Cara Mencegah Kanker Serviks atau Kanker Leher Rahim

Cara Mencegah Kanker Serviks atau Kanker Leher Rahim Secara Alami. Cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami merupakan salah satu informasi seputar kesehatan yang paling banyak dicari oleh para wanita. Hal ini bisa dibuktikan dengan menggunakan fasilitas Google Trends yang bisa diakses di https://www.google.com/trends/ , disitu jika kita mencari trend pencarian seputar kesehatan khususnya di Indonesia, maka informasi tentang cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim sangat sering dicari. Sebagaimana yang kita ketahui kanker serviks atau kanker leher rahim ini termasuk dalam kategori penyakit kronis yang cukup berbahaya bahkan bisa sampai menyebabkan kematian bagi penderitanya. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui lebih dalam mengenai salahs atu jenis penyakit kanker ganas ini.

cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami dengan ramuan herbal

cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami dengan ramuan herbal

Sebelum membahas mengenai cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami, terlebih dahulu akan kami bahas seputar penyebab dan gejala dari kanker serviks ini. Kanker leher rahim atau biasa juga disebut kanker serviks adalah salah satu dari jenis penyakit kanker yang muncul pada bagian leher rahim. Faktor utama penyebab terjadinya kanker serviks atau kanker leher rahim ini adalah karena adanya infeksi virus HPV (Human Papilloma Virus) pada leher rahim wanita.  Kanker serviks tidak akan menular lewat kontak langsung semisal berjabat tangan melainkan bisa ditularkan melalui kontak seksual.

virus HPV atau human papillomavirus adalah penyebab utama kanker serviks atau kanker leher rahim yang mudah menular

virus HPV atau human papillomavirus adalah penyebab utama kanker serviks atau kanker leher rahim yang mudah menular

Adapun untuk ciri-ciri kanker serviks atau kanker leher rahim yang pertama adalah terjadinya keputihan yang tidak wajar dan disertai keluarnya darah. Jadi bagi anda para wanita, waspadalah apabila menemukan cairan keputihan yang keluar jumlahnya banyak, berbau anyir, kental dan warnanya tidak normal. Selain itu segera periksakan diri ke dokter apabila saat sedang keputihan disertai dengan rasa panas dan juga gatal pada organ intim kewanitaan, karena ini bisa menjadi gejala dari kanker serviks atau kanker leher rahim.

keputihan yang disertai rasa gatal dan bau adalah ciri-ciri kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita

keputihan yang disertai rasa gatal dan bau adalah ciri-ciri kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita

Kemudian untuk gejala berikutnya yaitu pada saat sedang berhubungan intim organ kewanitaan akan terasa sakit. Rasa sakit ini tidak hanya dirasakan saat sedang melakukan hubungan intim saja tetapi juga dirasakan ketika sedang buang air. Untuk gejala yang ketiga adalah terjadi pendarahan pada organ kewanitaan anda. Gejala yang satu ini memang sulit dibedakan dengan menstruasi, terlebih lagi bagi yang jadwal menstruasinya tidak teratur. Tanda dan gejala kanker serviks atau kanker leher rahim yang terakhir adalah penderita akan mengalami pembengkakan pada bagian kakinya secara tiba-tiba, dan gejala ini menunjukkan bila virus HPV sudah berkembang di leher rahim. Selanjutnya akan kami bagikan cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami tepatnya dengan memanfaatkan daun sirsak.

khasiat dan manfaat daun sirsak sebagai ramuan herbal untuk mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami

khasiat dan manfaat daun sirsak sebagai ramuan herbal untuk mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami

Cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami yang ampuh dan efektif.

Untuk mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim selain melakukan tes pap smear dan melakukan vaksin HPV, juga bisa menggunakan cara-cara alami atau tradisional salah satunya dengan membuat ramuan herbal dari daun sirsak. Caranya cukup mudah, siapkan 10 lembar daun sirsak lalu bersihkan dengan air hangat. Langkah berikutnya rebus daun sirsak yang sudah dibersihkan tadi ke dalam panci yang sudah diisi dengan 3 gelas air. Setelah mendidih ambil air rebusan daun sirsak tadi sebanyak satu gelas dan diamkan sampai dingin. Setelah itu disaring dan ramuan herbal ini bisa diminum sehari dua kali. Agar hasilnya bisa lebih efektif jangan lupa untuk meminum ramuan herbal pencegah kanker serviks atau kanker leher rahim ini secara rutin selama dua minggu. Itulah tadi informasi seputar kesehatan tentang cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim secara alami dengan memanfaatkan ramuan herbal daun sirsak, semoga bermanfaat untuk anda.

Loading...