Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung. Munculnya jerawat di kulit pasti sangat mengganggu, dan juga membuat rasa percaya diri sedikit berkurang. Pada umumnya jerawat muncul pada kulit wajah, khususnya pada kulit wajah yang berminyak. Namun tahukan anda, bahwa ternyata jerawat juga dapat tumbuh pada bagian lain selain wajah?Iya, banyak terjadi kasus dimana jerawat tumbuh di bagian punggung dan juga dada. Lantas apakah langkah yang perlu diambil untuk menghilangkan jerawat di punggung? Berikut ini akan dibahas mengenai cara alami menghilangkan jerawat di punggung.

cara alami menghilangkan jerawat di punggung

cara alami menghilangkan jerawat di punggung

Seperti pada jerawat yang muncul di kulit wajah, jerawat pada punggung juga sangat mengganggu, apalagi jika jerawat tersebut menimbulkan rasa gatal pada punggung. Memang apa sebenarnya yang menyebabkan munculnya jerawat di punggung? Menurut para ahli, munculnya jerawat di punggung disebabkan salah satunya oleh faktor kebersihan. Seseorang yang kurang menjaga kebersihan, misalnya jarang mengganti pakaian setelah mandi, memiliki resiko yang besar terkena jerawat di punggung. Oleh karena itu, disarankan bagi anda semua untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, biasakan untuk mengganti pakaian secara rutin setelah mandi. Gunakanlah pakaian yang tidak terlalu ketat, dan juga pakaian yang dingin dan berbahan kain yang lembut untuk dapat mencegah munculnya jerawat di punggung.

Cara alami menghilangkan jerawat di punggung dapat diawali dengan menjaga kebersihan tubuh anda. Mandi dan mengganti pakaian secara teratur. Berikut ini adalah kumpulan cara alami menghilangkan jerawat di punggung yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Tips jitu menghilangkan jerawat di punggung secara alami

1. Menghilangkan jerawat di punggung secara alami menggunakan minyak zaitun

minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami

minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami

Minyak zaitun memiliki fungsi utama untuk mengurangi/meredam rasa gatal di punggung yang disebabkan oleh munculnya jerawat. Cara penggunaan minyak zaitun untun menghilangkan jerawat di punggung cukup mudah yaitu hanya dengan menuangkan setengah sendok minyak zaitun pada kain bersih dan tepukkan ke bagian punggung dengan perlahan-lahan, jangan digosokkan, setelah 1 – 2 menit bersihkan sisa-sisa minyak dengan kain bersih lainnya secara perlahan.

2. Campuran beras dan lemon untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami

scrub beras dan lemon untuk menghilangkan jerawat di punggung

scrub beras dan lemon untuk menghilangkan jerawat di punggung

Campuran beras dan lemon ini digunakan untuk membuat scrub, yang kemudian digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung. Penggunaan scrub berbahan alami tentu saja lebih baik daripada mengunakan obat-obatan berbahan kimia. Cara membuat scrub dengan bahan dasar campuran beras dan lemon ini sangatlah mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan beras yang sudah dhaluskan dengan perasan air jeruk lemon. Scrub alami berbahan beras dan lemon ini berdasarkan fakta dilapangan terbukti sangat effektif untuk menghilangkan jerawat dipungggung. Cara penggunaannya scrub alami ini juga sangat mudah, oleskan perlahan campuran beras dan air lemon ini di punggung secara perlahan dan merata, jangan sampai membuat jerawat pecah dan lakukan secara rutin 2 – 3 kali seminggu.

3. Telur dan mentimun baik untuk menghilangkan jerawat di pungung

telur dan mentimun efektif menghilangkan jerawat di punggung secara alami

telur dan mentimun efektif menghilangkan jerawat di punggung secara alami

Bagaimana cara alami menghilangkan jerawat di punggung dengan menggunakan telur dan mentimun? Berikut ini adalah caranya, ambil 1 butir telur kemudian pisahkan antara putih telur dan kuningnya, setelah itu kocoklah putih telurnya. Selanjutnya potong kecil mentimun untuk kemudian Anda blender. Setelah itu campur mentimun dan putih telur di dalam blender dan blenderlah sampai menjadi jus. Setelah adonan jadi, ambil dan oleskan pada punggung secara merata, dan diamkanlah selam kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat secara perlahan.

Itulah tadi kumpulan tips jitu untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Jika anda menerapkan langkah-langkah diatas secara rutin, maka jerawat di punggung anda akan segera hilang. Namun yang terpenting adalah untuk dapat selalu menjaga kebersihan tubuh anda, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat di punggung. Jika artikel mengenai Cara alami menghilangkan jerawat di punggung ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa bagikan kepada sahabat dan keluarga anda.

Loading...