7 Alasan Sehat Untuk Lebih Banyak Makan Buah Pir

7 Alasan Sehat Untuk Lebih Banyak Makan Buah Pir. Mayoritas masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing dengan buah pir, karena buah ini sangat banyak dijual baik itu di pasar tradisional maupun supermarket. Buah ini hampir mirip dengan buah apel, dan memiliki cita rasa yang unik sehingga banyak orang yang ketagihan memakannya. Buah pir juga termasuk ekonomis sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan. Apakah anda suka makan buah pir? Kabar baik bagi anda, karena buah pir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi anda yang belum rutin makan buah pir, mulailah berpikir untuk mengkonsumsi buah ini lebih sering karena anda akan mendapat banyak manfaatnya. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang 7 Alasan Sehat Untuk Lebih Banyak Makan Buah Pir. Ulasan ini tentunya sangat menarik untuk disimak bagi anda para pegiat kesehatan. Selamat menyimak!

manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh

manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh

Khasiat dan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

  • Mengandung Banyak Vitamin

Buah pir sangat dianjuran untuk dikonsumsi karena mengandung sangat banyak vitamin. Beberapa vitamin tersebut diantaranya A, B, D, B12,  E, C, dan K. Semua vitamin yang terkandung pada buah pir tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

  • Mengandung Banyak Serat

    kandungan vitamin serat dan nutrisi pada buah pir

    kandungan vitamin serat dan nutrisi pada buah pir

Buah pir mengandung banyak serat dan dapat berperan aktif dalam mencegah kanker dan menyehatkan usus besar. Dalam 100 gram buah pir terkandung serat sebanyak 3.1 gram. Selain itu, kandungan Polisakarida non-larut didalamnya juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit pencahar.

  • Membantu Proses Diet

Buah pir sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anda yang sedang menempuh proses diet, karena buah tersebut sangat rendah akan kalori. Dalam 100 gram buah pir hanya terkandung kalori sebanyak 58. Buah pir tentu saja bisa dijadikan pengganti nasi atau karbohidrat, sehingga proses diet anda akan berjalan lebih lancar.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah pir akan membantu menurunkan kolesterol karena beberapa kandungan di dalamnya. Ya, di dalam buah pir terdapat kandungan kalium,  tembaga, vitaminB2, C, dan E. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses penurunan kolesterol.

buah pir bermanfaat menurunkan kolesterol secara alami

buah pir bermanfaat menurunkan kolesterol secara alami

  • Mencegah Lonjakan Kadar Gula Darah

Buah pir akan berperan aktif dalam mencegah lonjakan kadar gula darah, karena buah pir mengandung gilemik yang sangat rendah.

  • Mengikat Racun Penyebab Kanker

Mengkonsumsi buah pir secara rutin akan menurunkan resiko terjadinya kanker. Hal tersebut dikarenakan buah pir dapat mengikat racun penyebab penyakit mematikan tersebut. Selain itu, buah pir juga akan berperan aktif dalam melindungi dinding usus besar.

mencegah kanker secara alami dengan buah pir

mencegah kanker secara alami dengan buah pir

  • Kaya Akan Kalium

Buah pir sangat kaya akan kalium yaitu sebanyak 212 gram setiap satu buah. Kadar kalium yang tinggi akan sangat bermanfaat bagi kesehatan khususnya dalam meningkatkan fungsi otot, menyehatkan hati, menyehatkan mata, dan mencegah pembekuan darah.

Sebenarnya masih banyak manfaat sehat buah pir yang lain, tapi tentu saja tidak bisa diulas satu persatu. Ketujuh poin di atas adalah manfaat utama dari buah pir.

Itulah ulasan tentang Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan. Luar biasa bukan? Buah pir ternyata bukan hanya enak dilidah, namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan secara menyeluruh. Mulai sekarang rutinlah makan buah pir supaya anda bisa merasakan langsung manfaatnya. Jika dilihat dari segi harga, buah ini tidak terlalu mahal jika anda mau menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk membelinya. Sekian ulasan kami tentang Manfaat Sehat Buah Pir, terima kasih sudah menyimak.

Loading...