Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami? Munculnya Komedo di wajah sering mengganggu penampilan dan kecantikan anda. Komedo bisa menjadi masalah kecantikan karena menimbulkan bintik hitam dan putih pada area hidung, wajah dan dagu. Anda yang sedang mempunyai komedo akan mengalami penurunan rasa percaya diri. Munculnya komedo di sini juga bisa mengundang tumbuhnya jerawat pada wajah.

Agar anda tidak kehilangan rasa percaya diri, bagaimana si cara menghilangkan komedo yang alami? Dengan menghilangkan komedo secara alami akan menghindari sifat ketergantungan pada obat-obatan. Artikel berikut akan menjelaskan cara-cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

menghilangkan komedo dengan buah timun

cara menghilangkan komedo dengan timun

1. Cara menghilangkan komedo secara alami yang pertama adalah dengan buah-buahan (nanas, timun, lemon, pepaya).
Kesegaran buah-buahan dapat membantu kesehatan kulit dan mampu untuk menghilangkan komedo. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah. Potong buah-buahan yang masih segar, kemudian tempelkan pada bagian yang ada komedonya. Diamkan 10-15 menit. Buah-buahan ini akan berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kulit dan membantu peremajaan kulit. lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

2. Uap Air Panas
Cara ini bisa dilakukan dengan menuangkan air panas (ingat: air panas yang masih mengeluarkan uap) ke dalam baskom atau wadah lain. Tempatkan area yang berkomedo tepat di atas wadah tersebut selama 5-10 menit sembari melakukan pemijatan di area komedo. Setelah komedonya keluar, bersihkan dengan handuk dan air bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Pasta Gigi2

cara menghilangkan komedo dimuka dengan pasta gigi

3. Pasta Gigi
Caranya adalah dengan mengusapkan pasta gigi yang dicampur dengan garam (agar lebih efektif) pada area komedo di kulit anda. Usapkan pasta gigi yang sudah dicampur garam tersebut sambil memijat secara perlahan selama 5-7 menit. Setelah itu, bilas wajah anda dengan air bersih.

menggunakan masker putih telur untuk menghilangkan komedo

menggunakan masker putih telur untuk menghilangkan komedo

4. Putih telur
Caranya ialah, oleskan putih telur pada bagian yang berkomedo. kemudian diamkan hingga kering. setelah kering, bilas bagian tersebut dengan air bersih.

5. Kopi hitam dan teh
Campurkan kopi hitam dengan air dingin dan gosokkan pada bagian kulit yang terkena komedo dengan perlahan. Lakukan selama 3 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Jika anda menggunakan teh, seduh teh kemudian ambil teh yang telah diseduh dan tempelkan pada bagian yang berkomedo

Demikianlah cara menghilangkan Komedo secara alami yang dapat dilakukan. Wajah yang terbebas dari komedo adalah wajah yang menjadi impian banyak orang. Semoga cara menghilangkan komedo secara alami yang kami bagikan ini dapat membantu anda mengurangi keresahan terhadap komedo. Lakukan cara-cara di atas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. hindari memencet komedo dengan tangan karena dapat menyebabkan iritasi. Baca juga artikel mengenai Jenis-jenis jerawat dan cara menanganinya

Loading...