaplikasikan beberapa cara di atas, dijamin tidak lama lagi jerawat dan bekasnya yang ada di wajah anda bisa sembuh total. Jika anda merasa bahwa tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya ini bermanfaat, jangan lupa bagikan kepada teman dan kerabat anda yang membutuhkan.

Loading...