3 Cara Mengobati Penyakit Malaria Secara Alami

3 Cara Mengobati Penyakit Malaria Secara Alami. Terdapat beberapa cara mengobati penyakit malaria baik dengan metode pengobatan medis atau bisa juga dengan pengobatan alternative menggunakan bahan-bahan alami dengan cara yang tradisional. Untuk mengobati penyakit malaria yang disebabkan oleh infeksi pada sel darah merah ini anda bisa menggunakan beberapa bahan-bahan alami. Pengobatan malaria menggunakan bahan-bahan alami ini dikenal lebih efektif dan juga lebih aman karena tidak memiliki efek samping seperti yang ditimbulkan oleh obat-obatan. Dan berikut ini adalah tiga cara tradisional mengobati penyakit malaria menggunakan bahan-bahan alami.

tips ampuh cara mengobati penyakit malaria secara alami dan efektif

tips ampuh cara mengobati penyakit malaria secara alami dan efektif

Pengobatan penyakit malaria dengan bahan herbal alami

Daun pepaya

Cara menyembuhkan penyakit malaria yang pertama yaitu menggunakan daun pepaya. Daun pepaya ini ternyata mengandung banyak sekali kandungan yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh parasit plasmodium pada nyamuk anopheles tersebut. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan menyiapkan 2 lembar daun pepaya yang telah dicuci hingga bersih lalu direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan biarkan terus direbus hingga air hanya tersisa 1 gelas saja lalu minum.

manfaat daun pepaya untuk mengobati penyakit malaria secara alami

manfaat daun pepaya untuk mengobati penyakit malaria secara alami

Tanaman mimba

Cara mengobati penyakit malaria yang kedua yaitu menggunakan daun mimba. Daun mimba ini tergolong dalam tanaman perdu yang mana banyak sekali terdapat di india. Dalam pengobatan malaria menggunakan daun mimba ini terdapat 2 cara yaitu pengobatan dalam dan pengobatan luar. Pengobatan dalam, caranya yaitu dengan menyiapkan batang mimba sebesar ukuran jari tangan kemudian cuci bersih dan rebus dengan air sebanyak 500 cc lalu biarkan mendidih hingga tersisa 250 cc saja. Kemudian anda bisa saring airnya lalu diminum sehari dua kali.

khasiat dan manfaat daun mimba untuk mengobati penyakit malaria secara alami

khasiat dan manfaat daun mimba untuk mengobati penyakit malaria secara alami

Untuk cara pengobatan malaria di bagian luar yaitu dengan menggunakan beberapa helai daun mimba cuci bersih lalu anda bisa rebus daun mimba tersebut hingga mendidih. Setelah air daun mimba mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut kedalam bak mandi lalu air bak mandi yang sudah tercampur dengan air rebusan daun mimba ini bisa anda gunakan untuk mandi 2 kali sehari dan itu akan menjauhkan anda dari penyakit malaria.

Tanaman sidaguri

Dan yang terakhir yaitu cara mengobati penyakit malaria menggunakan sidaguri. Tanaman sidaguri memang sangat terkenal sebagai obat asam urat namun selain itu ternyata sidaguri bisa digunakan untuk obat malaria.

khasiat dan manfaat daun sidaguri untuk pengobatan penyakit malaria secara alami

khasiat dan manfaat daun sidaguri untuk pengobatan penyakit malaria secara alami

Caranya yaitu dengan menyiapkan daun dan bunga sidaguri lalu rebus bersama dengan air sebanyak 250 cc dan biarkan mendidih hingga tersisa setengahnya. Kemudian anda saring dan biarkan dingin dan setelah itu bisa langsung anda minum.Jangan lupa setelah 3 hari anda mengkonsumsi obat malaria alami ini anda sebaiknya melakukan tes darah untuk mengetahui efektifitas obat pada tubuh anda. Nah demikian cara mengobati penyakit malaria dengan bahan-bahan alami yang sangat mudah dan ampuh.

Loading...