6 Lapisan Tubuh Manusia yang Perlu Anda Ketahui

6 Lapisan Tubuh Manusia yang Perlu Anda Ketahui. Manusia memiliki beberapa lapisan tubuh yang berhubungan satu sama lain. Semua lapisan tersebut tentu memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Meski fakta tersebut sudah terungkap sejak dulu, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Apakah anda termasuk? Belum tahu Lapisan Tubuh Manusia? Hal tersebut memang sangatlah wajar karena hal ini masih kurang tersosialisasikan dan jarang di bahas, baik itu di kehidupan sehari-hari ataupun media online. Untuk menambah wawasan anda, sebaiknya simaklah ulasan kami tentang 6 Lapisan Tubuh Manusia. Ulasan selengkapnya di bawah ini.

mengenal jenis lapisan tubuh manusia

mengenal jenis lapisan tubuh manusia

6 Lapisan Tubuh Manusia yang Perlu Anda Ketahui

  • Tubuh Fisik

Bagian ini merupakan badan biologis yang selama ini kita ketahui. Tubuh fisik akan tarasa sakit jika dipukul atau dicubit dan bisa pula tertimbun lemak atau digerogoti kanker. Bagian ini sering juga disebut badan kasar yang bisa mati atau tidak abadi.

tubuh manusia rentan terhadap penyakit

tubuh manusia rentan terhadap penyakit

  • Tubuh Eterik

Bagian ini merupakan lapisan yang paling dekat dengan tubuh fisik. Tubuh elerik terbentuk dari energi kehidupan atau seringpula disebut eter. Lapisan tubuh ini berwarna abu-abu atau kebiru-biruan, memiliki luas seperempat dari luar tubuh fisik dan berdenyut sekitar 20 menit.

  • Tubuh Emosi

Lapisan ini tentunya berkaitan dengan emosi atau perasaan. Bagian ini terletak sekitar 1-2 inci dari tubuh fisik. Deborah Jonhson mengatakan bahwa lapisan tubuh ini seperti awan yang akan berubah mengikuti emosi yang dialami manusia. Emosi positif dan berfrekuensi tinggi akan terlihat terang, contohnya cinta dan kegembiraan. Sedangkan emosi negatif atau yang berfrekuensi rendah akan cenderung gelap. Menurut beberapa ahli, muatan energi dalam tubuh emosi akan sangat berpengaruh pada sikap, suasana hati, serta kepribadian. Hal terseut bergantung pada kuat temahnya konsentrasi emosi tersebut.

lapisan tubuh yang berpengaruh terhadap emosi dan suasana hati

lapisan tubuh yang berpengaruh terhadap emosi dan suasana hati

  • Tubuh Mental

Tubuh mental adalah badan kesadaran yang dibentuk oleh jiwa yakni perasaan dan pikiran. Lapisan ini tentu saja memegang kendali pikiran dan proses mental. Luas tubuh mental yaitu sekitar 3-8 inci dari tubuh fisik dan berwarna kekuningan. Warna tersebut akan memancar dari sekitar bahu dan kepala yang akan meluas pada tubuh bawah. Tubuh mental dianggap sebagai pola yang paling penting dari jiwa. Bagian ini merupakan alat kesadaran abstrak yang akan berpengaruh pada ide-ide inti atau pengalaman yang berada di luar ruang dan waktu.

  • Tubuh Astral

Sesuai namanya, tubuh astral merupakan jembatan menuju wilayah spiritual. Di bagian ini, anda akan merasakan energi yang berasal dari luar frekuensi getaran. Lapisan tubuh astral berwarna-warni seperti pelangi yang luasnya sekitar 6 inci dari tubuh fisik. Lapisan ini akan berinteraksi secara bebas dengan kosmos dan astral, dan akan terkait dengan kata, sensasi, serta gambar.

  • Tubuh Spiritual

Tubuh ini memiliki luas sekitar 3,5 meter dari tubuh fisik, dan berbentuk menyerupai telur. Bagian ini memiliki struktur perak emas atau keemasan, bergetar dan berdenyut sangat tinggi. Lapisan tubuh astral merupakan penghubung langsung dengan hal-hal yang diluar nalar.

Itulah 6 Lapisan Tubuh yang Perlu Anda Ketahui. Menarik bukan? Dengan menyimak ulasan di atas, kini anda mengetahui suatu fakta yang masih jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu beberapa lapisan  tubuh pada manusia. Ulasan ini tentu saja akan menambah wawasan anda seputar kesehatan khsusunya bagian tubuh, yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda dikemudian hari. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang Lapisan Tubuh Manusia yang Perlu Diketahui, semoga bermanfaat.

Loading...