Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Secara Alami. Masalah keputihan pada wanita bukanlah hal baru lagi, hampir sebagian besar wanita pernah mengalami masalah pada organ intimnya ini. Sampai saat ini, masih banyak wanita yang menganggap bahwa keputihan adalah masalah yang sepele. Namun tahukah anda, bahwa terjadinya keputihan pada wanita bisa jadi sebagai tanda awal kanker serviks. Dan juga, keputihan yang tidak normal bisa membahayakan kesehatan tubuh dan kesehatan reproduksi wanita. Skenario terburuk adalah baha keputihan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, para wanita perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami, untuk menghindari dampak buruk dan akibat negatif dari masalah keputihan ini.

cara alami mengatasi keputihan pada wanita yang terbukti ampuh dan efektif

cara alami mengatasi keputihan pada wanita yang terbukti ampuh dan efektif

Cara Ampuh Mengatasi Keputihan Pada Wanita

Keputihan yang terjadi harus segera ditangani dengan tepat, untuk mencegah terjadinya dampak negatif dan akibat yang lebih buruk. Berikut ini beberapa cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami yang bisa anda coba.

  • Pakailah Pembalut yang Tepat saat Menstruasi

Pembalut adalah kebutuhan utama wanita ketika siklus datang bulan sedang menghampiri. Kebutuhan akan pembalut saat menstruasi membuat wanita harus pintar-pintar dalam memilih jenis pembalut yang tepat. Saat masa menstruasi, kebersihan organ intim wanita perlu untuk selalu dijaga, khususnya ketika menggunakan pembalut. Selain untuk kenyamanan, anda juga harus memilih pembalut yang terjaga kualitas dan kebersihannya, hal ini untuk menghindari terjadinya keputihan karena kurang terjaganya kebersihan organ intim selama menstruasi. Selain itu, selama masa menstruasi anda harus rutin mengganti pembalut yang anda pakai. Disarankan untuk mengganti pembalut 4 jam sekali dalam sehari. Rutin mengganti pembalut saat mentruasi adalah cara mengatasi keputihan pada wanita yang ampuh dan efektif.

menggunakan pembalut yang aman dan rutin mengganti pembalut saat mentruasi adalah cara mengatasi keputihan pada wanita yang efektif

menggunakan pembalut yang aman dan rutin mengganti pembalut saat mentruasi adalah cara mengatasi keputihan pada wanita yang efektif

  • Selalu Jaga Kelembaban Organ Kewanitaan Anda

Cara mengatasi keputihan pada wanita yang selanjutnya adalah dengan menjaga kelembaban organ kewanitaan selalu pada batas normal. Menurut Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, SpOG Spesialis Kebidanan & Kandungan,  dengan menjaga kelembaban organ kewanitaan dapat mengatasi dan mencegah terjadinya keputihan pada wanita. Kelembaban atau tingkat keasaman yang normal untuk organ kewanitaan adalah pada 3,5. Organ kewanitaan yang terlalu lembab dapat menimbulkan perubahan warna dan bau yang tidak sedap selama keputihan. Untuk menjaga kelembaban organ kewanitaan anda tetap dalam batas normal disarankan untuk menggunakan pembersih khusus organ kewanitaan yang dapat menjaga keseimbangan pH pada organ intim anda. Jangan gunakan pembersih vagina yang dapat menyebabkan iritasi dan mengganggu kadar pH.

menjaga kelembaban dan tingkat keasaman organ kewanitaan dalam batas normal adalah cara mengatasi keputihan pada wanita

menjaga kelembaban dan tingkat keasaman organ kewanitaan dalam batas normal adalah cara mengatasi keputihan pada wanita

  • Membersihkan Organ Kewanitaan Dengan Benar

Kebersihan organ kewanitaan adalah faktor utama yang dapat menjadi penyebab keputihan. Dengan menjaga kebersihan organ intim, maka anda dapat mengatasi keputihan secara alami. Banyak wanita yang belum memahami tentang cara membersihkan organ kewanitaan dengan benar. Cara mengatasi keputihan secara alami dengan menjaga kebersihan organ intim harus dilakukan dengan tepat, yaitu dengan membersihkan vagina dengan teratur, dan dengan cara membersihkan dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus). Cara membersihkan vagina yang benar ini bertujuan agar menghindarkan organ kewanitaan anda dari kuman yang berasal dari anus.

membersihkan organ kewanitaan dengan cara yang baik dan benar dapat menghindari kuman dan bakteri penyebab keputihan pada wanita

membersihkan organ kewanitaan dengan cara yang baik dan benar dapat menghindari kuman dan bakteri penyebab keputihan pada wanita

  • Mengatasi Keputihan Secara Tradisional dengan Daun Sirih

Khasiat dan manfaat daun sirih untuk kesehatan sudah dikenal sejak dulu, khususnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan. Daun sirih memiliki kandungan minyak terbang (batlephenol) dan kandungan kavinol yang bermanfaat untuk membunuh kuman, antioksidan, dan juga sebagai anti jamur. Cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami dengan daun sirih adalah cara yang sederhana namun sangat efektif. Cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan adalah dengan menyiapkan 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panci dan merebusnya. Setelah direbus, tunggu air rebusan daun sirih tadi dingin, dan kemudan basuh ke seluruh bagian organ kewanitaan anda. Lakukan cara alami ini secara rutin, maka kebersihan organ intim anda akan terjaga dan dapat mengatasi keputihan yang anda alami.

khasiat dan manfaat daun sirih untuk mengatasi keputihan secara tradisional alami yang ampuh

khasiat dan manfaat daun sirih untuk mengatasi keputihan secara tradisional alami yang ampuh

  • Bawah Putih untuk Mengatasi Keputihan

Khasiat dan manfaat bawang putih untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain sebagai bumbu masak, bawang putih juga bisa digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya keputihan. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kuman, dan anti virus yang dapat bermanfaat untuk menghentikan perkembangan bakteri, jamur, dan virus dalam tubuh. Seperti sudah diketahui bersama, bahwa salah satu penyebab keputihan adalah karena adanya infeksi bakteri dan virus pada organ kewanitaan, oleh karena itu dengan mengkonsumsi bawang putih adalah cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami yang sudah terbukti.

kandungan anti bakteri bawang puting bermanfaat untuk mengatasi keputihan pada wanita secara alami dan cepat

kandungan anti bakteri bawang puting bermanfaat untuk mengatasi keputihan pada wanita secara alami dan cepat

Itulah tadi tips kesehatan tentang cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami. Bagi para wanita yang mengalami keputihan perlu untuk mencoba cara-cara diatas guna menghindari resiko dan dampak buruk dari keputihan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa membagikan artikel tentang cara mengatasi keputihan pada wanita secara alami ini kepada orang disekitar anda.

Loading...