Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami

 

mengatasi bibir kering dan pecah

mengatasi bibir kering dan pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Secara Alami. Hampir semua pernah mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah. Walaupun biasanya banyak terjadi pada wanita, namun banyak juga kaum pria yang mengalami masalah ini. Masalah bibir kering dan pecah memang bukan sebuah hal yang dapat mengancam jiwa, namun tentu saja dapat mengganggu penampilan, oleh karena itu perlu segera dicari solusi dan cara yang ampuh untuk mengatasi bibir kering dan pecah yang sedang dialami. Sebelum kita membahas mengenai beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami, ada baiknya untuk mengatahui faktor penyebab bibir pecah dan kering terlebih dahulu.

 

Faktor Penyebab Bibir Kering dan Pecah

menjilat bibir penyebab bibir kering dan pecah

menjilat bibir penyebab bibir kering dan pecah

Kondisi permukaan kulit bibir yang menjadi kering dan pecah pada dasarnya terjadi karena kondisi kekurangan cairan atau biasa disebut dengan dehidrasi. Oleh karena itu, cara yang paling sederhana untuk menghindari dan mencegah bibir kering dan pecah secara alami adalah dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya bibir kering dan pecah-pecah, beberapa diantaranya adalah kebiasaan menjilat bibir, menggunakan produk pasta gigi yang mengandung banyak detergen, berada pada ruangan yang suhunya berubah-ubah, terlalu lama di ruangan ber-AC, serta pada wanita yang sering menggunakan lipstick yang kurang cocok dengan kondisi kulit bibirnya. Seperti sudah disebutkan diatas, terjadinya bibir kering dan pecah-pecah memang tidak berbahaya, namun anda tetap harus waspada, karena ternyata bibir kering dan pecah bisa menjadi tanda dan gejala adanya jamur yang berkembang di lapisan bibir anda.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Yang Terbukti Ampuh

manfaat air putih mengatasi bibir kering dan pecah

manfaat air putih mengatasi bibir kering dan pecah

Cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami dapat dilakukan dengan beberapa cara, yang terutama adalah dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung banyak vitamin dan cairan. Selain itu, anda juga perlu untuk merawat kondisi bibir anda dari luar dengan menggunakan beberapa bahan alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan masalah bibir kering dan pecah yang anda alami dapat teratasi dengan cepat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami yang bisa anda coba dirumah.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah Dari Dalam.

  • Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
    Sudah bukan rahasia lagi kalau sayur dan buah memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan kondisi bibir anda. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada sayur dan buah dapat membantu menjaga kondisi kesehatan bibir anda, selain itu kandungan cairan pada sayur dan buah akan mencegah terjadinya kekurangan cairan (dehidrasi) yang menjadi penyebab utama terjadinya bibir kering dan pecah-pecah.
  • Minum 8 Gelas Air Putih Setiap Hari
    Air adalah sumber kehidupan, oleh karena itu anda harus selalu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda dengan rutin minum 8 gelas air putih setiap harinya. Dengan terpenuhinya kebutuhan cairan dalam tubuh, maka dapat mencegah dehidrasi yang memicu terjadinya masalah bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu mengkonsumsi air putih juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Bahan Alami Untuk Megatasi Bibir Kering dan Pecah Dari Luar:

  • Madu
    Mengatasi bibir kering dan pecah dengan madu dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah, yaitu dengan rutin mengoleskan madu secukupnya pada bibir anda yang kering. Mengoleskan madu pada bibir dapat membantu melembabkan bibir anda dan secara perlahan mengatasi bibir kering dan pecah yang anda alami.

    manfaat madu, mentega, minyak zaitu, dan wortel untuk mengatasi bibir kering dan pecah

    manfaat madu, mentega, minyak zaitu, dan wortel untuk mengatasi bibir kering dan pecah

  • Mentega atau Minyak Kelapa
    Penggunaan mentega dan minyak kelapa juga terbukti efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan asam lemak yang terdapat pada mentega dan minyak kelapa dapat membantu proses penyembuhan bibir kering dan pecah. Caranya adalah dengan mengoleskan mentega atau minyak kelapa secara rutin ketika bibir anda mulai terlihat kering dan pecah-pecah.
  • Minyak Zaitun
    Sudah sejak lama minyak zaitun dikenal bermanfaat untuk menjaga kondisi kulit tetap segar dan sehat. Oleh karena itu banyak produk-produk kecantikan yang terbuat dari bahan dasar minyak zaitun. Tidak heran jika ternyata minyak zaitun juga dapat membantu mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Cara yang perlu anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda yang kering dan pecah secara rutin khususnya pada malam hari sebelum anda tidur.
  • Wortel
    Wortel dikenal bermanfaat untuk kesehatan mata, namun ternyata wortel juga dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah secara alami. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menyiapkan wortel segar, dan kemudian parut wortel tersebut dan diperas dengan air bersih. Setelah itu buah air hasil perasan dan sisakan ampas dari parutan wortel tadi. Oleskan ampas wortel tersebut pada bibir anda yang kering dan pecah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami yang bisa anda coba terapkan dirumah. Mudah bukan? Dan yang pasti, karena cara diatas menggunakan bahan-bahan alami dapat dipastikan tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, anda harus rutin melakukan cara mengatasi bibir kering dan pecah diatas. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkannya, dan jangan lupa untuk membagikan artikel tips kecantikan dan kesehatan tentang cara mengatasi bibir kering dan pecah secara alami ini kepada keluarga dan sahabat anda semuanya.

Loading...